Loading...

(Foto: Instagram.com/ilovelampung)

Pengalaman traveling yang paling berkesan adalah ketika anggota organisasi PMR SMK Muhammadiyah Gisting mengadakan acara piknik bersama ke air terjun Way Lalaan yang berlokasi di Kota Agung Kab. Tanggamus – Lampung.

Lokasi tempat wisata itu dekat dengan sekolah kami, sehingga kami memilih piknik di air terjun Way Lalaan  karena berbagai pertimbangan. Mulai dari biaya, kemanan dan jarak tempuhnya, agar kita bisa selesai piknik dalam satu hari saja. 

(Foto: Dokumentasi Pribadi)

Walaupun piknik hanya diadakan satu hari saja namun kita mendapatkan quality time yang sangat berkesan, kita merasa seperti lebih dari sekedar teman, kita adalah sahabat dan kita adalah keluarga. Dan dalam satu hari itu saya pribadi bisa merasa menjadi lebih dari siapapun, kaarena semuanya memancarkan aura bahagia dan semua merasa lepas dari beban tugas sekolah, urusan pribadi dan sebagainya, kita berbagi dalam kebahagiaan. 

Air Terjun Way Lalaan memiliki 2 air terjun. Air terjun pertama berada di dekat tangga akses gerbang masuk menuju air terjun. Banyak batu-batu besar di air terjun pertama namun akses untuk ke air terjun pertama mudah dan biasa digunakan untuk berenang.

Setelah melihat air terjun pertama kita melihat air terjun kedua juga sangat indah untuk dijadikan background foto. Untuk menuju ke air terjun kedua ini, kami perlu menyebrangi aliran air terjun pertama, kemudian menaiki anak tangga yang sangat curam. Ada banyak sekali anak tangga, bahkan setelah sampai puncak anak tangga kami harus menuruninya lagi dengan posisi anak tangga yang lebih curam, dekelillingi oeh pohon-pohon besar dan mepet jurang yang banyak tumbuh pepohonan.

(Foto: Dokumentasi Pribadi)

Setelah sampai di anak tangga paling bawah, kita langsung berada dibawah pohon bambu dan pohon-pohoon lain yang besar dan rindang. Nah, di sini kita harus melewati batu-batu besar juga untuk menuju ke air terjun ke dua. Batunya cukup licin untuk dipijak makanya harus hati-hati ketika melewatinya.

Namun semua terbayar mantap ketika sampai di air terjun ke dua. Kebetulan kami datang ke sini musim kemarau sehingga air terlihat sangat jernih. Air terjun Way Lalaan terasa dingin nyegerin, namun saya tidak berani berenang karena tidak membawa baju ganti. 

(Foto: Dokumentasi Pribadi)

Di air terjun kedua ini kita foto bareng dan ketawa bareng-bareng. Saya yang waktu itu sudah kelas 12 merasa bingung juga sih, mau seneng atau sedih, soalnya kan mau lulus dari sekolah dan pastinya akan berpisah dengan teman satu lettigan dan adik kelas karena urusan cita-cita atau masa depan yang harus diperjuangkan.

Intinya si suasana dan momen berkesan sepanjang di dunia persekolahan ya ketika bisa berkumpul dengan sahabat tanpa membawa beban dan kita enjoy dengan itu semua walaupun hanya satu hari saja. Sekian...

 

Penulis: Arif Novrizal

Instagram: @arifnovrizall

Facebook: Arif Novrizal

Press Enter To Begin Your Search
×