Loading...

Ilustrasi: pexels.com

Kalau bicara mengenai Batam, kebanyakan orang pasti menganggap kota tersebut hanyalah sebagai ‘jembatan’ menuju ke Singapura ataupun Malaysia. Anggapan tersebut membuat banyak wisata Batam jarang dilirik oleh para traveler. Padahal, ada banyak pilihan wisata Batam yang tidak kalah menarik, mulai dari pantainya yang indah, kuliner sampai pusat perbelanjaan. 

Rekomendasi Wisata Batam yang Tersembunyi yang Harus Kamu Kunjungi

Bagi kamu yang berencana untuk pergi berlibur di kota ini, jangan sampai kamu kelewatan berbagai pilihan wisata menarik di kota ini ya! Dibawah ini, RedDoorz akan kasih kamu rekomendasi pilihan wisata Batam yang akan membuat liburanmu menjadi seru!

1. Pantai Melayu Batu Besar Batam

Ilustrasi:pexels.com

Bagi kamu yang lebih suka wisata alam, cobain deh salah satu pantai yang ada di Batam ini yaitu Pantai Melayu Batu Besar Dalam. Pantai ini terletak di Jalan Unnamed Road, Batu Besar. Pantai ini merupakan pilihan yang tepat kalau kamu ingin menikmati indahnya matahari terbit dikarenakan pantai ini menghadap ke sebelah timur. Buat yang suka photography, kamu bisa mendapatkan objek foto yang bagus di pantai ini. Terdapat beberapa gazebo di pinggir pantai dengan naungan pohon-pohon yang rindang. Satu gazebo sendiri bisa membuat 5-8 orang. Untuk bisa sampai ke pantai ini, tidak disarankan menggunakan bis ataupun mobil dikarenakan jalannya terlalu sempit. 

2. The Illusion Batam

Foto: instagram.com/@the_illusion_batam

Tempat ini bernama The Illusion Batam yang terletak di Golden City, Tj. Buntung. Tempat yang satu ini mengusung tema kekinian dan menyediakan berbagai spot foto dari yang lucu, unik sampai yang keren. Terdapat spot foto rumah terbalik atau Upside Down, di mana kamu bisa berfoto seolah-olah kamu melayang di rumah itu. Seru banget kan! Selain itu, masih banyak pilihan spot foto lain yang bisa kamu jelajahi di sini. Diantaranya ada Mirror Illusion yaitu ruang yang dipenuhi oleh cermin pada setiap sisinya. Terdapat dekorasi lampu yang menambah kesan instagrammable pada ruangan ini. Untuk bisa menikmati spot foto yang ada di tempat ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 80.000 per orangnya. 

3. Cafe Cabuci (Cafe Bukit Cinta)

Foto: instagram.com/@cabucicafebatam

Penasaran bagaimana pemandangan kota Batam di malam hari? Nah, kamu perlu mampir ke Cafe Cabuci (Cafe Bukit Cinta) yang terletak di atas bukit Seraya ini. Berketinggian sekitar 500 meter dari permukaan lain,kamu bisa menikmati pesona indah panorama Kota Batam. Bukan hanya itu, kamu juga bisa melihat pemandangan sebagian Negara Singapura dari sini. 

Tempat ini juga merupakan pilihan yang tepat banget buat kamu yang ingin menyantap makanan sambil menikmati matahari terbenam. Buat yang gak jomblo, cocok banget nih buat ajak pasangan kamu ke sini, karena ada iringan lagu dari live music yang menambah suasana menjadi semakin romantis. Untuk menu, tempat ini menyediakan makanan lokal seperti ayam goreng, indomie dan juga kwetiau. 

4. Mall Top 100 Batu Aji

Foto: instagram.com/@malltop100batuaji

Di kota Batam, kamu bisa mencoba berbelanja di Mall Top 100 Batu Aji yang terletak di Tembesi Batu Aji. Seperti pusat perbelanjaan pada umumnya, di dalam Mall ini terdapat banyak toko untuk berbelanja baju, sepatu dan peralatan lainnya. Berbelanja di mall ini bisa menghemat biaya liburan kamu dikarenakan harganya lebih murah dibandingkan tempat lain. Mall Top 100 Batu Aji ini juga merupakan satu-satunya Mall di Batam yang memiliki waterpark seluas 1,3 hektar lengkap dengan 6 kolam renang, wave pool dan current pool. 

5. Dendang Melayu Batam 

Ilustrasi: pexels.com

Tempat wisata ini terletak di Tembesi, Sagulung dan terkenal dengan Jembatan Barelangnya sebagai icon kota Batam. Di tempat ini, biasanya digunakan untuk mengadakan acara terbuka seperti gathering, family trip ataupun hanya duduk santai sambil menikmati panorama keindahan lautnya.Terdapat kawasan bermain yang biasanya dipenuhi oleh anak-anak. Kawasan ini pun semakin ramai dikarenakan terdapat permainan anak-anak berupa becak mini. Di tempat ini, kamu bisa mengabadikan moment mu dengan latar belakang Jembatan Barelang. Indah banget pasti!

Menjelajahi wisata Batam tidak lengkap kalau tempat penginapannya tidak mendukung. Untuk liburan yang seru dan juga nyaman, jangan lupa untuk cek pilihan hotel murah di RedDoorz ya RedTraveler. Ada diskon juga nih buat kamu yaitu “The More, The Merrier” berlangsung mulai 11 November hingga 12 Desember. Nikmati diskonnya dari mulai 22% sampai dengan 30%. Buruan dipesan sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×