Loading...

(photo source: pixabay.com)

Nama saya Lina Fahmi, saya tinggal di Cimahi berdekatan dengan Kota Bandung. Pengalaman traveling saya paling berkesan itu ketika tahun 2013, di mana itu adalah awal perjalanan jauh saya ke Singapura. Berawal ketika sampai di Bandara Changi saya masih kebingungan di negara orang. Maklum saya belum pernah ke luar negeri dan saya nggak terlalu pintar bahasa Inggris dan kebetulan saya hanya traveling bersama 1 kawan saja.

Jadi kami hanya berdua saja, beruntungnya penginapan sudah saya booking sebelumnya dari jauh-jauh hari. Dan itu pun cari harga yang murah (mengingat budget pas-pas an). Nah dikarenakan sesuai budget, jadi kebetulan saya mendapatkan penginapan di Daerah 'Geylang' (pasti orang-orang sudah tau daerah tersebut).

Saya kebingungan mencari penginapan tersebut dikarenakan kala itu sudah malam, dan saya berjalan melewati jalan lorong-lorong, lampu remang-remang. Namun akhirnya ada orang baik hati yang mau menolong, mengantarkan saya dan kawan saya sampai tepat di depan penginapannya, dan beruntungnya, saya mendapatkan penginapan yang bersih, nyaman, dan aman tentunya.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Keesokan harinya saya dan kawan saya melakukan perjalanan ke Merlion Park, menggunakan MRT, dan pastinya kami selalu bertanya, daripada sesat di jalan. Ketika saya sampai di Merlion Park dan sedang mengambil spot foto dengan kawan, tiba-tiba ada orang yang menghampiri saya dan dia bertanya tentang tempat-tempat wisata di Singapura. Orang tersebut berasal dari kota Jambi dan hanya seorang diri melakukan tour ke Singapura, katanya sih ada urusan pekerjaan gitu.

Sampai akhirnya kami bersama melanjutkan perjalanan ke RWS (Resorts World Sentosa), menggunakan Taxi, (awalnya naik MRT, namun semenjak bertemu dengan orang tersebut kami jadi menggunakan Taxi), beruntungnya, saya dan kawan saya nggak kelelahan lagi untuk berjalan mencari Station MRT.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Ketika sampai di RWS kami berfoto ria, makan bersama, bercerita , pokoknya kami sangat happy. Setelah pulang dari RWS kami melakukan perjalanan lagi ke Mustafa Centre, berniat untuk mencari oleh-oleh. Sesampai nya di sana kami makan bersama lagi, dan setelah itu kami mencari accesories, cokelat, tas, dan lainnya untuk kami bawa sebagai oleh-oleh.

Sepulang dari Mustafa Centre kami memutuskan untuk kembali ke Merlion Park, karena kala itu waktu menunjukan jam 6 sore, dan kita memang berniat ingin menyaksikan pertunjukan di Merlion Park ketika malam hari.

Dan memang begitu indah, dan kami pun sangat senang dan ingin terus berdiam diri di sana. Namun akhirnya pukul 9 malam kita memutuskan untuk kembali ke penginapan.

Keesokan harinya kita sarapan bersama di sekitar penginapan. Makanannya sangat lezat sekali, saya makan Nasi Lemak, dan wow itu Ayamnya sangat besar sekali. Dan setelah itu, saya bersiap-siap untuk kepulangan saya ke Bandung bersama kawan saya.

Dan teman baru saya yang orang Jambi itu mengantarkan kami saya sampai Bandara. Saya sangat bahagia dikarenakan saya mendapatkan teman baru, dan kami bersama-sama, melakukan tour di Singapura selama 3 hari. Akhirnya kami berpisah dikarenakan, jadwal kepulangan kami berbeda.

Itu adalah awal perjalanan saya yang paling berkesan, dan tidak bisa saya lupakan sampai saat ini. Dibawah ini saya cantumkan 3 foto selama perjalanan di Singapura pada tahun 2013.

 

Penulis: Lina Fahmi

Instagram: luxx.03

Facebook:Erox Mekaif

 

Press Enter To Begin Your Search
×