Loading...

pulau sumatera

Foto: Pixabay

Nggak cuma di luar negeri aja yang punya keindahan bawah laut yang memukau. Di Indonesia sendiri tepatnya di Pulau Sumatera punya hal yang nggak kalah keren. Cocok banget untuk kamu jadiin bucket list untuk liburan nanti.

Apalagi kalau kamu punya hobi atau ingin snorkeling di bawah lautnya, paket super lengkap, deh! Yuk, supaya nggak lama lagi, intip spot snorkeling di laut Pulau Sumatera yang worth it untuk dikunjungi!

Pantai Iboih

pulau sumatera

Foto: Shutterstock

Keadaan alam Pulau Sumatera nggak perlu diragukan lagi. Salah satunya yang berada di Aceh ini. Pantai Iboih terletak di Pulau Sabang, Aceh. 

Pantai ini punya biota lautnya yang melimpah mulai dari ratusan spesies ikan, terumbu karang, dan masih banyak lagi. Keindahan lautnya menjadi daya tarik sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke sini.

Selain itu, hamparan pasir putihnya juga nggak kalah menarik. Kamu bisa berjemur sambil menikmati sunset di pinggir laut.

Lokasi Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh

Pulau Rubiah

pulau sumatera

Ilustrasi Foto: Pixabay

Masih berada di provinsi yang sama, Pulau Rubiah juga merupakan daya tarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan bawah laut yang eksotis.

Di pulau ini kamu bisa menemukan aneka spesies ikan seperti, ikan kepe-kepe, ikan bendera, ikan warna, ikan sersan, ikan mayor ikan kerapu, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menemukan biota laut lainnya yaitu cumi-cumi, bintang laut, terumbu karang, dan masih banyak lagi.

Lokasi Kota Sabang, Aceh, sebelah barat-laut dari Pulau Weh

Pulau Lengkuas

pulau sumatera

Foto: Shutterstock

Luas Pulau Sumatera nggak perlu diragukan lagi. Saking luasnya, ada banyak pulau hidden gems dengan alam bawah lautnya yang masih terjaga.

Kedalaman lautnya sendiri yaitu sekitar 1 - 3 meter, sehingga cocok banget untuk dijadikan spot snorkeling. Saat menyelam, kamu bisa menikmati kesegaran air lautnya yang kebiru-biruan serta menyaksikan maha karya ciptaan Tuhan yang akan membuat kamu terpukau.

Selain itu, ciri khas dari pulau ini adalah bangunan mercusuarnya dengan ketinggian 50 - 60 meter yang memiliki sejarah tersendiri.

Lokasi Di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung

Pulau Pahawang

pulau sumatera

Ilustrasi Foto: Pixabay

Lampung merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera. Ada banyak keindahan alam yang bisa kamu temukan di sini dan salah satunya adalah Pulau Pahawang yang menyimpan banyak keindahan terutama alam bawah lautnya.

Untuk kamu yang ingin snorkeling di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang seperti. Pulau ini juga menjadi habitat bagi paus dan lumba-lumba. Jadi nggak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pahawang.

Lokasi Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Pulau Petong

pulau sumatera

Ilustrasi Foto: Pixabay

Dilihat pada peta Pulau Sumatera, Pulau Petong berada di Provinsi Batam. Pulau ini merupakan salah satu spot yang harus kamu kunjungi jika ingin menjelajah alam bawah laut.

Perairan di Pulau Petong sangat tenang, jadi kamu bisa berlama-lama untuk menyelam di sini. Kamu juga akan bertemu dengan berbagai jenis ikan, anemon laut, dan terumbu karang yang beragam.

Air lautnya yang jernih juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Petong. 

Lokasi Sebelah barat Pulau Abang, Batam

Gimana nih spot snorkeling di Pulau Sumatera? Sangat memukau dong pastinya! Cocok banget untuk kamu masukin to do list untuk trip liburan selanjutnya, dong! 

Kalau sudah memutuskan destinasinya, kamu juga perlu lho untuk mempersiapkan tempat kamu menginap nanti. Untuk yang satu itu kamu bisa banget nih mengandalkan RedDoorz. Ada banyak pilihan penginapan dengan harga terjangkau khusus untuk kamu.

Tinggal cari dan pilih hotel yang kamu inginkan terdekat dari lokasi snorkeling tersebut dan booking deh! Mudah bukan? Download juga aplikasi RedDoorz untuk dapetin promo dan info menarik lainnya!

Press Enter To Begin Your Search
×