Loading...

 

keraton surakarta

Foto: RedDoorz

Kalau kamu lagi berkunjung ke Solo, kamu wajib buat pergi ke tempat bersejarah yang satu ini nih RedTraveler. Tempatnya bernama Keraton Kasunanan Surakarta atau yang lebih dikenal dengan Keraton Surakarta. Tempat ini didirikan pada tahun 1744 dan merupakan salah satu objek wisata sejarah populer di kota Solo yang berlokasi di Kelurahan Baluwarti, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Keraton ini memiliki luas area sekitar 54 are dan cocok banget sebagai destinasi liburan keluarga. Kamu bisa berkeliling bersama keluarga sambil melihat koleksi patung, senjata dan pusaka kerajaan di dalam Keraton Surakarta ini. Di sekitar Keraton juga terdapat pilihan makanan pinggir jalan untuk kamu santap ketika sedang beristirahat. 

Daftar Pilihan Hotel dekat Keraton Surakarta yang Memiliki Sertifikasi HygienePass

Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan Keraton Surakarta, kamu butuh penginapan yang lokasi nya tidak jauh dari dari tempat ini. Selain menghemat waktu, kamu juga bisa menghemat biaya dengan pilihan hotel murah yang sudah memiliki sertifikasi HygienePass. Yuk simak pilihan hotelnya dibawah ini!

  1. Pineapple Mansion Solo 

keraton surakarta

Foto: RedDoorz

Hotel pertama di Solo yang sudah memiliki sertifikasi HygienePass adalah Pineapple Mansion Solo. Hotel ini terletak di Gang Nanas V No.6, dekat dengan Komplek RDBI Solo. Berada di sekitar perumahan membuat hotel ini memberikan suasana ‘Homey’ ketika kamu tinggali. Dilengkapi juga dengan fasilitas lainnya seperti tempat gym, area parkir yang cukup besar, kulkas, smoking area dan peralatan lainnya yang sudah terjamin kebersihannya. 

Untuk bisa sampai ke Keraton Surakarta, ada banyak pilihan transportasi umum yang bisa kamu gunakan. Kalau kamu menggunakan bis, kamu bisa naik dari Terminal Tirtonadi. Sedangkan untuk kereta api, kamu bisa naik dari Stasiun Solo Balapan ataupun Stasiun Purwosari. 

  1. IDR Green Guest House Syariah

 

keraton surakarta

Foto: RedDoorz

Hotel kedua di Solo selanjutnya yaitu IDR Green Guest House Syariah. Hotel ini terletak di Jalan Pleret Utara, Banjarsari. Selain terjamin kebersihannya, hotel ini juga memiliki design interior yang sangat unik dengan dominasi warna putih dan coklat kayu. Di hotel ini, kamu bisa menikmati ruang tempat makan yang luas, dapur, ruang TV dan beberapa sofa untuk bersantai. Bukan hanya itu saja, kamu bisa membuat liburan mu menjadi seru dengan mengadakan piknik simple di halaman belakang hotel. Dilengkapi dengan rerumputan hijau dan koleksi tanaman hias, kamu bisa berkumpul dengan keluarga sambil makan atau ngobrol bersama. Seru banget kan? 

Tips Staycation yang Aman di Tengah Pandemi ala RedDoorz

Setelah menikmati keindahan Keraton Surakarta, tidak lengkap kalau belum memesan tempat yang aman dan nyaman untuk kamu beristirahat dengan keluarga. Jangan lupa juga untuk memesan hotel yang sudah terjamin kebersihannya ya. 

  1. Menerapkan Protokol Kesehatan

Menciptakan liburan yang aman dan nyaman didukung oleh penerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk pada saat staycation, seperti wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menerapkan social distancing dan juga jangan lupa memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat pada saat liburan ya!

  1. Membawa Perlengkapan Mandi dan Makan dari Rumah

Kamu masih merasa khawatir dengan perlengkapan hotel walaupun sudah terjamin kebersihannya?  Maka dari itu kamu perlu membawa perlengkapan mandi dan makan sendiri untuk menghindari adanya kontaminasi virus ya RedTraveler. 

  1. Memesan Hotel dengan Sertifikasi HygienePass di RedDoorz

Demi memastikan liburan mu aman dan nyaman, kamu perlu mencari hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan. RedDoorz bekerja sama dengan Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) untuk menciptakan sertifikasi HygienePass bagi hotel-hotel yang sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kebersihannya karena sudah terjamin #AmannyaPASS. 

Dari kedua hotel dekat Keraton Surakarta diatas, kira-kira mana yang paling kamu suka, RedTraveler? Tentunya kalau ngomongin soal staycation bukan RedDoorz namanya kalau gak ada diskon, setuju? Nih, RedDoorz punya diskon spesial buat kamu yang pengen liburan bareng keluarga. Nikmati diskon 25% untuk promo “Safecation Promo” dan dapatkan family merchandise kit untuk 50 keluarga yang beruntung. 


 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×