Loading...

Foto: unsplash.com

Jaman sekarang, bersepeda bukan hanya menjadi ajang menjaga kebugaran tubuh. Kini, bersepeda udah menjelma sebagai sarana menyalurkan energi di waktu luang. Di Jakarta sendiri, track-track sepeda dan tempat nongkrong bagi pengendaranya terus dibuka seiring bertambahnya jumlah pesepeda. Berikut ini, RedDoorz memiliki sejumlah tempat-tempat bersepeda yang nggak cuma asyik buat berkendara, tetapi juga apik buat spot foto di Jakarta!

1. Pantai Indah Kapuk

Foto: instagram.com/golfislandupdateofficial

Melepas penat dengan menghirup kesegaran udara di Mangrove Ecotourism Centre, Pantai Indah Kapuk, sih udah biasa, tapi kalau mengitari kawasan Hutan Bakau menggunakan sepeda pasti bakal lebih istimewa! Yup, rekomendasi spot foto di Jakarta pertama yang bisa ditemukan sambil bersepeda itu adalah kawasan Pantai Indah Kapuk. Hampir setiap sudut kawasan Pantai Indah Kapuk tampak cantik saat tertangkap kamera.

Selain Mangrove Ecotourism Centre yang terkenal, jangan sampai kamu melupakan spot foto di jembatan yang menghubungkan Pantai Indah Kapuk 1 dengan Golf Island PIK. Kawasan Pantai Indah memiliki laut Teluk Jakarta yang pemandangannya dapat disaksikan dari atas jembatan ini. Tak sampai di situ, setibanya di Golf Island, kamu akan disambut oleh pesona Pantai Maju. Di mana lagi kamu bisa hunting spot foto di Jakarta sekaligus memanjakan mata dan jiwa?

2. Alam Sutera

Foto: instagram.com/livingworld_alamsutera

Beberapa bulan terakhir, tren bersepeda kembali mengudara dan bikin banyak orang penasaran! Apakah kamu salah satu orang yang baru memulai hobi bersepeda? Sebagai pemula, track bersepeda di perumahan Alam Sutera cocok banget buat kamu. Medannya berupa jalanan yang diaspal halus. Sepanjang track, sinar matahari akan dihalau oleh pepohonan rindang, sehingga para pesepeda nggak perlu merasa kepanasan.

Bedanya jalur pesepeda di Perumahan Alam Sutera dengan perumahan lainnya adalah kondisi jalannya yang relatif lengang, cukup luas, bersih, dan “ngalam” banget. Dijamin susah deh menahan diri untuk nggak berhenti sejenak dan berfoto! Tertarik bertualang dan berburu spot foto di Jakarta dan sekitarnya ini? Mulai kayuh sepedamu dari Living World Mall, perumahan Alam Sutera, menuju Sport Club Alam Sutera.

3. Kota Tua

Foto: instagram.com/kotatuajakarta.id

Keantikan Kota Tua memang menyimpan daya pikat tersendiri yang bikin siapapun nggak akan bosan walau udah berulang kali mengunjunginya. Bangunan-bangunan yang masih berdiri kokoh meski usianya sudah melampaui satu abad itu bukan satu-satunya faktor yang menghidupkan suasana klasik khas Kota Batavia, tetapi juga penduduk setempat yang sepakat menjaga unsur kolonial.

Contoh sederhananya adalah deretan pedagang jajanan tradisional Betawi dan penyewaan sepeda ontel beserta topi yang dahulu biasa dikenakan orang Belanda. Penyewaan sepeda ontel itu bisa mudah kamu temukan di depan Museum Seni Rupa dan Keramik. Sekali menyewa, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu. Selama 30 menit, kamu diperkenankan menyusuri kompleks Kota Tua.

Masih kurang puas? Ajak sepedamu menyusuri titik-titik wisata lainnya di Kota Tua, di antaranya Lampu Merah, Jembatan Kota Intan, Menara Syahbandar, Museum Bahari, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Kelima wisata di Kota Tua ini menyuguhkan suasana berbeda dari sebagian besar wilayah Ibukota, tapi tak kalah menarik untuk dijadikan spot foto di Jakarta.

4. Taman Menteng

Foto: instagram.com/tamanmenteng_jkt

Menemukan taman di Jakarta tampaknya tak mudah. Lahan-lahan terbuka lebih sering dijadikan mall, gedung-gedung kantor, apartemen, dan lain sebagainya. Maka dari itu, bertahannya Taman Menteng di tengah-tengah padatnya gedung-gedung bertingkat memberi nafas baru, terutama bagi penduduk Ibukota yang mengimpikan ruang terbuka untuk olahraga atau sekadar relaksasi.

Taman Menteng menyediakan Pojok Olahraga “Brrrrgerak”, lapangan basket, lapangan futsal, dan jalur khusus yang dapat dimanfaatkan sebagai area jogging atau bersepeda. Aktivitas olahraga juga kian menyenangkan, sebab beratapkan pohon-pohon rimbun. Nggak hanya berolahraga, kondisi Taman Menteng yang masih hijau kerap dijadikan spot foto di Jakarta. Siap meningkatkan kekuatan fisik di Taman Menteng?

Nah, itu dia 4 spot foto di Jakarta yang patut disambangi sambil bersepeda. Spot mana yang kedengarannya paling seru?

Press Enter To Begin Your Search
×