Loading...

Bandung punya deretan tempat wisata yang selalu menarik dieksplorasi, baik bersama rekan seumuran maupun keluarga. Bagi para wisatawan dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, Bandung cocok banget jadi pilihan liburan singkat karena jaraknya yang nggak jauh.

Baca juga: Hotel Murah di Bandung dengan Fasilitas Kolam Renang

Tempat wisata Bandung juga beragam jenisnya. Untuk liburan bersama keluarga, banyak yang murah dan kids friendly, tapi juga seru! RedDoorz coba rangkum beberapa di bawah ini ya buat referensi. Yuk, simak!

##Tempat Wisata Bandung yang Murah Meriah Buat Keluarga

Kampung Cai Ranca Upas

Melihat rusa di Kampung Cai Ranca Upas, salah satu tempat wisata Bandung yang murah meriah. (Photo by Danne from Pexels)Melihat rusa di Kampung Cai Ranca Upas, salah satu tempat wisata Bandung yang murah meriah. (Photo by Danne from Pexels)

Pengin wisata bernuansa alam? Coba ke sini! Letaknya di Bandung Selatan. Kampung Cai Ranca Upas adalah balai konservasi rusa, para wisatawan yang datang bisa menikmati polah menggemaskan para rusa yang dibiarkan bebas, atau memberi makan dengan makanan yang disediakan. Di sini juga ada banyak fasilitas kegiatan outdoor, aktivitas air untuk anak-anak, sampai pemandian air panas.

Harga tiket masuk: Rp10.000,- weekdays, Rp15.000,- weekend.

De Ranch

Pasti banyak RedTraveler yang sudah tau tempat wisata Bandung yang satu ini. Yep, tempat ini merupakan salah satu favorit para wisatawan. Menyuguhkan area peternakan yang luas, lengkap dengan berbagai wahana, pusat oleh-oleh, juga pilihan makanan enak, De Ranch bisa jadi one stop destination buat wisata keluarga.

Harga tiket masuk: Rp5.000,- belum termasuk wahana.

The Farm House

Kalau yang tadi peternakan, tema tempat wisata yang satu ini adalah pertanian. Karena masih tergolong baru, The Farm House selalu ramai dipenuhi wisatawan terutama di hari libur. Tapi karena memang tempatnya menyenangkan, tetap bisa jadi opsi liburan keluarga, kok!

Harga tiket masuk: Rp20.000,-

Jendela Alam Lembang

Berlokasi di komplek Graha Puspa, Lembang, di sini kamu bisa menikmati wahana permainan anak, memetik strawberry, menunggang kuda, atau mengeksplorasi taman bertema peternakan yang modern.

Harga tiket masuk: Rp10.000,- weekdays, Rp15.000,- weekend.

Rabbit Town Ciumbuleuit

Butuh memanjakan mata dengan pemandangan yang indah? Tempat wisata Bandung ini salah satunya. Selain memiliki spot foto nan instagrammable, Rabbit Town Ciumbuleuit juga memiliki wahana untuk dinikmati anak-anak.

Harga tiket masuk: Rp25.000,- belum termasuk wahana.

Museum Geologi

Wisata sambil belajar, datanglah ke Museum Geologi untuk mempelajari perkembangan Geologi Indonesia dari masa ke masa. Di sini juga ada replika fosil T-rex dan fosil-fosil purbakala lainnya.

Harga tiket masuk: Rp2000,- untuk pelajar, Rp3.000,- untuk wisatawan lokal.

Observatorium Boscha

Observatorium Bosscha, tempat wisata Bandung yang murah dan sarat edukasi. (Foto: instagram.com/bosschaobservatory)Observatorium Bosscha, tempat wisata Bandung yang murah dan sarat edukasi. (Foto: instagram.com/bosschaobservatory)

Ingin mengenalkan dunia astronomi pada anak? Datang saja ke Observatorium Boscha di Lembang. Tapi, untuk datang ke sini mesti daftar terlebih dahulu alias nggak bisa langsung datang begitu saja. Kalau kebetulan menginap di daerah Lembang, nggak ada salahnya buat jadwalkan berkunjung di malam hari dengan anak-anak buat melihat benda-benda langit.

Harga tiket masuk: Rp15.000,- kunjungan siang, Rp20.000,- kunjungan malam.

Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Di sini kamu bisa menikmati keindahan kupu-kupu langka sambil mendengarkan penjelasan dari para pemandu. Sebagai pelengkap, ada juga area taman bunga dengan kupu-kupu hidup bermekaran dengan cantiknya.

Rumah Sosis

Pengin piknik santai? Ke rumah sosis aja. Di sini ada kolam renang yang cocok untuk keluarga, ada restoran yang menyajikan makanan sedap, juga berbagai pilihan hiburan lain seperti rumah pohon, pemancingan, bombom car, dan lainnya!

Harga tiket masuk: Rp3.000,-

Dusun Bambu

Dusun Bambu punya jajaran villa untuk keluarga yang dilengkapi dengan fasilitas arena outbond, taman bermain permainan tradisional, serta restoran. Nggak harus nginep di villa, kamu bisa berkunjung untuk menikmati fasilitasnya aja kok, RedTraveler.

Harga tiket masuk: Rp15.000,-

Harga tiket masuk: Rp10.000,-

Kebun Strawbery Ciwidey

Asiknya main ke Bandung sambil cobain panen stroberi langsung di kebunnya! Kebun Strawberry Ciwidey adalah salah satu tempat yang menawarkan experience tersebut. Di sini, nggak ada tiket masuk alias gratis. Kamu cuma akan dikenakan biaya dari stroberi yang dipetik.

Dari 11 tempat yang RedDoorz sebut, harga tiket masuk masing-masingnya nggak ada yang lebih dari Rp50rb, jadi emang murah dan cocok banget buat liburan keluarga. Kamu dan keluarga, udah pernah mengunjungi yang mana, RedTraveler?

Cropped fav logo@2x