Loading...

pantai pandawa

Ilustrasi Foto: Unsplash

Bukan hal yang mengejutkan lagi kalau Bali punya banyak pantai dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan mengasyikkan. Salah satunya adalah Pantai Pandawa yang terletak di Pulau Bali.

Keindahan Pantai Pandawa Bali nggak hanya terletak di pasir putihnya aja lho. Ada banyak daya tarik yang bisa kamu explore ketika wisata ke sini. Mau tau apa aja? Simak ulasannya berikut ini.

Pesona Pantai Pandawa, Surganya Pasir Putih

Pantai Pandawa terletak di Badung, Kuta Selatan, Bali dan masih berada di kawasan yang sama dengan destinasi terkenal Pantai Kuta. Bedanya, wisata Pantai Pandawa Bali ini tidak ramai seperti di Pantai Kuta. Jadi, kalau kamu lebih suka suasana pantai yang sepi dan tenang dari pengunjung, bisa banget untuk mengunjungi pantai yang satu ini.

Di Pantai Pandawa kamu bisa melakukan banyak aktivitas dan hal-hal asyik lainnya, lho! Ini dia rekomendasinya.

Surfing di atas ombak

pantai pandawa

Ilustrasi Foto: Unsplash

Ombak di pantai ini sangat pas untuk kamu yang ingin berselancar dan suka aktivitas yang menantang di atas air. Karena pantai ini cenderung sepi, kamu bisa menari di atas ombak sepuasnya juga.

Kamu bisa menyewa papan seluncur yang disediakan di area Pantai Pandawa. Untuk pemula, waktu yang paling cocok untuk datang ke sini yaitu pada bulan Maret – November, karena ombaknya jauh lebih tenang untuk kamu.

Nah, kalau kamu suka ombak dengan ketinggian dan arus yang besar, bisa banget datang di bulan Oktober dan April. Dijamin, kamu bakalan amaze banget deh sama ombaknya.

Tanning dengan view hamparan laut biru

pantai pandawa

Ilustrasi Foto: Unsplash

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh wisatawan adalah menggelapkan badan. Kamu bisa tanning sambil menikmati pemandangan pasir putih dengan paparan sinar matahari yang menyelimuti tubuh. Sambil dengerin lagu atau baca buku juga oke banget.

Apalagi kalau ditemani dengan sebutir kelapa yang langsung dipetik dari pohonnya. Paket super lengkap! Kamu juga bisa menyewa kursi panjang di sini kalau ingin berjemur cantik sambil foto-foto instagramable.

Paralayang yang memacu adrenalin

pantai pandawa

Ilustrasi Foto: Unsplash

Kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Pandawa dari atas ketinggian lho! Caranya yaitu dengan mencoba olahraga paralayang.

Untuk mencoba olahraga ini, kamu harus mendaki terlebih dahuluu ke Bukit Timbis sejauh 4 km. Sampai di atas sana, akan ada penyedia jasa paralayang yang bisa kamu sewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Tenang aja, kalau masih pemula kamu akan didampingi oleh profesional yang bersertifikat untuk membantu kamu menikmati keindahan Pantai Pandawa dari atas langit seperti burung yang bebas.

Bermain banana boat

pantai pandawa

Ilustrasi Foto: Unsplash

Kalau kamu sedang traveling bareng keluarga atau teman-teman, harus nyobain wahana yang satu ini. Sensai bermain di atas air dan terpaan angin yang kencang bikin suasana hati menjadi bebas dan tenang.

Apalagi kalau ada terjangan ombak yang cukup kuat, makin seru deh! Banana boat di sini bisa kamu sewa untuk 5 – 6 orang. Nggak perlu takut akan tenggelam, karena sudah disediakan safety jacket yang buat wahana ini semakin aman.

Belajar menanam rumput laut bersama warga setempat

pantai pandawa

Ilustrasi Foto: Unsplash

Untuk melakukan aktivitas yang satu ini nggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Warga lokalnya akan dengan senang hati mengajari kamu membudidayakan tanaman ini.

Kamu akan diajarkan bagaimana cara menanam, menjemur, sampai memanennya. Di sana kamu juga akan menyaksikan bagaimana petani rumput laut mengikat bibit agar kualitasnya tetap terjaga. Asyik banget kan, liburan sambil belajar secara gratis.

Bagaimana, menarik bukan liburan di Pantai Pandawa. Bisa masuk juga menjadi to-do-list kamu untuk liburan akhir tahun nanti. Untuk tiket masuk Pantai Pandawa sendiri, nggak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Mulai dari Rp8 ribuan aja kamu udah bisa menikmati surganya pasir putih ini.

Liburan ke sini jangan lupa untuk pesan penginapannya, biar liburan kamu makin puas dan nyaman. Sudah pasti kamu bisa memesan hotel dekat Pantai Pandawa melalui RedDoorz dong! Tinggal download aplikasi RedDoorz dan temukan hotel yang kamu inginkan.

Press Enter To Begin Your Search
×