Loading...

tempat nongkrong

Foto: Unsplash

Kamu bosan datang ke tempat nongkrong yang gitu-gitu aja? Zaman sekarang, kebutuhan nongkrong mengambil peran yang cukup besar untuk generasi muda yang sedang aktif dan ingin menuangkan ide kreatifnya. Selain untuk ngumpul bersama teman-teman, nongkrong juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk bersantai sejenak karena penatnya rutinitas sehari-hari. 

Tempat Nongkrong dan Creative Space yang Punya Vibes Anak Muda Banget

Tempat nongkrong yang akan diulas ini nggak hanya ada satu tenant aja dalam satu area. Ada berbagai macam pilihan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari coffee shop, jajanan, sampai toko-toko juga ada. Kalau kamu mau sekedar jalan-jalan santai juga bisa, kok. Ini dia beberapa rekomendasi yang bisa kamu kunjungi!

1. M Bloc Space

tempat nongkrong

Foto: Instagram/@mblockspace

Siapa yang nggak mengenal tempat satu ini? M Bloc Space terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini menyediakan berbagai macam tempat yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari café yang bervariasi, toko musik dan buku, photo booth, pertunjukan live music, dan lain-lain. Selain itu, semua transaksi di sini tidak menggunakan uang tunai alias cashless. 

M Bloc Space buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB saat weekdays, dan 07.00 – 21.00 WIB saat weekend. Kalau kamu membawa kendaraan pribadi, kamu bisa memarkirkannya di Blok M Plaza atau Blok M Square, dan berjalan sekitar 3 menit ke lokasi. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu di website resminya sebelum berkunjung.

2. Urban Farm PIK

tempat nongkrong

Foto: Instagram @urbanfarmpik

Nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk merasakan vibesnya yang sama. Tempat nongkrong yang satu ini terletak di utara Jakarta, tepatnya di Golf Island Pantai Indah Kapuk. Urban Farm PIK cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan stress dan kebosanan atau sekedar me time aja. Desainnya yang luas dan ramah lingkungan serta dikelilingi oleh perkebunan yang hijau, menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seperti, ngopi santai, kulineran, mengunjungi local market, sampai ikut bercocok tanam dan membawa serta hasilnya. Sekedar jalan-jalan santai sambil menikmati sunset, juga bisa banget! Jangan lupa dicatat, Urban Farm PIK buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 22.30 WIB. Untuk masuk ke area ini tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

3. Kumolo BSD

tempat nongkrong

Foto: Instagram/@kumulo.bsd

Lokasi yang satu ini berada di BSD, Tangerang tepatnya di Jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, Tangerang. Kumolo BSD merupakan creative community pertama yang berada di BSD, lho! Tempat nongkrong di BSD ini, cocok untuk kamu yang menyukai open space dengan area hijau luas dan asri sembari menikmati semilir angin yang berhembus.

Terdapat berbagai macam jenis tenants yang hadir pada kawasan ini, seperti makanan dan minuman, beauty and wellness, home décor, dan lain-lain. Kamu juga bisa bermain sepeda, serta mengajak hewan peliharan kamu untuk mengitari Kumolo. Dengan membayar Rp50 ribu, kamu sudah membeli tiket masuk sekaligus bisa ditukar dengan product atau servicenya. Kumolo mulai buka pukul 10.00 – 18.00 WIB saat weekdays, dan 08.00 – 20.00 WIB saat weekend. 

4. Lawangwangi Creative Space

tempat nongkrong

Foto: Instagram/@lawangwangi.creativespace

Kali ini lokasinya di Bandung tepatnya di Jalan Dago Giri No. 99, Mekarwagi, Lembang, Jawa Barat. Lawangwangi Creative Space sering banget jadi tempat hits anak-anak muda untuk ngadain romantic dinner bareng pasangannya. Kalau untuk viewnya sudah pasti nggak diragukan lagi. Kamu bisa menikmati pemandangan Bukit Dago dari lantai dua tempat ini. 
Selain itu, tempat nongkrong di Bandung ini juga menawarkan galeri untuk para pecinta seni, outdoor gallery space, dan pastinya spot-spot cantik untuk diabadikan. Makanan dan minuman yang disajikan juga bervariasi, mulai dari Indonesian food sampai western juga ada di sini. Lawangwangi Creative Space buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB saat weekdays dan 11.00 – 22.00 WIB saat weekend.

5. The Parlor Bandung

tempat nongkrong

Foto: Instagram/@thepalor.bdg

Tempat nongkrong di Bandung satu lagi berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur No. 9, Bandung. The Parlor menjadi pilihan anak muda yang ingin berkumpul, beraktivitas, dan belanja. Lokasinya memberikan suasana yang sejuk dan juga nyaman. Ini juga didukung oleh desainnya yang didominasikan warna kayu, dan juga peletakan lukisan serta berbagai macam ornament.

Terdapat juga teater kecil untuk anak muda yang ingin digunakan sebagai pertunjukkan seni. Untuk kamu yang ingin santai sambil melihat pemandangan, The Parlor juga menyediakan bean bag dan juga spot aesthetic yang bakal buat kamu lebih betah untuk berlama-lama. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB. 

6. Sentrum Space Yogyakarta

tempat nongkrong

Foto: Instagram/@sentrumspace

Kali ini kita akan jalan-jalan ke Yogyakarta. Tempat nongkrong di Jogja satu ini berlokasi di Jalan S. Hartono, Kaliurang KM 10, Sleman Yogyakarta. Sentrum Space Yogyakarta didesain dengan konsep bangunan retro minimalis modern, dengan tatanan yang cantik sehingga tidak kalah dengan tempat nongkrong lainnya.

Tentunya kawasan ini juga diramaikan oleh berbagai macam tenants, seperti food and beverages, clothing, fashion, automotive, gallery, dan masih banyak lagi. Sangat cocok bila kamu ingin quality time dengan mengajak teman, keluarga, atau orang terkasih. Untuk jam buka Sentrum Space Yogyakarta ini mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB setiap harinya.

Nah, itu dia beberapa tempat nongkrong dan creative space yang vibes anak muda banget yang bisa kamu kunjungi di waktu luang. Kamu juga bisa staycation, lho di sekitar tempat nongkrong di atas. Untuk urusan itu, kamu bisa mengandalkan RedDoorz. Download aplikas RedDoorz sekarang juga!

Press Enter To Begin Your Search
×