Loading...

kota manado

Foto: Shutterstock

Jalan-jalan ke Kota Manado rasanya akan kurang lengkap kalau nggak cobain wisata kulinernya yang terkenal lezat dan punya rasa otentik khas kota tersebut. Ada banyak pilihan makanan yang bisa kamu coba mulai dari makanan yang gurih, pedas, sampai ke yang manis-manis.

Buat kamu yang lagi nyari rekomendasi kuliner di Kota Manado Sulawesi Utara, ini dia pilihan yang udah RedDoorz rangkum khusus untuk kamu. Check this out!

Bubur Tinutuan Banjer

kota manado

Foto: Shutterstock

Bubur Tinutuan atau sering disebut dengan Bubur Manado merupakan kuliner khas Kota Manado yang punya rasa gurih dan menggoyang lidah. Kamu bisa menemukan kuliner ini di Bubur Tinutuan Banjer yang berlokasi di Jalan TNI 8, Tikala Ares, Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bubur ini terbuat dari labu kuning yang dicampur dengan kangkung, bayam, pipilan jagung, cakalang, ubi, dan cacahan daging sapi.

Selain itu kamu nggak hanya bisa menikmati buburnya aja lho, tersedia menu pendampingnya seperti nike goreng atau bakwan isi ikan nike, tempe, tahu, dan juga ikan cakalang.

Tenang aja, harga yang ditawarkan juga masih aman di kantong kok, hanya dengan Rp15 ribuan saja, kamu udah bisa menikmati satu porsi Bubur Tintuan Banjer yang lezat ini.

Angel Fish Resto

kota manado

Ilustrasi Foto: Unsplash

Wisata Kota Manado memang nggak diragukan lagi deh kepopulerannya, apalagi kuliner yang satu ini. Angel Fish Resto adalah sebuah restoran favorit bagi para wisatawan pecinta makanan laut.

Salah satu menu yang terkenal dan nggak boleh dilewatkan yaitu ikan tude dan ikan tude bakarnya. Daging ikannya sendiri sangat empuk dengan rasa yang manis dan gurih. Makin enak lagi kalau makannya dicampur dengan perasan jeruk nipis, irisan cabai, tomat, dan garam.

Lokasinya sendiri berada di Paal Dua, Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara,

Nasi Kuning Saroja

Nggak cuma Jawa aja yang punya menu nasi kuningnya, Kota Manado ternyata juga ada lho! Bedanya, nasi kuning di sini menggunakan isian ikan cakalang, daging sapi, sambal, dan juga telur rebus. Bair makin nikmat, kamu bisa menambahkan bawang goreng dan kerupuk sesuai selera.

Nasi Kuning Seroja sangat unik karena disajikan dengan balutan daun lontar yang makin menambah cita rasa dari makanan tersebut.

Jadi, buat kamu yang sedang berada di pusat Kota Manado, wajib banget mengunjungi tempat ini yang berada di Jalan Diponegoro, Lawangirung, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Rahang Tuna Om Iker

Rahang Tuna Om Iker berlokasi di Jalan Piere Tendean, Kota Manado, Sulawesi Utara. Tempat makan ini punya menu yang nggak perlu lagi ditanya rasanya. Hampir semua wisatawan lokal maupun mancanegara berlomba-lomba ke sini untuk mencoba rahang tunanya yang terkenal lezat.

Rasanya sendiri manis dan gurih karena dimasak dengan kecap yang dicampur oleh bumbu rempah-rempah khas Kota Manado. Udah gitu, rahang tuna ini dimasak dengan menggunakan kulit pala yang membuat aromanya semakin wangi dan menggugah selera.

Kamu bisa mengonsumsi kuliner ini dengan dua macam sambal yaitu, sambal rica bakar dan sambal dabu-dabu.

Rumah Kopi Tikala

kota manado

Ilustrasi Foto: Unsplash

Keindahan Kota Manado nggak pernah jauh dari alam dan budayanya yang terjaga dengan baik. Salah satu kuliner terlama dan dijaga dengan baik secara turun-temurun yaitu Rumah Kopi Tikala.

Menu yang disediakan yaitu pilihan kopi hitam dan susu yang punya cita rasa klasik, bakpao, gabin, panada, roti bakar srikaya, lalampa, dan lain-lain. Cocok banget untuk disantap saat sarapan pagi.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Sudirman 2, Komo Luar, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Itu dia rekomendasi wisata kuliner di Kota Manada yang bisa kamu kunjungi. Untuk menemani perjalanan kamu yang nyaman, kamu bisa lho memesan penginapan di RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel yang bisa kamu temukan di sana.

Tinggal cari hotel di Kota Manado yang kamu mau dan pesan deh. Download juga aplikasi RedDoorz untuk dapetin promo menarik yang ditawarkan!

Press Enter To Begin Your Search
×