Loading...

(photo source: dokumentasi pribadi)

Salah satu destinasi wisata terbaik kelas dunia Ada di Indonesia,

Tak perlu menghabiskan waktu untuk perjalanan jauh,

Tak perlu menyiapkan budget terlalu tinggi untuk liburan keliling dunia, cukup dengan wisata domestic ke Bali dan Gili Trawangan Lombok bisa dijadikan pilihan terbaik destinasi wisata yang berkesan dan tidak akan terlupakan. Hemat waktu, hemat biaya dan pastinya menyenangkan!

Kebanyakan orang memilih Bali sebagian destinasi pertama untuk liburan. Terkenal dengan kekayaan budayanya, keindahan alam dan masyarakatnya yang ramah.

Waktu itu, rencana awal memang hanya liburan ke Bali, namun saya tambahkan Gili Trawangan Lombok di itinerary karena jaraknya yang tidak begitu jauh.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Siapa yang tidak kenal Bali? Tidak diragukan lagi, sejak dulu sudah menjadi destinasi favourite, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bali mempunyai banyak spot destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi, jika ingin santai di pantai bisa ke kawasan kuta, legian, seminyak atau sekedar ingin melihat indahnya sunset sambil kuliner menikmati sajian makanan laut bisa ke jimbaran atau bisa juga ke uluwatu melihat sunset sambil menikmati atraksi tarian kecak. Atau jika ingin susana pedesaan melihat terasering dengan pemandangan sawah yang luas, Atau tema hutan dengan berlatarkan pemandangan air terjun, pastinya ke Ubud bisa dijadikan pilihan!

Mau wisata kuliner dan wisata belanja juga ada semua.

Ya, Semua tersaji lengkap, semua Ada di Bali!

(photo source: dokumentasi pribadi)

Tak hanya Bali, Pesona Kepulauan Gili Trawangan Lombok Nusa Tenggara Barat juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju Gili Trawangan dari pelabuhan Padang Bai Bali dapat ditempuh sekitar 1 jam 30 menit dengan menggunakan speedboat. Selama perjalanan pemandangannya begitu mempesona. Bila pertama kali berpijak di Gili Trawangan pasti akan sedikit heran, karena di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor, jadi sebagai alternative transportasi bisa naik delman ataupun sepeda, Rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Sepanjang pesisir pantai disuguhkan pemandangan yang indah, pasir putih, lautan biru, banyak pohon kelapa, kapal nelayan dan terlihat pegunungan menghiasi tampak dari kejauhan. Rasanya ingin mengabadikan apa yang terlihat dengan foto dan video di setiap sudut pulau Gili Trawangan ini.

(photo source: doukementasi pribadi)

Di sebelah timur, jangan sampai terlewatkan view sunrise yang begitu indah, di sisi barat pulau menjelang sore yang banyak dinanti wisatawan adalah view sunset yang menakjubkan, dengan berlatarkan Gunung Agung Bali yang terlihat dari kejauhan. Tampak seperti lukisan, pengalaman berkesan yang tidak akan terlupakan. Karena Pulau ini tidak terlalu besar, aktivitas bersepeda mengelilingi pulau juga pilihan yang mengasikan.

Selain Gili Trawangan, sempatkan mampir juga ke Gili Air dan Gili Meno, karena jaraknya yang begitu dekat. Aktivitas diving juga bisa dijadikan pilihan untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Very highly recommended dan patut dicoba. Traveling sudah menjadi kebutuhan setiap orang, Tak hanya sekedar melepaskan penat karena kesibukan bekerja ataupun sekolah, namun dengan Traveling hidup kita akan lebih berwarna, mengenal hal yang baru, suasana baru, bertemu dengan orang baru, tempat yang baru dan akan menjadi memori yang indah untuk selalu dikenang.

Waktu akan berlalu dan membuatnya menjadi cerita indah untuk bisa dibagikan. Ciptakan kenangan terbaik dalam hidup kita agar dapat selalu diingat. Travel Now, Happy Now and will be a beautiful story in the future!

 

Penulis: Auto Utomo

Instagram: @autoanto

Twitter: @autoanto

Press Enter To Begin Your Search
×