Loading...

pulau bali

Ilustrasi Foto: Pixabay

Pulau Bali selain terkenal dengan pantainya yang indah dan budayanya yang unik, ternyata juga punya keindahan alam bawah laut yang nggak ada duanya, lho. Keindahan tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan terutama divers untuk diving di laut tersebut.

Rekomendasi kali ini cocok banget untuk dijadiin bucket list untuk trip kamu selanjutnya. Di bawah ini adalah wisata Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan biota lautnya dan juga lokasi terbaik sebagai spot untuk diving. Check this out!

Tulamben Karangasem

pulau bali

Ilustrasi Foto: Pixabay

Spot diving pertama yaitu Tulamben Karangasem. Tempat ini berada di bawah kaki Gunung Agung di Pulau Bali dan merupakan salah satu tempat diving yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal sampai mancanegara.

Hal yang membuat unik dari lokasi ini yaitu selain bisa melihat biota lautnya yang cantik dan beragam, kamu juga bisa menemukan bangkai kapal milik Amerika Serikat yang tenggelam pada tahun 1942.

Adanya kapal tersebut, menjadi rumah bagi biota laut sekaligus spot unik para penyelam yang ingin mengabadikan moment nya dengan kamera.

Tulamben Karangasem berlokasi di Desa Tulamben, Kubu, Karangasem, Bali.

Pulau Menjangan

pulau bali

Ilustrasi Foto: Pixabay

Wisata Pulau Bali yang nggak boleh terlewatkan untuk para divers adalah Pulau Menjangan. Pulau Menjangan merupakan pulau yang terkenal dengan wall diving nya.

Selain itu, Pulau Menjangan juga dikelilingi oleh koral besar dan kecil yang merupakan tempat tinggal bagi biota laut seperti, penyu, ikan kakap, batfish, belut laut, dan lain-lain.

Kamu juga bisa melihat terumbu karang dan kipas laut berukuran raksasa saat menyelam, lho. Beberapa spot diving populer di sini yaitu, Anchor Wreck, Secret Bay, dan Eel Gardens.

 Lokasinya sendiri berada di Desa Sumber Klamppok Gerokgak, Singaraja, Bali.

Pulau Nusa Penida

Keindahan Pulau Bali yang satu ini nggak perlu diragukan lagi deh. Udah banyak yang membuktikan keeksotisan tempat menyelam yang satu ini.

Nusa Penida berada dekat dengan Selat Lombok tepatnya berada di Klungkung, Bali. Ada beberapa tempat menyelam yang menjadi incaran para wisatawan yaitu, Toyapakeh, Crystal Bay, Gamat Bay, dan lain-lain.

Kamu bisa menikmati air yang jernih dengan bermacam-macam koral yang cantik serta anemone laut dan beragam terumbu karang yang lunak. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat ikan mola-mola pada bulan Juli sampai September.

Pantai Amed

pulau bali

Ilustrasi Foto: Pixabay

Pantai Amed merupakan daerah di Pulau Bali yang menjadi spot diving dan snorkeling terbaik. Lokasinya berada di Timur Laut Pulau Bali tepatnya di Abang, Karangasem, Bali.

Tempat ini punya keeksotisan alam bawah laut yang indah yang dipenuhi oleh biota-biota laut seperti terumbu karang, spesies-spesies ikan, anemone laut, dan masih banyak lagi.

Salah satu keunikan dari pantai Pulau Bali ini yaitu adanya bangkai kapal milik Jepang atau “Japanese Wreck”. Bangkai tersebut menjadi daya tarik wisatawan yang menyelam sambil menikmati surganya bawah laut pantai ini.

Pemuteran

pulau bali

Ilustrasi Foto: Pixabay

Pemutaran berlokasi di Gerokgak, Buleleng, Bali. Tepatnya berada di antara Gilimanuk dan Buleleng.

Pemuteran terkenal dengan tumbuhan laut sertal terumbu karangnya yang indah. Kalau diving di sini wajib banget untuk mengabadikan moment berharga ini dengan kamera supaya bisa diingat seumur hidup.

Nggak cuma terumbu karang dan tumbuhan lautnya aja lho yang bisa kamu nikmati. Ada juga biota lautnya seperti lobster, berbagai spesies ikan, anemone, table corals, dan masih banyak lagi.

Waktu yang tepat untuk menyelam di Pemuteran yaitu pada saat pagi hari, karena airnya akan sangat tinggi kalau kamu diving di siang hari.

Gimana, kamu tertarik kan untuk diving di lokasi-lokasi tersebut. Dijamin deh, menyelam di Pulau Bali akan membuat liburan kamu menjadi lebih menyenangkan. Apalagi kalau liburannya bareng teman-teman dan juga keluarga, jadi paket lengkap deh! Yuk, tunggu apalagi?

Apalagi kalau pesan penginapannya melalui RedDoorz, jadi makin mudah deh! Ada banyak pilihan hotel yang bisa kamu pilih untuk menginap juga, lho. Yuk, download aplikasi RedDoorz dan booking hotelnya sekarang juga.

Press Enter To Begin Your Search
×