Loading...

teras kaca

Ilustrasi Foto: Instagram/@dinnerintheskybr

Kini kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa merasakan nongkrong unik di atas ketinggian. Di Indonesia tepatnya di Teras Kaca Yogyakarta menghadirkan inovasi terbaru yaitu Ngopi in The Sky.

Tempat ini berada di kawasan Gunung Kidul yang dikelola oleh pihak Teras Kaca Gunung Kidul. Ngopi in The Sky memiliki konsep nongkrong di atas ketinggian dengan pemandangan pantai menggunakan gondola berbentuk limasan yang diangkat menggunakan crane. Untuk bisa menikmati sensasi tersebut, kamu akan diangkat pada ketinggian puncak 30 - 40 meter. 

Gondola pada Teras Kaca Jogja ini menyediakan 20 kursi yang telah dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik di setiap kursinya. Selain itu, pada bagian tengah akan dikosongkan untuk diisi oleh para crew dan pramusaji.

Ketika sudah mencapai puncaknya, pramusaji akan memberikan makanan pembuka berupa biskuit dan aneka minuman yang bisa kamu pilih, di antaranya yaitu teh, kopi hitam, atau latte. Untuk durasinya sendiri yaitu 30 - 40 menit dengan harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan yang terdapat di luar negeri.

Lokasi

Teras Kaca Pantai Nguluran, Girikarto, Kapanewon, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta

Harga Rp100 ribu per orang

Selain bisa nongkrong unik di kawasan tersebut, kamu juga bisa mengunjungi wisata lain yang berada di sekitaran Teras Kaca, lho! Penasaran ada apa aja? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Heha Skyview

teras kaca

Foto: Instagram/@hehaskyview

Wisata teras kaca ini lokasinya masih di kawasan yang sama dengan Ngopi in The Sky. Heha Skyview menawarkan banyak daya tarik yang bisa kamu jumpai jika berkunjung ke sini, diantaranya yaitu spot foto instagramable, food stall, live music, dan masih banyak lagi.

Cocok banget untuk anak muda terutama millenials yang suka hunting tempat keren.

Lokasi

Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta

Jam Operasional Senin - Jumat, pukul 10.00 - 21.00 WIB dan Sabtu - Minggu, pukul 08.00 - 21.00 WIB

Pantai Nguluran

teras kaca

Foto: Instagram/@hehaoceanview

Jika biasanya ke pantai bisa menikmati pasirnya, di Pantai ini kamu dapat menikmati keindahan pantainya dengan cara yang unik yaitu dengan selfie di spot foto yang disediakan.

Pantai Nguluran memiliki spot teras kaca yang membuat pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Teras Kaca. Cocok banget nih dikunjungi untuk kamu yang suka mengunggah foto di sosial media.

Lokasi

Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta

Jam Operasional Setiap hari, pukul 09.00 - 17.00 WIB

Pantai Gesing

teras kaca

Foto: Shutterstock

Untuk kamu para sunset hunter, wajib banget untuk singgah ke pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul ini. Apalagi kalau perginya bersama dengan orang terkasih, jadi makin memorable, deh!

Selain itu, ombaknya juga cantik banget. Bisa kamu jadikan tepat short gateway dari hiruk-pikuk ibu kota.

Lokasi

Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta

Jam Operasional Setiap hari, selama 24 jam

Gimana nih, tertarik kan untuk mengunjungi kawasan Teras Kaca tersebut? Selain unik, pastinya akan menantang adrenalin kamu juga! Mengunjungi kawasan tersebut pastinya akan lebih lengkap kalau sekalian menginap di penginapan yang oke dong! Untuk yang satu pastinya hanya di RedDoorz.

Ada banyak jenis penginapan affordable yang nggak bikin kantong jebol untuk kamu pilih. Tinggal cari penginapan yang kamu inginkan dan booking deh! Download juga aplikasi RedDoorz di smartphone kesayangan kamu untuk info dan promo menarik lainnya!

Press Enter To Begin Your Search
×