Loading...

wisata malang

Foto: Pixabay

Bulan Ramadan hanya tinggal hitungan hari. Sebelum fokus beribadah di bulan yang penuh berkah, coba deh uji adrenalin kamu dengan wisata ekstrem di Malang. Wisata Malang selain menyimpan pesona alam yang mengesankan ternyata juga sering dijadikan wisata ekstrem bagi orang-orang yang suka tantangan, lho. 

Olahraga ekstrem sendiri punya beberapa manfaat yang baik bagi tubuh dari menghilangkan stres hingga menguatkan otot. Selain itu olahraga ekstrim juga punya macam-macam jenis seperti paralayang, berselancar, panjat tebing, tubing, rafting dll. 

Sebelum Ramadan Tiba, Cobain Wisata Malang yang Ekstrem dan Menguji Adrenalin

Saat berkunjung ke Malang, kamu bisa menikmati keindahan alamnya sambil melakukan olahraga ekstrem. Wisata sambil olahraga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan saat liburan. Ini wisata Malang ekstrem yang cocok buat kamu yang suka tantangan. 

Rafting di Kasembon

Arung jeram atau rafting merupakan salah satu olahraga air yang cukup berbahaya. Rafting biasanya dilakukan beregu menggunakan satu perahu karet. Mereka harus menyusuri sungai yang berarus dan berbatu. Selama menyusuri sungai kamu harus fokus karena apabila jatuh dari perahu kamu akan tercebur ke sungai. 

Salah satu area rafting yang cukup terkenal di Malang yaitu Kasembon. Lokasi ini biasanya dipilih para pemula karena arusnya yang masih bersahabat. Di sini juga terapat air terjun setinggi 8 meter yang bisa dijadikan tempat untuk bermain air. Selain rafting, para pengunjung juga suka melakukan olahraga ekstrem lainnya seperti flying fox, off road, outbound, dan paintball. 

Rock Climbing di Wisata Budug Asu

Wisata Budug Asu merupakan area perbukitan yang cukup menantang. Area ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Ada banyak aktivitas seru dan menantang adrenalin yang bisa kamu lakukan di sini seperti off road dan rock climbing. 

Aktivitas yang jadi favorit di Wisata Budug Asu yaitu rock climbing. Kawasan ini memang punya tebing berbatu yang sangat cocok untuk olahraga climbing. Namun kalau kamu mau climbing di sini pastikan dulu memakai peralatan pelindung yang lengkap ya!

Susur gua di Gua Coban Perawan

wisata malang

Foto: Pixabay

Gua Coban Perawan terletak di Desa Sidodadi, Malang Selatan. Bagi pecinta tantangan gua ini wajib banget kamu kunjungi. Untuk masuk ke Gua Coban Perawan cukup sulit karena pintu gua nyaris tertutup air terjun. Namun ketika memasuki gua kamu akan puas melihat pemandangan stalakmit dan stalaktit di seluruh permukaan gua. Pemandangan yang nampak asing dan membuat takjub. 

Tubing di Sungai Sedaer

Tubing atau sering disebut river tubing merupakan olahraga yang cukup ekstrem. Kalau rafting dimainkan beregu menggunakan perahu karet, tubing dimainkan perseorangan menggunakan ban karet. Di Malang terdapat tempat tubing yang recommended di Sungai Sedaer. Lokasinya terletak di Desa Ndrigu, Poncokusumo, Malang. Saat tubing di Sungai Seder jangan lupa pakai helm dan pelampung. Jangan lupa juga pemanasan agar badan nggak keram. 

Nah itu dia wisata Malang yang ekstrem yang cocok dimainkan sebelum Ramadan tiba. Ajak teman-teman kamu untuk bermain bersama. Buat kamu yang berencana wisata ke Malang jangan lupa nginepnya di RedDoorz. Pesan hotel via aplikasi RedDoorz dan dapatkan banyak keuntungan!

Press Enter To Begin Your Search
×