Loading...

*Area Wisata Kota Tua Jakarta.Area Wisata Kota Tua Jakarta.

Wisata Kota Tua adalah salah satu destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Gimana nggak jadi favorit, area ini gampang banget diakses dan bisa dinikmati gratisan; tapi tetap seru buat piknik bareng teman-teman, pasangan, maupun keluarga.

Untuk menuju ke sini, RedTraveler bisa menggunakan KRL sampai ke tujuan akhir yaitu stasiun Jakarta Kota. Di stasiun sendiri aja udah jadi tempat 'piknik' tersendiri karena banyak pilihan resto cepat saji yang bisa dinikmati sambil mengagumi keindahan arsitektur bangunan stasiun yang bernuansa klasik banget. FYI aja, stasiun Jakarta Kota ini sudah ada sejak 1929 dengan nama asli Batavia-benedenstad. Karena keindahan arsitekturnya pula stasiun Jakarta Kota sering dijadikan spot foto buat para fotografer profesional maupun nonprofesional.

Dari stasiun jalan kaki sedikit, sampai deh ke area wisata Kota Tua. Di sini juga kamu akan menemukan banyak bangunan bersejarah yang kini difungsikan sebagai museum. Selain itu, ada yang menyewakan sepeda onthel untuk kamu pakai berkeliling area Kota Tua atau sekadar buat properti foto. Selain stasiun Jakarta Kota, masih ada spot foto menarik lainnya lho!

##5 Spot Foto Menarik di Area Wisata Kota Tua Jakarta

###Taman Fatahillah

Satu area terbuka besar ini adalah 'jantung' area wisata Kota Tua. Penyewaan sepeda onthel biasanya berjajar mengelilingi area ini. Selain itu, banyak juga pedagang kaki lima yang siap menawarkan camilan buat mengganjal perut dan dahaga. Kalau kamu cuma mau foto-foto, kamu bisa ambil posisi tepat di hadapan museum Fatahillah yang ikonik. Tapi jangan harap kamu bisa dapet clear background karena most of the time, area ini dipadati pengunjung! Untuk mengakalinya, ya pintar-pintar kamu mengonsep fotonya aja, RedTraveler.

Baca juga: Trik Biar Bisa Naik Banyak Wahana di Disneyland Hongkong!

###Toko Merah

Namanya Toko Merah, tapi sebenarnya bangunan ini jadi semacam function hall yang sering jadi tempat pameran seni, konferensi, maupun pertunjukan di waktu-waktu tertentu. Tempat ini nggak dibuka untuk umum, tapi kamu tetap harus ke sini kalau lagi ke Kota Tua, untuk sekadar berfoto di depannya! Jendela dan pintu yang menjulang tinggi khas bangunan kolonial yang terawat membuat bangunan ini masih jadi obyek pandangan yang indah. Warna cat dindingnya yang merah mencolok juga menambah keunikannya. Banyak lho, yang menjadikan spot ini buat lokasi foto pre-wedding.

###Kali Besar, Area Kota Tua Jakarta yang Terasa Seperti Bukan di Jakarta

Melintas di kawasan wisata Kota Tua Jakarta, Kali Besar kini telah dipugar sedemikian rupa hingga menjadi satu titik yang eksotis! Dengan bangunan tua di sekelilingnya, taman yang tertata dan area pedestrian yang lebar dan mengapung, sepintas mungkin nggak akan terlihat seperti di Jakarta, tapi di Eropa. Kamu nggak boleh melewatkan foto di sini kalau ke Kota Tua!

###Pelabuhan Sunda Kelapa

Sisi lain Jakarta yang sedikit berbeda bisa kamu lihat di sini. Pelabuhan Sunda Kelapa memegang peranan cukup penting pada era kolonial dahulu, khususnya di Batavia alias Jakarta. Sunda Kelapa juga termasuk salah satu pelabukan tertua di Indonesia yang jadi saksi sejarah kejayaan maritim kita.

Sampai sekarang, masih ada kapal-kapal pinisi bersandar di Pelabuhan Sunda Kelapa. Kapal-kapal ini bisa akan menambah keindahan tersendiri dalam fotomu, lho. Coba deh hunting foto ke sini.

Nah, itu tadi empat spot foto menarik menurut RedDoorz yang sayang banget kamu lewatkan kalau kamu lagi piknik ke area Wisata Kota Tua Jakarta. Kalau kamu, paling suka foto di spot yang mana, RedTraveler?