Loading...

Bandung selalu punya kenangan yang sulit dilupakan bagi yang pernah ke sana. Sebab, semua yang berhubungan dengan Bandung selalu membuat rindu hingga ingin kembali lagi. Tak hanya dari beragamnya wisata kuliner di sana, namun juga tempat wisata di Bandung seperti suasana kota yang sejuk membuat kita nggak pernah bosan untuk kembali ke kota Kembang ini. 

Tempat wisata di Bandung selalu punya daya tarik untuk dikunjungi. Jadi, sudah tidak heran lagi kalau kota ini jadi primadona tujuan wisata masyarakat Indonesia. Apalagi bagi warga Jakarta, Bandung jadi pilihan tepat sebagai destinasi liburan singkat. Sebab hanya butuh waktu dua jam untuk menuju ke sana dengan menggunakan mobil pribadi.

Meskipun sudah bertahun-tahun menjadi destinasi wisata favorit, industri pariwisata di Bandung terus ditingkatkan. Ya, Bandung terus berinovasi dan berusaha memenuhi hasrat para wisatawan yang ingin berkunjung untuk bersenang-senang atau sekedar melepas penat dari keramaian. 

Namun mengingat saat ini kita sedang menjalani Era New Normal, berwisata nggak bisa sembarangan. Sebaiknya, kamu memilih tempat wisata yang berada di ruang terbuka sehingga punya sirkulasi udara. Selain itu, tempat wisata terbuka juga lebih mudah menerapkan social distancing. Buat kamu yang pengen tetap asyik wisata ke Bandung di Era New Normal, ini rekomendasi tempat wisata Bandung yang bisa kamu kunjungi.

tempat wisata di bandung

Tempat Wisata Bandung yang Asik Dikunjungi di Era New Normal

Situ Patenggang 

Situ Patenggang merupakan sebuah objek wisata alam yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan. Situ Patenggang memiliki luas sampai 45.000 hektar. Luas banget kan, RedTraveler? Di sekeliling danau yang luas itu ada perkebunan teh yang membuat pemandangan di kawasan Situ Patenggang semakin indah. 

Saking indahnya, banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk menikmati suasana dan pemandangan di Situ Patenggang. Menikmati pemandangan yang indah ditambah udara Bandung yang sejuk, pasti membuat kenangan di Situ Patenggang susah dilupakan. 

Puncak Bintang Bandung

Puncak Bintang termasuk tempat wisata baru di Bandung. Persis seperti namanya, Puncak Bintang terletak di atas perbukitan. Karena puncak bintang terletak di ketinggian 1442 meter di atas permukaan laut, tidak heran jika sering diselimuti kabut dan udaranya cukup dingin. 

Jadi kalau ingin ke sini, jangan lupa bawa jaket ya biar nggak kedinginan. Sambil menahan dingin, kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari Puncak Bintang Bandung. Pemandangan kota Kembang ini akan lebih menakjubkan kalau kamu melihatnya saat malam hari. 

Sebab, kamu akan disuguhkan pemandangan sinar lampu dari seluruh kota yang berkilauan di hamparan yang gelap. Pokoknya tempat wisata Bandung yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bandung. 

De Ranch Lembang

Kamu pengen ngerasain jadi koboi? Di De Ranch Lembang kamu bisa menjadi koboi dalam sekejap, lho. Dulu tempat ini adalah peternakan kuda biasa. Namun saat ini telah dikembangkan sebagai tempat wisata keluarga yang mengusung konsep koboi. Menarik, bukan? De Ranch Lembang punya fasilitas lengkap yang cocok banget buat liburan keluarga. Ada wahana permainan anak, outbond, area kuliner, dan masih banyak yang lainnya. 

Orchid Forest Cikole

Tempat wisata Bandung ini juga lagi hits di kalangan wisatawan, namanya Orchid Forest Cikole. Orchid Forest Cikole merupakan tempat budidaya anggrek sekaligus tempat wisata. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk menikmati pemandangan alamnya yang asri. 

Tapi ada juga wisatawan yang datang untuk foto-foto karena lokasinya yang sangat Instagrammable. Orchid Forest Cikole punya koleksi anggrek sangat banyak, bisa dibilang sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia. Nah kalo kamu mau berwisata, berfoto, atau menikmati keindahan koleksi Bunga Anggrek, Orchid Forest Cikole cocok banget kamu datengin. 

Semua tempat yang disebutkan di atas relatif aman buat kamu kunjungi saat Era New Normal seperti sekarang. Berwisata di ruang terbuka dan menjalani social distancing adalah kunci agar kamu bisa berwisata dengan aman. 

Tapi kamu juga nggak boleh melupakan dan mengabaikan protokol kesehatan lainnya ya. Kamu harus tetap pakai masker dan rajin cuci tangan. Nah, biar wisata ke Bandung kamu lebih aman, kamu bisa menginap di RedDoorz. Seluruh properti RedDoorz terjaga kebersihannya. Buruan buka website dan aplikasi RedDoorz dan booking hotelnya sekarang!

Cropped fav logo@2x