Loading...

wisata surabaya

Foto: Pixabay

Kota Surabaya terkenal punya udara yang panas menyengat, oleh karena itu banyak orang jadi malas untuk jalan-jalan. Padahal ada banyak wisata Surabaya yang menyejukkan, lho. Mau tau tempatnya dimana aja? Cek di bawah sini. 

Wisata Surabaya yang Sejuk dan Asik Buat Ngabuburit

Momen Ramadan seperti sekarang dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata sambil ngabuburit nunggu waktu buka puasa tiba. Biar nggak terlalu menguras tenaga dan bikin haus, kamu bisa pilih tempat wisata yang sejuk. Meskipun dikenal sebagai kota yang panas, ternyata Surabaya juga masih memiliki beberapa destinasi wisata yang menyejukkan, lho. 

Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo lokasinya nggak jauh dari pusat kota Surabaya tepatnya di Jalan Raya Wonorejo Rungkut. Objek wisata yang satu ini merupakan ekowisata yang mudah diakses dari seluruh penjuru Surabaya. Di area seluas 800 hektar tumbuh hutan bakau yang cukup rapat. Selain hutan bakau ada pula beragam fasilitas wisata seperti kolam pemancingan, kantin, pendopo, hingga tempat penyewaan perahu. 

Biasanya para traveler menyewa perahu untuk menyusuri area hutan bakau Wonorejo sambil menikmati keindahannya. Tanaman bakau atau mangrove di sini berjenis avicennia alba blume yang bentuknya menyerupai pohon pardu. Jenis mangrove ini biasanya tersebar di pantai timur Surabaya seperti di Gunung Anyar Tambak, Keputihan, hingga Medoan Ayu. 

Selain naik perahu ada juga yang lebih suka jogging di sini. Ekowisata Mangrove Wonorejo punya arena jogging track sepanjang 2 km. Sepanjang arena jogging kamu bisa sambil menikmati panorama hutan bakau yang mempesona. Jogging juga bisa jadi alternatif kegiatan seru yang menyehatkan sambil menunggu waktu buka puasa. 

Hutan Bambu Keputih

Selain hutan bakau, Surabaya juga punya hutan bambu yang mempesona. Hutan bambu yang paling terkenal di dunia memang ada di Jepang, tapi indonesia juga punya hutan bambu yang nggak kalah keren kok yaitu Hutan Bambu Keputih. 

Hutan Bambu yang terletak di Sukolilo, Surabaya ini dulunya tempat pembuangan sampah lho. Kini area tersebut telah disulap menjadi objek wisata yang eksotis dan sejuk. Keindahan Hutan Bambu Keputih membuat banyak orang berbondong-bondong datang ke sini. Ada yang datang untuk sekedar jalan-jalan santai ada juga yang sengaja datang untuk berburu foto unik. Bahkan tak jarang ada pula yang menjadikan Hutan Bambu Keputih jadi tempat foto prewedding, lho!

Hutan Bambu Keputih memiliki luas 8,5 ha dan memiliki 4 jalur yang bisa dilalui pengunjung. Uniknya, kontur tanah di sini cukup empuk sehingga banyak wisatawan justru melepas alas kakinya agar sekalian bisa relaksasi. Hutan Bambu Keputih digadang-gadang jadi tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dan segala stres. 

Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo punya area yang sangat luas mencapai 5,9 ha. Wisata Surabaya yang satu ini merupakan alternatif wisata yang menyejukkan di Kota Surabaya karena rimbunan pepohonannya. Lokasinya sendiri terletak di Kendal Sari Blok RK No.70, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. 

Kebun Bibit Wonorejo biasanya buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore oleh karena itu tempat ini cocok banget buat ngabuburit. Selain itu untuk menikmati keindahan alam di sini kamu nggak perlu merogoh kocek sama sekali karena semuanya gratis! Asik banget kan? 

Selain menikmati keindahan alamnya di sini juga terdapat beberapa wahana yang mengasyikan seperti Mini Zoo, Playground, Taman Bunga, Pembibitan Tanaman, dan masih banyak yang lainnya. Kebun Bibit Wonorejo sangat cocok dipilih menjadi destinasi wisata keluarga di Surabaya karena menyedikan aneka wahana yang bisa dinikmati segala umur. 

Ngabuburit di Surabaya tanpa kepanasan bisa kamu wujudkan kalau pergi ke tiga tempat di atas. Kalau sudah merencanakan wisata Surabaya yang sejuk jangan lupa pilih tempat menginap yang sejuk pula. Cari hotel di Surabaya yang nggak panas? Cek aja di RedDoorz! Banyak hotel di Surabaya yang sesuai dengan kebutuhanmu. Download aplikasinya dan #NgabubuRed bersama RedDoorz!

Press Enter To Begin Your Search
×