Loading...

kota batu

Ilustrasi foto: pixabay

Wisata ke alam terbuka punya banyak manfaat salah satunya bisa mengurangi stres. Buat orang-orang yang tinggal di kota, stres pasti jadi masalah utama. Tekanan pekerjaan yang tinggi, macet, jauh dari alam, menjadi beberapa faktor yang menyebabkan stres berkepanjangannya. Berwisata ke alam terbuka jadi solusi ampuh buat mengurangi stres. Kota Batu Malang bisa jadi alternatif destinasi liburan yang bisa kamu pilih. 

Pengen Ngilangin Stres? Cobain Wisata Alam ke Kota Batu Malang

Batu Malang punya banyak destinasi wisata alam yang mempesona. Mau tau apa aja wisata alam yang ada di Batu Malang? Ini dia informasinya. 

Coban Rais

Masyarakat Batu Malang biasanya menyebut air terjun dengan sebutan coban. Ada sebuah coban yang cukup populer di Batu yakni Coban Rain. Lokasinya terletak di Pegunungan Panderman. Air terjunnya sendiri memiliki ketinggian sampai 20 meter dan kecuraman 90 derajat. 

Coban Rais menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona karena terjaga keasliannya. Selain menikmati pemandangan serta kesegaran air terjun, banyak pengunjung yang menjadikan Coban Rais sebagai tempat berfoto ria. Fasilitas umumnya juga memadai dari mushola sampai toilet. 

Untuk menikmati keindahan Coban Rais kamu nggak perlu khawatir soal biayanya. Tiket masuknya hanya Rp20 ribu aja, selebihnya kamu tinggal bayar biaya parkir. 

Mata Air Sumber Sirah

Mata Air Sumber Sirah merupakan sebuah kolam sumber mata air yang sangat jernih. Saking jernihnya, dasar kolam sampai bisa terlihat, lho. Nggak heran banyak traveler yang menjadikan kolam Mata Air Sumber Sirah sebagai tempat buat snorkeling. Selain snorkeling ada juga yang memilih bersantai sambil main air. 

Pemandangan alam di sekitar Mata Air Sumber Sirah masih sangat asri sehingga cocok banget buat kamu yang pengen bikin badan dan pikiran lebih rileks. Untuk tiket masuknya sendiri juga nggak mahal kok, jadi tempat ini memang recommended banget. 

Goa Pinus

kota batu

Ilustrasi foto: pixabay

Goa Pinus jadi salah satu tempat wisata di Batu Malang yang lagi naik daun belakangan ini. Dinamakan Goa Pinus karena di sini terdapat sebuah goa bekas galian pada masa penjajahan Jepang dulu. Sebelum jadi tempat wisata seperti sekarang, kawasan Goa Pinus sebenarnya tempat penambangan pasir yang merusak alam. Kini area Goa Pinus disulap menjadi tempat wisata yang menawan. 

Goa Pinus Malang terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dari pusat Kota Batu jaraknya 11 km, dapat ditempuh sekitar 25 menit menggunakan kendaraan bermotor. Untuk jam operasionalnya Goa Pinus buka setiap hari dari jam 07.00 hingga 17.30 sore. 

Gunung Panderman

Gunung Panderman merupakan salah satu gunung dari gugusan pegunungan Putri Tidur yang ada di Kota Batu Malang. Gunung ini dikenal sebagai area pendakian bagi pendaki pemula karena ketinggiannya hanya 2.035 mdpl. Untuk sampai puncak hanya butuh waktu sekitar 4 jam. 

Pesona Gunung Panderman ada di matahari terbitnya. Matahari terbit tepat di Puncak Bersaudara sehingga membuatnya terlihat sangat eksotis. Selain matahari terbit, ada juga yang justru sengaja mendaki Gunung Panderman pada sore hari karena ingin melihat gemerlap cahaya kota Malang dari ketinggian. 

Itu dia tempat wisata alam di Kota Batu Malang yang recommended buat dikunjungi. Buat kamu yang ingin liburan ke Malang untuk menghilangkan stres, salah satu dari daftar tempat wisata alam di atas wajib banget kamu singgahi. Kalau sudah menentukan rencana liburan jangan lupa tentukan juga tempat menginapnya. Pilih hotel RedDoorz yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Download aplikasi RedDoorz dan temukan diskon menarik khusus buat kamu!

Press Enter To Begin Your Search
×