Loading...

sumba

Gue tuh pengen banget traveling ke Pulau Sumba bareng sama doi. Gara-gara nya tuh gue abis nonton film Susah Sinyal, nah abis nonton itu gue langsung kepengen banget buat liburan ke sana, ngabisin waktu bareng doi..

Pemandangan di Sumba tuh yaampun, kalau gue sih lebih milih ke sana, daripada ke Hawai. Ya nggak beda jauh pemandangannya, malah bagusan Pulau Sumba. Ngapain jauh jauh ke luar negeri ya kan, kalau di Indonesia aja ada Surga Dunia.

Destinasi wisata di sana tuh kayaknya banyak banget deh, liburan seminggu nggak cukup kayaknya.
Mulai dari pantainya, danau dan air terjunnya.

Dan yang paling keren nya itu Padang Savananya keren banget, juga pemandangannya. Kalau di sana berasa kayak di Afrika kali ya, atau malah lebih indah.

Terus pemandangan bawah lautnya juga keren banget, gue lihat di postingan orang.
Indah banget itu bawah lautnya, banget-banget malah! Air nya jernihh, ikan-ikannya warna warni, terumbu karangnya beraneka ragam.

Emang ya kalau Indonesia bagian timur itu, lautnya indah indah banget. Huh, nggak sabar gue tuh pengen ke Sumba. Ya walau di sana nggak ada sinyal, tapi nggak apa apa, kan jadi bisa ngabisin waktu sama-sama. Harga buat trip ke pulau Sumba emang nggak murah sih. Tapi terbayar lah, sama pemandangan di sana. Keindahannya itu yang menakjubkan.

Persawahan Mauliru

sumba

instagram.com/therealdisastr

Nah, ini dia yang gue bilang keren, Padang Savana Sumba. Nggak kalah keren sama di Afrika. Kalo di sana, berada kayak di negeri dongeng kali ya.


Pantai Mandorak

sumba

instagram.com/nyonyokecil

Pantainya indah banget. Air laut yang biru muda dan sangat jernih, pasir pantai yang putih banget. Belum lagi karang-karangnya yang bikin tambah indah pemandangan di sana. Kalau sudah nyampe situ, rasanya pengen langsung berenang aja.

Danau Weekuri

sumba

instagram.com/sherenshus

Danaunya aja nggak kalah sama pantainya, sama-sama biru airny. Emang ya, Pulau Sumba itu nggak salah dapet julukan Hawai versi Indonesia.

Ya soalnya bagus banget destinasi wisata di sana tuh, pemandangannya bagus banget buat foto. Instagramable banget. Kalau yang udah pernah ke sini, nggak akan lupa kali ya sama pengalaman di sini. Di surga dunianya Indonesia.

Pulau Sumba sepertinya adalah tempat yang cocok deh, buat ngelepas kepenatan di kota metropolitan. Karena suasananya kan sepi, jauh dari kebisingan kota besar. Terus pemandangannya juga indah, masih asri banget. Udaranya segar, jauh dari polusi udara, kendaraan di sana belum terlalu banyak. Paling kebanyakan savana umput.

Memang sih, di Indonesia banyak banget tempat atau destinasi wisata yang nggak kalah indahnya sama di luar negeri. Tapi, nggak tau kenapa tempat yang pengen banget gue kunjungin itu Sumba. Ya,Sumba karena keindahan alamnya, yang nggak ada duanya.

Kalau ke Sumba harus bawa kamera yang bagus kali ya sama bawa memori yang banyak. Biar cukup untuk mengabadikan perjalanan wisata di Hawai-nya Indonesia. Belum bisa ke HawaiI asli, ke Hawainya Indonesia dulu nggak apa-apa deh. Indahnya nggak kalah kok, bagusan surga dunianya Indonesia.

 

Penulis: Ken Adam

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×