Loading...

(photo source: pixabay.com)

Haloo semuaaaa!!! Pernah punya mimpi liburan traveling indah keluar Negeri? Jalan-jalan dengan dimanjakan pemandangan yang bagus dan keren? Jawabannya ya jelas pernah dong! Yaitu aku aku yang ingin semua mimpi itu menajdi kenyaataan. Aku sebagai seorang karyawan sangat ingin pergi berlibur ke luar negeri. Khususnya negara-negara di Benua Eropa. Kali ini aku akan mencoba mengulas beberapa tempat yang sangat ingin aku kunjungi ketika liburan ke luar negeri.

Negara pertama yang ingin dikunjungi adalah Negara Swiss. Alasanku ingin berlibur ke Swiss adalah karena negara ini terletak di Benua Eropa, tepatnya Eropa Tengah. Eropa adalah benua favorit-ku setelah Benua Asia. Swiss adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen.

Negara Swiss berbatasan dengan Prancis, Austria, Jerman dan Italia. Bahasa yang digunakan oleh penduduk Swiss adalah bahasa Jerman, bahasa Prancis, bahasa Italia, bahasa Romansh dan bahasa Jerman Swiss. Hal pertama yang aku bayangkan ketika mendengar kata Swiss adalah Pegunungan dan salju. Belum pernah dalam hidupku bertemu langsung dengan salju yang bener-benar asli salju luar negeri. Kalau pun pernah liat di Indonesia yang ada hanya salju di tempat bermain anak-anak saja.

Di sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Sesampainya di Jungfraujoch, salju-salju putih akan kita lihat sepanjang mata memandang. Istana es adalah salah satu tempat yang paling disukai orang-orang ketika berada di Jungfraujoch karena kita dapat melihat aneka jenis ukiran terdapat dari es. Tidak terbayangkan jika berada di sana, selain suhunya yang dingin tapi juga disuguhkan dengan pemandangan salju yang indah. Melihat fotonya saja takjub banget Wow! Pasti sangat keren.(kapan yaaa bisa ke sana hmmmmmm).

(photo source: pegipegi.com)

Sehabis bermain main cantik dengan salju, Negara selanjutnya yang ingin aku kunjungi di benua Eropa adalah Perancis. Negara yang memiliki ikon romantis nan indah. Yupss, menara Eiffel! Salah satu ikon romantis di dunia. Menara Eiffel ini terletak di Kota Paris. Semua orang yang berkunjung ke kota Paris tidak akan ketinggalan berfoto ria di sini, begitu juga aku jika berkesempatan berkunjung ke kota impian ini pasti nggak kalah hebohnya berpose yang terbaik di Menara hits ini. Semoga nanti bisa menjadi kenyatan.

Tempat selanjutnya yang ingin ku kunjungi yaitu tempat yang ada airnya bisa berenang-renang ria yaitu di Gorge Verdon. Gorge Verdon disebut juga dengan Grand Canyon-nya Eropa. Gorge Verdon merupakan sungai panjang yang berada di Perancis bagian Selatan-Timur. Air sungai di sana sangat jernih dan berwarna biru alami yang menarik untuk dikunjungi, dan kita juga bisa berenang di sungai ini setelah berjalan-jalan kaki di Menara Eiffel tadi kita bisa langsung memanjakan diri untuk berenang di sungai ini.  

Untuk orang yang tidak bisa berenang seperti aku masih tetap bisa menikmati indah dan jernihnya air sungai Gorge Verdon. Kita bisa menyewa kayak di desa yang ada di sekitar. Kita sebagai warga negara Indonesia yang berada di Asia-Tenggara mendapatkan akses yang mudah untuk dapat berkunjung ke Perancis, karena banyak penerbangan yang menghubungkan antara Perancis dengan Asia-Tenggara. Jadi jangan khawatir ya teman-teman.

(photo source: adventuretravel.com)

Sekian artikel ini aku buat semoga bermanfaat dan semoga impianku dan teman-teman semua untuk berkunjung dan belajar di kedua negara ini yaitu Swiss dan Perancis dapat terwujud. Aamiin. Walaupun masih banyak tempat-tempat yang belum aku sebutkan, percayalah masih banyak tempat-tempat yang indah dan menarik yang bisa kita semua impikan dan wujudkan untuk dapat kita kunjungi di negara-negara ini dan belahan dunia. Dan jangan lupa bahwa negara kita tercinta Indonesia juga punya banyak tempat indah yang bisa disinggahi.

Jangan takut bermimpi, bermimpilah setinggi-tingginya. Tidak ada salahnya kan kita membuat destinasi tempat wisata yang diinginkan, siapa tahu jika sudah diberikan waktu yang tepat bisa tercapai. Yuks! Lanjut lagi bermimpi ke tempat-tempat menakjubkan lainnya.

Jangan lupa untuk berusaha dan berdoa kepada Allah SWT agar cita-cita dan impian dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita idam-idamkan. 

 

Penulis: Miratunasuha

Instagram: Mira_16

Twitter: @frasyaffarha

Facebook: Miratunasuha

Press Enter To Begin Your Search
×