Loading...

Tahun 2018 lalu, Singapore tercatat menerima 18,5 juta wisatawan dari berbagai belahan dunia. Dengan wilayah negaranya yang terbatas, Singapore dikenal mahir dalam mengembangkan industri pariwisata. Selalu berhasil memberikan pengalaman berbeda di setiap kunjungan wisatawannya, pantas bila Singapore masih menjadi negara di Asia Tenggara yang difavoritkan banyak orang.

Pernah mendengar monumen singa yang memancurkan air dari mulutnya di Singapore? Lokasi di mana monumen itu berada disebut Merlion Park. Kawasan ini hampir nggak pernah absen diramaikan oleh penduduk lokal maupun turis mancanegara. Walaupun RedDoorz merekomendasikan kamu untuk pergi ke kawasan ini setidaknya sekali di setiap kunjunganmu ke Singapore, tetapi jika banyaknya pengunjung malah membuatmu sesak, RedDoorz memiliki alternatif wisata di Singapore lainnya; cafe-hopping!

Cafe-hopping adalah kegiatan ketika kamu pergi dari satu cafe ke cafe berikutnya dalam jangka waktu yang hampir bersamaan. Singapore pun bisa mewujudkannya untuk kamu! Memilih cafe untuk dikunjungi di tempat asing bisa sedikit membingungkan. Oleh karena itu, RedDoorz akan memberi beberapa rekomendasi cafe di Singapore yang harus terdaftar dalam cafe-hopping list kamu. Cek ulasan selengkapnya yuk!

1. Brunches Cafe

Instagram: www.instagram.com/brunchescafe

Alamat:

96 Rangoon Road, 

Singapore 

218381

Cafe unik pertama di Singapore terletak di kawasan Farrer Park, tepatnya di Rangoon Road. cafe ini sengaja memadukan pernak-pernik retro ala era 1980-an dan warna-warna mencolok, seperti merah, biru, dan kuning, untuk menciptakan tema vintage yang diusung khusus oleh cafe ini.

Seperti namanya, Brunches Cafe ini cocok banget jadi tempat kamu menemukan menu brunch (breakfast and lunch). Kamu bisa memesan eggs benedict atau varian gourmet sandwiches-nya yang sayang kalau kamu lewatkan. “Duh, tapi aku nggak bisa makan daging nih,” jangan khawatir! Brunches Cafe juga menyediakan menu vegan lho. Rangkaian menu vegan yang bisa kamu pesan diantaranya adalah Vegetarian Pasta in Tomato Sauce dan Brioche French Toast. Menarik kan?

2. The Coastal Settlement

Instagram: www.instagram.com/thecoastalsettlement

Alamat: 

200 Netheravon Road

Singapore 508529

Tidak jauh berbeda dengan cafe sebelumnya, cafe ini juga masih bergaya oldies dengan dekorasi sepeda antik, kamera vintage, dan dihiasi lampu-lampu minyak. Berada di pinggiran kawasan Changi, The Coastal Settlement menawarkan suasana asri yang luas dan penerangan cahaya alami.

Sambil menikmati pemandangan hijau, lengkapi waktu kamu bersama teman-teman atau keluarga dengan menyantap menu-menu sharing plates yang ada di The Coastal Settlement. Ada beberapa menu yang bisa kamu pilih, seperti Har Cheong Gai atau olahan ayam dengan pasta udang, Crispy Pork Ribs, dan Wagyu Cubes. Untuk variasi seafood-nya, Grilled Octopus, Sambal Squid, dan Drunken Lala Clams dijamin bakal memanjakan lidahmu.

3. Pantler

Instagram: www.instagram.com/pantler

Alamat:

198 Telok Ayer Street

Singapore 

068637

Mencari cemilan di sela-sela makan siang? Ajak travelling partner kamu ke Pantler untuk berburu kue dan roti-rotian. Digawangi oleh mantan juru masak di Grand Hyatt Tokyo dan Joël Robuchon Singapore, Pantler akan memuaskan hasrat ngemil kamu dengan menu-menu kue, sandwhich, dan pie yang seluruh bahan-bahannya diimpor langsung dari Jepang dan Prancis. Kebayang dong rasanya akan senikmat apa?

4. Kurasu

Instagram: www.instagram.com/kurasusg

Alamat:

Odeon Towers

331 North Bridge Road #02-01

Singapore 188720

 

Ngomongin soal Jepang, nama cafe ini berasal dari bahasa Jepang yang berarti “tinggal”. Pertama kali dibuka di Jepang, cafe ini mendatangkan kopi khas Jepang beserta teknik-teknik meraciknya ke Singapura. Untuk mempertahankan cita rasanya, Kurasu memastikan bahwa biji kopi yang mereka miliki selalu diolah oleh Japanese coffee roasters setiap bulan. Sebagai pecinta kopi, nggak mungkin kan kamu meninggalkan Singapore tanpa mencicipi kopi dari Kurasu?

 Treasure: TH2AX6NAARIAF

5. Curious Palette

Instagram: www.instagram.com/curiouspalette

Alamat:

64 Prinsep Street

Singapore

188667

Cafe dengan menu-menu kopi memang udah menjamur di mana-mana, tapi rasa kopi dari seorang pemenang kompetisi barista udah pasti lebih istimewa. Kalau kamu punya kesempatan untuk mendatangi cafe ini, coba kopi andalan dari Curious Palette, yakni Magic, minuman berbasis susu dengan double shot ristretto.

Berkolaborasi dengan chef Desmond Shen yang pernah memasak untuk Magic Square, Singapore, Curious Palette nggak hanya unggul di bidang kopi. Menu-menu makanan di sana pun nggak kalah unggul, seperti Prawn, Mentaiko, and Belachan Pasta. Sekali mencoba salah satu menu di Curious Palette, jangan kaget kalau makanan lainnya ikut bikin kamu penasaran!

Nah, itulah 5 cafe di Singapore yang worth-to-try untuk mengisi kegiatan wisata kamu di Singapore. Dari kafe-kafe di atas, kafe mana yang bakal kamu coba?

Press Enter To Begin Your Search
×