Loading...

(photo source: pixabay.com)

Mendengar kata “Surga Dunia” pasti sudah bisa menebak, ayo jujur …….?

Apalagi kalau bukan Pulau Dewata Bali, iya kan…. ?

Bagiku Pulau Dewata Bali bukan hanya sekedar “Surga Dunia” tapi ia memiliki kenangan terindah dalam hidupku. Alam yang begitu sangat Indah, Penduduk yang memiliki ciri khas tersendiri dan sebuah memorial yang ada di dalam benakku tak bisa ditukar dengan  apa pun.

Kala itu, saat ini maupun yang akan datang. Aku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena diberi kesempatan untuk menginjakkan kaki di Pulau Dewata Bali serta dipertemukan dengan Orang – orang yang begitu sangat tulus dan baik. Mereka adalah sahabatku, teman kerjaku dan teman Tripku.

Perjalanan kami bukan sesuatu yang direncanakan dari jauh-jauh hari. Semua itu berawal ketika kami sedang berkumpul menghabiskan waktu dan bersenda gurau. Berceletuklah salah satu sahabatku mengusulkan untuk pergi berlibur dan terpintas begitu saja Pulau Dewata Bali, kami serentak menyetujui usulan itu.

Disaat menyatukan tanggal keberangkatan, jika kita tidak pergi sendiri melainkan bersama-sama, entah itu dengan sahabat. Rekan Kerja ataupun keluarga, kita tidak boleh egois. Hal yang harus diperhatikan adalah menyamakan waktu yang di mana semuanya tidak sibuk atau sedang tidak ada acara, karena Quality Time itu sangat penting agar ketika berlibur semua bisa menikmati dengan senang dan bahagia tentunya.

Begitupun pada saat pemilihan Transportasi (Darat, laut maupun udara) dan hotel penginapan harus melihat budget dari masing–masing orang. Kalau bisa, alangkah baiknya kita menyamakan budget satu sama lain. Hal ini agar tidak terjadi kecemburuan sosial, sederhana tapi menyenangkan lebih baik daripada mewah hanya sebagian yang merasakan kesenangan dalam berlibur karena kita bersama untuk melangkah menuju kebahagiaan kan?

Kesan pertama pada saat kaki ini mendarat di Pulau Dewata Bali, pemandangannya sangat indah, tidak pernah membayangkan sebelumnya jika akan berlibur ketempat ini. Ketika baru sampai yang kita inginkan adalah langsung menyerbu tempat–tempat yang ok atau Instagramable. Tapi kami mengurungkan niat kami terlebih dahulu karena ada barang-barang yang harus kami simpan.

Kami pergi ke tempat penginapan terlebih dahulu, yang telah kami pesan sebelumnya. Setelah barang–barang rapi dan kami sudah bersih-bersih baru deh kami memburu tempat–tempat yang sudah didaftar untuk dikunjungi. Mungkin bagi sebagian orang, tempat-tempat yang ok di Bali sudah familiar. Tapi di sini aku akan share beberapa tempat saja yang aku kunjungi dan menurutku ini layak kalian kunjungi jika kalian ke Pulau Dewata Bali.

Oh iya, ketika kalian di Bali, tidak usah pusing dengan transport, karena disana banyak yang menyewakan kendaraan mulai dari mobil maupun motor. Kalian juga tidak usah takut jika tidak tahu jalan, kalian cukup buka handphone pintar kalian dan ikuti maps tapi hati-hati kesasar ya jika tidak bisa membaca pentunjuk jalan.

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Kim SOO, tempat ini cocok untuk kumpul dan bersantai. Ada cafenya, kolom renang dan bisa beli oleh-oleh juga jika kita menginginkanya. Kami di sini hanya menghabiskan waktu bersantai, meminum kopi dan berfoto–foto. 

(photo source: dokumentasi pribadi)

Tempat ini Recommended banget jika kalian ingin lebih akrab dengan teman-teman dan menghabiskan waktu bersama mereka. selamat mencoba ya. Setelah dari Kim Soo kami berencana pulang ke penginapan. Kami menyewa motor (satu motor dua orang) dan hanya mengandalkan maps tetapi di jalan Pulang kami kehujanan dan saat itulah kami terpisah dengan teman-teman yang lain. Disaat kami mencari jalan pulang penginapan, kami diarahkan ke tol.

Ini adalah momen yang tidak pernah aku lupakan karena jika di Jakarta, tol itu hanya untuk mobil dan di Bali ini motor boleh masuk dong, ada jalur khusunya untuk Motor. Saat itu, kami hanya membawa uang tunai dan ATM sedangkan masuk ke dalam tolnya harus menggunakan selain kedua itu. Kami kebingungan, bagaimana caranya agar kami bisa masuk tol. Bersyukurnya kami bertemu dengan orang baik yang mau meminjamkan kartunya agar kami bisa masuk tol di Bali ini.

Aku benar-benar tidak pernah lupa dengan kebaikannya. Di manapun Ia berada, terimakasih sudah membantu kami. Subhanallah, tolnya sangat indah di atas laut lho. Kami benar–benar menikmati perjalanan itu dengan tawa bahagia sayangnya kami tidak bisa berfoto.

Kebahagiaanku tidak sampai di sini saja. Ketika aku sedang beristirahat di kamar penginapan, teman-temanku datang memberi kejutan ulang tahunku sambil membawa kue ulang tahun dan aku tak mampu berkata-kata tidak menyangka mereka ingat hari spesialku. Aku terharu banget jika ingat itu, terimakasih teman-teman telah memberikan kenangan terindah seumur hidupku dan aku tidak akan pernah melupakannya.

Kami tidak lama di Bali, hanya dua hari satu malam karena harus bekerja kembali di hari Seninnya dan kami tidak mengambil Cuti karena memaklumi kesibukan masing-masing. Yang terpenting adalah momen yang tercipta bukan berapa lama waktu yang terbuang walau singkat kami menikmatinya. Tempat terakhir yang kami kunjungi adalah Pantai Pandawa.

Tempat ini juga bagus untuk didatangi di mana laut dan tebing menjadi satu. Pemandangannya sangat indah dan ada yang menjadi perhatian kami di sepanjang perjalanan. Kami melihat banyak yang melakukan foto prawedding, mungkin ini bisa menjadi salah satu list yang ada niat untuk melakukan prawedding hanya usul saja ya hehehehe.

Berikut foto yang kami ambil , mungkin tidak banyak tapi semoga menginspirasi dan semoga tulisan ini bermanfaat serta bisa diambil pelajaran khusunya bagi penulis umumnya untuk pembaca.

(photo source: dokumentasi pribadi)

(photo source: dokumentasi pribadi)

Penulis: Rohanah

Press Enter To Begin Your Search
×