Loading...

bandar lampung

Ilustrasi foto: Pixabay

Saat berkunjung ke Bandar Lampung, pantai bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kamu nikmati. Kota di ujung Pulau Sumatera ini punya banyak pantai yang bagus, lho. Sayang banget kalau kamu ke Bandar Lampung tapi nggak mengunjungi salah satu pantainya. 

5 Pantai di Bandar Lampung yang Menyegarkan Mata

Meskipun nggak sepopuler pantai-pantai di Bali tapi pantai di Bandar Lampung nggak kalah mempesona kok. Nggak percaya? Yuk, kita buktikan! 

1. Pantai Klara

Pantai Klara merupakan pantai yang cukup terkenal di Bandar Lampung. Kata Klara sendiri sebenarnya akronim dari kata kelapa rapat. Dinamakan demikian karena di sepanjang pesisir pantai terdapat banyak pohon kelapa. Pohon-pohon inilah yang membuat udara di Pantai Klara jadi teduh. 

Untuk lokasinya, Pantai Klara terletak di teluk Lampung sehingga ombak pantainya tidak terlalu besar. Pasir pantainya juga berwarna putih jadi terlihat sangat cantik. Selain itu, yang membuat daya tarik Pantai Klara semakin memikat adalah air lautnya yang sangat jernih. Saking jernihnya banyak yang menyebut air di Pantai Klara seperti kaca. 

2. Pantai Mutun

bandar lampung

Ilustrasi foto: Pixabay

Selain Pantai Klara, pantai di Bandar Lampung yang nggak kalah populer yaitu Pantai Mutun. Lokasi pantai ini juga masih terletak di teluk Lampung. Daya tarik utama Pantai Mutun adalah tempatnya yang jauh dari keramaian kota. Pantai Mutun biasanya ramai hanya di waktu-waktu liburan saja, jadi buat kamu yang sedang cari tempat untuk menenangkan pikiran, Pantai Mutun adalah pilihan terbaik. 

Selain tampilan pantainya yang cantik, di Pantai Mutun kamu juga bisa melakukan banyak hal seru seperti bermain bola raksasa, sepeda air, jet ski, hingga banana boat. Dari pantai ini pun kamu bisa dengan mudah mengunjungi Pulau Tangkil karena lokasinya yang tidak terlalu jauh. 

3. Pantai Tanjung Setia

Kalau pantai yang satu ini sudah terkenal banget di kalangan peselancar dunia, nama nya Pantai Tanjung Setia. Ombak di pantai ini dianggap paling ideal untuk berselancar, bahkan nggak kalah dengan ombak di pantai-pantai terkenal di Indonesia lainnya. 

Ombak di Pantai Tanjung Setia ketinggiannya bisa mencapai 7 meter dengan panjang 200 meter. Karena itulah pantai ini sangat menantang bagi para peselancar. Biasanya mereka datang ke Pantai Tanjung Setia pada bulan Mei hingga September karena pada bulan tersebut cuaca relatif lebih stabil. 

4. Pantai Ketang Kalianda

Meskipun tidak berada persis di Kota Bandar Lampung namun Pantai Ketang Kalianda sayang banget kalau nggak diulas. Dari Bandar Lampung pantai ini berjarak sekitar 65 km. Untuk menuju area pantai juga cukup mudah karena kamu isa melalui Jalan Lintas Trans Sumatera. 

Keistimewaan Pantai Ketang Kalianda terletak pada pemandangannya. Tidak seperti pantai umumnya yang hanya menyuguhkan pemandangan laut, dari Pantai Ketang Kalianda kamu bisa melihat gunung! Di seberang lautan kamu bisa melihat kemegahan Gunung Rajabasa Setinggi 1.281 m. Pemandangan inilah yang membuat siapa saja yang datang ke Pantai Ketang Kalianda selalu terpesona. 

5. Pantai Sari Ringgung

bandar lampung

Ilustrasi foto: Pixabay

Pantai sari Ringgung jaraknya cukup dekat dari Bandar Lampung, bisa ditempuh dalam waktu 40 menit saja. Selain jaraknya yang dekat, pantai ini punya destinasi wisata yang sedang naik daun namanya Pasir Timbul. Pasir Timbul sebenarnya pasir yang terbentuk secara alami di tengah lautan yang dimanfaatkan penduduk sekitar untuk membuat cafe dan fasilitas umum lainnya. Sangat cocok untuk tempat rekreasi. 

Selain keindahan alami pantai yang mempesona, tersedia banyak wahana permainan yang bisa menambah keseruan masa liburanmu di Lampung seperti banana boat, speed boat, waterboom, lapangan voli, ayunan, serta perosotan di pinggir pantai. 

Nah, itu dia lima pantai di Bandar Lampung dan sekitarnya yang harus banget kamu kunjungi. Saat berkunjung ke Lampung, jangan lupa pesan tempat menginap yang dekat dari destinasi tujuanmu. Cari hotel yang lokasinya strategis dan harganya terjangkau kini gampang banget, lho. Kamu bisa temukan hanya di RedDoorz. Yuk, download aplikasi RedDoorz dan temukan hotel impianmu yang #PastiHemat!

Press Enter To Begin Your Search
×