Loading...

 

Photo by besttimetovisit.co.za

“Masa kerja terus? Kayak nggak pernah piknik aja.” Itulah yang saya sering dengar ketika berkumpul dengan teman-teman. Memang benar, sepertinya saya butuh liburan. Nyaris tidak pernah pergi kemanapun karena sibuk bekerja.

Siapa memangnya yang tidak ingin liburan? Di mana kita bisa melepas penat dan mengabaikan kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan. Tidak hanya meringankan beban pikiran, berlibur juga menciptakan kenangan baru yang bakal diingat seterusnya.

Apalagi buat kamu (atau mungkin saya sendiri) yang setiap harinya bekerja selama enam hari dalam seminggu. Dan di hari Minggu hanya bisa menyempatkan diri untuk istirahat saja. Seakan hari libur yang yang hanya sehari terbuang begitu saja. Tanpa ada momen menarik di dalamnya.

Jika sehari-harinya seperti itu, rasa jenuh sudah pasti. Salah satu cara untuk menebusnya ya merencanakan untuk pergi liburan. Jadi, rencana doang nih? Haha ya direncanakan, dong.

Jadi, ingin pergi ke mana nih? Jika ditanya soal destinasi liburan, ingin sekali aku pergi ke Switzerland, Eropa.

Loh, kok jauh sekali?

Memangnya ada apa aja di sana?

Apa tidak ada pilihan lain yang lebih dekat?

Percayalah, setidaknya 1x dalam hidup, kamu harus mencoba ke sana. Meskipun Switzerland hanyalah negara yang kecil, namun kamu akan menemukan keindahan alam maupun kota yang mungkin tidak akan kamu temui di manapun. 

Keindahan kota Interlaken membuatmu terasa seperti di negeri dongeng

Photo by wall.alphacoders.com

Kota yang berada di balik pegunungan serta diapit oleh dua danau besar ini menjadikan tempat wajib yang perlu dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Dengan tatanan kota yang begitu rapi dan bersih, serta air danaunya yang begitu biru, membuat kita betah sekali untuk berlama-lama di kota ini.

Biasanya, aku melihat tatanan kota dengan keindahan alam yang seperti ini hanya ada di video game saja. Ternyata kota semacam ini benar-benar ada di Switzerland. 

Ada yang menarik dari kota Interlaken ini. Karena kota ini di balik pegunungan yang teramat dekat dengan kota, terdapat banyak air terjun yang menambah indahnya kota ini. Kita bisa melihatnya secara langsung tanpa harus masuk ke area hutan. Dan tentu saja, udaranya akan terasa sangat dingin.

Berseluncur di desa Kandersteg

Photo by wiegandslide.com

Di desa Kandersteg, terdapat wahana seluncuran yang disebut Toboggan Run. Di mana bentuknya mirip seperti saluran pembuangan air hujan dari atap rumah kita, namun digunakan untuk seluncuran dari atas bukit hingga ke bawah.

Kita hanya perlu duduk di atas kereta mini dan meluncur di sepanjang rutenya. Panjang rutenya sekitar 750 meter, sangat cukup untuk kita menikmati pemandangan selagi berseluncur.

Gak kebayang ya asiknya? Terasa masa kecil kita menyala kembali untuk bermain seluncuran seperti ini. Sayangnya hanya dibuka pada saat tertentu di musim panas.

Indahnya danau Oeschinen 

Photo by @debrupas - unsplash.com

Jika kamu pergi ke timur sejauh 4km dari Kandersteg, kamu akan menemukan danau Oeschinen yang begitu indah. Danau ini seluas 1,1km yang memiliki view dengan paduan pegunungan, birunya air danau, juga hijaunya rerumputan yang membentuk kombinasi unik sehingga kamu tidak akan pernah melupakan tempat ini.

Tempat ini juga biasa digunakan sebagai lokasi perkemahan. Kebayang nggak sih, kita berkemah dengan pemandangan indah yang nggak mungkin kita dapatkan di Indonesia? Danaunya yang tenang pasti akan membuat kita sangat rileks untuk bersantai di sini.

Kota Zermatt yang diselimuti oleh salju pada musim dingin

Photo by @morgi_corgi - unsplash.com

Sebagai warga yang tinggal di iklim tropis, tentu kita akan sangat senang jika bisa merasakan salju atau bermain-main dengan salju. Maka selanjutnya yang perlu banget dikunjungi di Switzerland adalah Kota Zermatt.

Kota ini berada di dekat perbatasan dengan negara Italia. Yang menjadikan kota ini menarik adalah saat musim dingin. Karena terselimuti oleh salju yang cukup tebal. Keindahannya semakin tampak di sore atau pagi hari.

Ada beberapa destinasi wisata yang ingin aku kunjungi di Switzerland. Namun dari semuanya, ketiga destinasi tersebut yang jadi utama. Dengan keindahan alamnya yang estetik, siapa sih yang nggak ingin ke sana?

Persiapan selanjutnya tentu mengurus visa dan persiapan lainnya, sama seperti halnya kita pergi berlibur. Berhubung tujuan kita sudah di luar Indonesia dan lumayan jauh, maka harus dipersiapkan dengan matang. Terutama untuk biaya dan kondisi kesehatan.

Pasalnya kita telah terbiasa tinggal di daerah tropis, jika mengunjungi daerah yang sangat dingin, tubuh kita harus dipaksa beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Bukannya bersenang-senang saat liburan, malah jatuh sakit. Jangan sampai ya hihi

Photo by @leilaazevedo - unsplash.com

Itulah tadi negara yang menjadi destinasi wisata impianku. Tidak bisa bercerita banyak karena belum pernah ke sana. Semoga dalam waktu dekat bisa segera terwujud ya! Agar tidak sekedar impian saja.

Selain itu, jika terwujud, tentu nanti bisa kuceritakan lebih jauh tentang Switzerland serta keindahannya. Karena pengalaman hebat jangan sampai disimpan sendiri.

Penulis: Diky Ardiansyah

Instagram: @eirudo.id

Twitter: @Eirudo

Facebook: Eirudo

Press Enter To Begin Your Search
×