Loading...

mrt jakarta

Ilustrasi foto: Pixabay

Sebagai Ibukota, Jakarta menawarkan banyak kemudahan. Mulai dari objek wisatanya yang lengkap, penginapannya yang beragam pilihan, hingga moda transportasinya yang canggih. Bicara tentang transportasi, sejak tahun 2019, Jakarta akhirnya memiliki MRT (Mass Rapid Transportation). Rute MRT fase pertama ini memiliki 13 stasiun yang membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI. Kamu hanya perlu waktu 30 menit saja dari Stasiun lebak Bulus menuju Stasiun HI. Wah, cepat sekali bukan?

Recomendasi Tempat Seru buat Daycation di Sekitar MRT Jakarta

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan Ibukota, memang tak salah menjatuhkan Jakarta sebagai konsep liburan sejenak kamu. Kami akan bagikan tempat-tempat seru yang bisa kamu kunjungi selama di Jakarta. Tenang, yang kami sajikan adalah tempat wisata yang dekat dengan MRT sehingga tidak akan menyulitkan kamu dalam hal mobilitas. Berikut rekomendasinya.

Gelora Bung Karno

MRT-Jakarta-2

Foto : www.instagram.com/@love_gbk

Ingin mengunjungi tempat yang menjadi kebanggaan Indonesia saat ASEAN Games 2019 kemarin? Kamu bisa datang ke Gelora Bung Karno (GBK). Kamu hanya perlu turun di Stasiun MRT Istora dan jalan kaki beberapa meter, maka kamu sudah bisa menikmati fasilitas GBK, mulai dari jogging di Taman Kota GBK, berenang di Aquatic Center, serta fasilitas olahraga lainnya.

Selesai olahraga, kamu juga bisa lanjut wisata belanja. Kamu bisa menyambangi SCBD untuk shopping. Bisa juga lanjut ke taman di bawah Simpang Susun Semanggi. Di sana, kamu bisa melihat prasasti yang berisi sejarah Jembatan Semanggi. Sekalian foto-foto di sana juga bisa, lho.

Monas, Taman Menteng, sampai Museum Naskah Proklamasi

MRT-Jakarta-3

Foto : www.instagram.com/@monumen.nasional

Jika kamu memilih turun di Stasiun MRT Hotel Idonesia (HI), wah, kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata seru. Begitu berhenti di stasiun ini, kamu akan langsung disambut dengan hotel dan pusat-pusat perbelanjaan mewah, sebut saja Bundaran HI, Grand Indonesia, dan Plaza Indonesia. Dari stasiun ini juga, kamu bisa lanjut ke tempat wisata seru lainnya, seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Menteng, Museum Naskah Proklamasi, Perpustakaan Nasional, hingga kulineran di Jakan Sabang.

Kawasan Blok M

MRT-Jakarta-4

Foto : www.instagram.com/@filosofikopi

Buat RedTraveler yang berencana keliling naik MRT, wajib banget untuk turun di Stasiun MRT Blok M. Ada banyak sekali tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi. Buat kamu yang mencari barang-barang antik bisa ke Pasar Taman Puring, mencari kaset atau piringan hitam bisa ke Blok M Plaza, berbelanja pakaian bisa ke Mal Blok M, berolahraga bisa ke Gor Bulungan, atau mau nongkrong di tempat yang terkenal banyak anak mudanya bisa ke kafe Filosofi Kopi. Jika beruntung, kamu bisa bertemu artis Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Lengkap deh jika kamu turun di Stasiun MRT Blok M.

Penginapan di Sekitar MRT Jakarta

Jika kamu lelah seharian mengunjungi tempat wisata seru dekat MRT, ada baiknya kamu istirahat sejenak di hotel. Kamu bisa manfaatkan konsep liburan daycation yakni menginap beberapa jam alias tidak full semalaman untuk mengembalikan energi kamu. Untuk pilihan hotelnya, ada RedDoorz Hotel yang menawarkan fasilitas yang #PastiKomplit. Namun tenang, harga tetap terjangkau kok. Untuk pilihan hotelnya, cek di bawah ini.

RedDoorz Plus near Senayan City

Lokasi :  Jl. Pakubuwono VI No.26 A-B, RT.8/RW.5, Gunung, Kec. Kby. Baru

MRT-Jakarta-5

Foto : www.reddoorz.com

RedDoorz Plus near Plaza Blok M 2

Lokasi : Jalan Sampit SatuJalan Sampit satu South Jakarta
MRT-Jakarta-6
Foto : www.reddoorz.com

RedDoorz Hostel near Taman Puring

 Lokasi : Kebayoran BaruKramat Pela South Jakarta
MRT-Jakarta-7
Foto : www.reddoorz.com
 

RedDoorz Plus near GBK Senayan

Lokasi :  Jl. Palmerah Barat No.110, RT.8/RW.8, PalmerahKota Jakarta Barat
MRT-Jakarta-8
Foto : www.reddoorz.com
 
Liburan daycation kamu pun makin seru dengan penginapan yang serba komplit. Dari harga yang terjangkau, fasilitas yang lengkap, lokasi yang strategis, kebersihannya terjamin, hingga interiornya yang ciamik. Kalau mau hotel yang #PastiKomplit, langsung pesan aja di RedDoorz. Download aplikasi RedDoorz dan pesan hotelnya sekarang juga!
Press Enter To Begin Your Search
×