Loading...

tempat nongkrong di jakarta

Foto: Unsplash

Weekend datang sebentar lagi. Paling enak kalau menghabiskan waktu bareng teman-teman sambil nongkrong di cafe-cafe yang kekinian. Ada beberapa pilihan tempat nongkrong di Jakarta yang bisa kamu kunjungi nanti. Mau tau apa aja? Check this out!

Tempat Nongkrong di Jakarta yang Punya Rooftop, Cocok untuk Penikmat Sunset

Buat kamu para sunset hunter tapi nggak mau pergi jauh-jauh ke pantai untuk melihat itu, di Jakarta ada banyak pilihan tempat nongkrong yang ada rooftopnya dan cocok banget untuk melihat matahari terbenam. Apalagi sambil melihat city lights di malam hari, lengkap banget deh! Ini dia rekomendasi cafe tempat nongkrong di Jakarta yang punya rooftop buat santai bareng teman-teman.

Tokonoma Jakarta

tempat nongkrong di jakarta

Foto: instagram.com/tokonama_jkt

Tempat nongkrong di Jakarta selatan ini punya konsep creative space dengan vibes budaya Jepang di dalamnya. Lokasi Tokonoma Jakarta berada di Jalan Fatmawati Raya No. 22A, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Cafe ini terdiri dari tiga lantai, di mana lantai paling atasnya berupa rooftop dengan pemandangan MRT yang sedang melintas. Ingin menikmati senja di sini? Kamu bisa datang saat sore hari saat matahari mulai terbenam dengan ditemani gedung-gedung tinggi Jakarta.

Menu makanan di Tokonoma Jakarta juga bervariasi dan nggak cukup terjangkau, mulai dari Rp10 ribuan saja. Cafe ini buka setiap hari Rabu – Senin mulai pukul 10.30 – 21.00 WIB.

Hause Rooftop

Foto: instagram.com/hauserooftop

Hause Rootop berlokasi di Tower 2 MD Place, Jalan Setia Budi Selatan No. 7, RT.5/RW.1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tempat nongkrong ini punya tema industrial dengan area yang super luas.

Bagian outdoornya punya view pemandangan gedung Jakarta dengan sentuhan tanaman-tanaman hijau yang bikin suasananya jadi homey banget.

Saat senja tiba, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunset dengan warna keemasan yang membuat semuanya menjadi terasa lengkap. Mau datang saat malam hari? Boleh banget! Kamu bisa menyaksikan megahnya gedung-gedung tinggi dengan city lights yang berkelap-kelip.

Hause Rooftop buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Cocok banget buat kamu yang nyari tempat nongkrong di Jakarta malam hari.

Sudoet Tjerita

tempat nongkrong di jakarta

Foto: instagram.com/sudoettjerita.balcony

Nggak perlu jauh-jauh ke Santorini untuk bisa dapetin suasana ala-ala kota tersebut. Kamu cukup datang ke Sudoet Tjerita aja, vibesnya nggak kalah keren deh! Lokasinya berada di Ruko Crown Golf Boulevard, Blok D 11-12, Level 5, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Bangunan di cafe ini punya konsep warna putih yang cocok banget untuk dijadiin spot foto aesthetic untuk sosial media kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapetin golden hour nya di sore hari ketika berada di sini.

Ada banyak varian menu juga yang bisa kamu coba di tempat nongkrong di Jakarta Utara ini, mulai dari Indonesian food sampai ke Western food.

Sudoet Tjerita buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. Kapan lagi bisa ke Santorini versi Indonesia dengan harga terjangkau?

Upstairs Coffee

tempat nongkrong di jakarta

Foto: instagram.com/upstairscoffee.id

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya berada di Jalan Kembang Kerep No. 21, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Upstairs Coffee punya konsep outdoor dan indoor yang unik banget. Kalau kamu ingin menikmati indahnya kota Jakarta Barat, kamu bisa memilih area outdoor yang berada pada lantai 2, 3, dan 4. Lantai satu merupakan tempat indoor yang cocok banget kalau kamu ingin nugas ataupun bekerja.

Jangan lupa untuk datang di sore hari untuk nikmatin sunsetnya yang memorable. Apalagi kalau ditemenin bareng teman-teman atau pasangan, jadi makin lengkap deh.

Menu di sini juga bervariasi dan pastinya cukup terjangkau. Mulai dari Rp30 ribuan saja, kamu udah bisa nongkrong sambil nikmatin vibes rooftopnya di tempat nongkrong di Jakarta Barat ini.

Upstairs Coffee buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB dan hari minggu mulai pukul 07.30 – 22.00 WIB.

PERON Skycafe

tempat nongkrong di jakarta

Foto: instagram.com/peronatyello

Indahnya langit kota Jakarta memang nggak ada duanya. Apalagi kalau bisa dinikmatin di tempat yang keren bareng teman-teman untuk melepas penat sejenak.

Nggak kalah dengan tempat nongkrong sebelumnya, PERON Skycafe juga punya rooftop dengan view yang memanjakan mata. Lokasinya berada di Jalan Minangkabau Timur No. 9, Jakarta Selatan.

Selain bisa jadi tempat nongkrong, cafe ini cocok banget dijadikan spot foto instagramable buat sosial media kamu. Apalagi kalau pemandangannya sunset dan juga city lights kota Jakarta.

Buat kamu yang ingin datang ke sini, Peron Skycafe buka setiap hari mulai pukul 05.00 – 24.00 WIB. Kamu juga bisa mencicipi menu-menu yang bervariasi di sini dengan cita rasa yang menggugah selera.

Itu dia rekomedasi tempat nongkrong di Jakarta yang bisa kamu datangi. Sudah tau kan weekend nanti mau nongkrong di mana? Tinggal datang aja ke tempatnya dan kamu bisa menikmati sunset yang keren dari rooftop tempat nongkrong di Jakarta tersebut. Biar weekendnya makin asyik lagi, bisa sekalian staycation juga.

Nah, untuk yang satu itu pilih penginapannya di RedDoorz aja. Ada banyak pilihan hotel kekinian yang pastinya cocok banget untuk semua kalangan. Download aplikasi RedDoorz dan booking hotel yang kamu mau. Mudah banget kan? Yuk, pesan sekarang juga!

Press Enter To Begin Your Search
×