Loading...

bali

(Foto: Unsplash.com)

Kesibukan yang selalu datang di hari-hari kerja tentu saja membuat stres berkepanjangan. Waktu luang untuk bersantai menjadi hal yang mewah bagi sebagian orang. Termasuk diriku yang sangat menginginkan sebuah liburan yang menenangkan dan tanpa memikirkan biaya yang digunakan. 

Sang Dewata, Bali

Sebuah tempat istimewa dengan segala keistimewaannya. 

Sebuah tempat yang sangat indah dengan segala keramahan dan pesonanya.

Sebuah tempat yang menawarkan berbagai pengalaman menenangkan yang diinginkan semua orang.

Sang Dewata, Bali…

Sebuah tempat yang akan selalu menjadi salah satu pilihanku untuk berwisata. Karena Bali menyediakan berbagai hotel maupun tempat wisata untuk benar-benar berlibur yaitu menikmati pemandangan dan bersantai-santai. Fasilitas kendaraan juga dapat diperoleh dengan mudah dari berbagai jasa transportasi dan wisata yang disediakan,

Berbagai wisata alam maupun non alam yang ada di Bali memiliki keistimewaannya sendiri. Bali yang terkenal sebagai Negeri Para Dewa karena banyaknya pura dan candi yang ada disana. Bali juga sangat terkenal dengan hamparan luas nan indah pantai-pantainya.

Bali menyediakan banyak pilihan untuk wisata ektrem seperti Surfing dan Diving karena banyaknya pilihan pantai. Tetapi, aku lebih memilih untuk liburan yang menenangkan dan sebagai bentuk “jeda” dari segala hirup pikuk kehidupan kota besar yang jauh dari pemandangan alam. Bersantai-santai menikmati indahnya alam yang ada di Bali merupakan liburan impianku. Karena Bali adalah Bali dengan segala pesona yang dimilikinya.

Keindahan tersebut seakan memanggilku untuk datang dan berkunjung ke Bali. Tetapi, hal tersebut masih belum bisa tercapai.

Dari berbagai tempat yang ada di Bali. Aku memilih tiga kawasan yang sangat-sangat ingin aku kunjungi. 

pulau dewata

(Nook Bali, Picture by Pinterest)

Pertama, Seminyak

Kawasan seminyak merupakan kawasan yang sering dikunjungi oleh oleh vlogger, selebgram maupun masyarakat pada umumnya. Di kawasan ini banyak tersedia hotel, kafe, maupun restaurant yang menyediakan berbagai hal. 

Misalnya Nook Bali yang merupakan sebuah restaurant dengan nuansa pedesaan dengan pemandangan hamparan sawah hijau yang menenangkan. Tempat ini sangat cocok untuk aku yang ingin beristirahat dan menenangkan diri dari segala aktivitas kuliah dan hal lainnya. Makanan yang disediakan pun tersedia dengan berbagai variasi.

Selain itu, di kawasan seminyak ini aku sangat ingin ke Ku De Ta Bali. Tempat ini memiliki pemandangan pantai yang indah saat sunset, dengan berbagai tempat leyeh-leyeh di bibir pantainya.

pulau dewata

(Pura Batu Mejan, Picture by Pinterest)

Lalu, Canggu

Setelah puas dengan Kawasan Seminyak, aku sangat ingin datang ke Canggu. Di Canggu ada Pantai Batu Mejan atau disebut sebagai Echo Beach. Posisi pantai ini dekat dengan Pura Batu Mejan, sehingga ketika datang kesini bisa menikmati keindahan Pura Batu Mejan tersebut, kemudian bersantai-santai di restaurant bernama Echo Beach Club sambil menikmati terbenamnya matahari, 

(Pasar Seni Ubud Bali, Picture by Pinterest)

 

Terakhir, Ubud

Ubud, kawasan ini memiliki banyak wisata yang identic dengan seni, bidaya dana lam pedesaan. Di Ubud sangat banyak terdapat pura, seperti pura taman saraswati ubud yang memiliki banyak bunga teratai di kolamnya. 

Selain itu, di Ubud menyediakan pertunjukan tari kecak dan tari barong. Kedua pertunjukkan ini merupakan salah satu dari berbagai pertunjukkan yang sangat ingin ku lihat secara langsung. Karena suara tari kecak terdengar sangat unik. 

Dalam hal pemandangan, aku ingin ke bukit campuhan untuk berjalan-jalan santai dan melihat matahari terbenam. 

Dan hal yang paling penting ketika ke ubud yaitu ke Pasar Seni. Dimana disini aku bisa berbelanja beraneka ragam pakaian, perhiasan, dan printilan lainnya yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh. Bahkan lukisan-lukisan ataupun kerajinan tangan sangat banyak disini. 

Selain berlibur ke tempat-tempat wisata di Bali, pasti menyenangkan untuk menghabiskan waktu di penginapan dengan pemandangan yang luar biasa dengan berbagai pelayanan untuk perawatan tubuh yang nyaman. 

Vacation to Bali is one of My Healing Trip that I want.

Vacation to Bali is one of My Bucket Lists. 

Vacation to Bali, I’ll make it happen someday…

 

Penulis: Tria Warastuti

Twitter: @triyayaay 

 

Press Enter To Begin Your Search
×