Loading...

museum di jakarta

Foto: instagram.com/museummacan

Kira-kira udah nemuin tempat buat refreshing belum ya untuk akhir pekan nanti? Kali ini RedDoorz punya daftarnya nih dan yang pasti lokasinya nggak jauh-jauh banget, masih di sekitaran Jakarta deh! Kalau kamu suka foto-foto, museum di Jakarta ini cocok banget untuk kamu jadiin tujuan akhir pekan kamu nanti.

Museum di Jakarta yang Punya Banyak Spot untuk Foto

Selain anti-mainstream, daftar museum di Jakarta ini pastinya hits banget di kalangan anak muda. Nggak ada kata ‘membosankan’ untuk wisata museum di Jakarta berikut ini. Penasaran kan? Let’s check this out!

Pos Bloc Jakarta

museum di jakarta

Foto: instagram.com/posblocjkt

Tempat yang satu ini baru aja diresmikan pada bulan Oktober lalu dan lagi ramai-ramainya dikunjungi oleh banyak orang. Pos Bloc Jakarta dulunya merupakan Gedung Filateli yang digunakan sebagai kebutuhan surat-menyurat.

Ada banyak spot foto yang bisa kamu temukan di sini. Salah satunya adalah tribun yang cukup tinggi yang digunakan untuk duduk lesehan. Letaknya berseberangan dengan kaca patri yang menghiasi gedung.

Selain itu terdapat banyak gerai dalam museum ini, jadi setelah kamu berkeliling kamu bisa bersantai di gerai yang sudah disediakan. Mulai dari makanan berat, ringan, minuman, hingga ‘mini market’ ada di sini.

Kamu bisa mengunjungi Pos Bloc Jakarta setiap hari, mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB saat weekdays dan 07.00 – 22.00 WIB saat weekend. Lokasinya sendiri berada di Jalan Pos, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

MoJA Museum

museum di jakarta

Foto: instagram.com/mojamuseum

Buat kaum millennials yang sedang nyari museum di Jakarta yang instagramable, bisa banget nih berkunjung ke tempat yang satu ini. MoJA Museum berada di Jalan Gerbang Pemuda RT.1/RW.3, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Tempat ini merupakan ruang seni kreatif yang punya banyak ruang seni untuk kamu jelajahi. Nggak hanya ada banyak spot fotonya aja lho, kamu juga bisa bermain roller skate sambil menikmati suasana artsy yang ada.

Selain itu, MoJA Museum juga menyediakan paint room buat kamu yang ingin melukis atau sekedar having fun.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu dan museum ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 19.30 WIB.

Museum MACAN

museum di jakarta

Foto: instagram.com/museummacan

Nyari museum di Jakarta Barat yang punya art gallery banyak dan keren-keren? Yuk, datang ke Museum Macan. Lokasinya berada di AKR Tower, Jalan Perjuangan No. 5, RT.11/ RW.10, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Ada banyak art yang bisa kamu nikmati dan pastinya bisa jadi spot foto untuk kamu yang hobby update di sosial media. Mulai dari lukisan-lukisan 2D sampai ke 4D. Semua yang ada di sini serba unik dan sangat anti-mainstream. Kamu bakal terkagum-kagum melihatnya.

Museum MACAN buka setiap Selasa – Minggu, mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB. Jangan lupa untuk reservasi sebelum berkunjung ke sini, ya!

Dia.Lo.Gue. Artspace

museum di jakarta

Foto: instagram.com/dialogue_arts

Dia.Lo.Gue. Artspace merupakan art museum di Jakarta yang sekaligus bisa nongkrong sambil menikmati karya seni. Lokasinya berada di Jalan Kemang Selatan No. 99A, RT.1/RW.2, Mampang Perapatan, Jakarta Selatan.

Artspace ini menggabungkan antara cafe dan ruang seni untuk dapat mengekspresikan dirinya, antara para seniman, penikmat seni, dan juga pengunjung yang datang untuk menikmati hidangan.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu temuin di sini, seperti exhibition dan masih banyak lagi. Buat kamu yang ingin menikmati sensasi nongkrong berbeda sambil lihat-lihat yang aesthetic, yuk mampir ke sini. Dia.Lo.Gue. Artspace bukan setiap hari mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB.

Magic Art 3D Museum

museum di jakarta

Foto: instagram.com/magicartjakarta_kotatua

Nah, rekomendasi museum di Jakarta yang punya banyak spot foto terakhir yaitu Magic Art 3D Museum. Lokasinya berada di Kota Tua, Jalan Kali Besar Timur RT.3/RW.6, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Tempat ini punya berbagai lukisan yang menampilkan seni tiga dimensi yang bisa dijadikan pengalaman unik ketika berkunjung ke sini. Terdapat tujuh zona wahana dan tiga ruang yang disediakan di Magic Art 3D Museum.

Tujuh zona tersebut adalah zona lukisan, satwa, lautan, horror, rutinitas, dinosaurus, dan petualangan. Sedangkan tiga ruangnya yaitu, ames room, mirror room, dan optical chair.

Magic Art 3D Museum buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 19.00 WIB. Pastinya bakalan seru banget deh berkunjung ke sini!

Itu dia museum di Jakarta yang bisa kamu kunjungi dan punya banyak spot foto kekinian yang nggak kalah hits dari tempat-tempat lainnya. Kalau kamu lagi ingin museum dates di Jakarta bareng teman-teman paling enak pulangnya langsung staycation.

Ada banyak pilihan hotel di RedDoorz yang bisa kamu pilih untuk staycation atau liburan nantinya. Tinggal pilih hotel yang kamu mau dan pesan deh! Biar lebih gampang lagi download aplikasi RedDoorz supaya bisa pesan kapan pun dan di manapun tanpa ribet. Yuk, download sekarang juga!

Press Enter To Begin Your Search
×