Loading...

Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Salah satu hal yang membuat Malang banyak dilirik sebagai tempat liburan yaitu karena suhu udaranya yang sejuk. Berbanding terbalik sama Surabaya yang panasnya minta ampun. Kalau kamu baru pertama kali ke Malang, apalagi kamu seorang pencinta mobil tua, itu artinya kamu harus coba ke Museum Angkut Malang!

museum angkut malang

Museum Angkut Malang terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu. Museum yang didirikan pada tahun 2014 ini adalah museum transportasi sekaligus tempat wisata. Museum angkut terletak di lereng Gunung Panderman dan memiliki liar 3,8 hektar. Luas banget kan RedTraveler?! Dengan area yang luas banget itu, kira-kira ada apa aja ya di sana? Biar nggak makin penasaran ada apa aja di Museum Angkut Malang, nih RedDoorz kasih tau. Jangan lupa catat dan jadikan daftar perjalananmu.

Serba-Serbi Museum Angkut Malang

Ada Macam-Macam Zona

Museum Angkut Malang memiliki berbagai zona yang memiliki ambience yang berbeda-beda. Di Zona Edukasi kamu bisa belajar sejarah perkembangan transportasi dari sepeda, kereta api, motor, sampai mobil listrik. Di Zona Batavia dan Pecinan kamu akan merasakan suasana Batavia beserta nuansa pecinan yang masih sangat kental. Sedangkan di zona lainnya seperti Zona Eropa, Zona Gengster dan Broadway Street, Zona Buckingham Palace, dan Zona Las Vegas kamu akan merasakan sensasi berada di luar negeri tempo dulu. 

Kamu pasti akan terkagum-kagum melihat penataan museum yang sangat modern dan memanjakan para pengunjungnya. Nggak ada abisnya mengagumi tampilan Museum Angkut Malang yang sangat ciamik ini. 

Koleksi Mobil Soekarno

Buat yang ngefans sama Presiden Soekarno kamu mesti dateng ke Museum Angkut Malang! Disini kamu bisa liat mobil yang pernah dipake Bung Karno waktu jadi presiden. Mobil Chrysler Windsor Deluxe keluaran tahun 1952 ini terparkir rapi di Museum Angkut. Mobil ini sebelumnya dipakai Jenderal Soedirman tapi kemudian dipakai oleh Bung Karno. Sekarang mobil ini ditaruh di Museum Angkut untuk dilestarikan. Wah harus dijaga baik-baik nih, gak boleh sampe lecet. 

Virtual Reality (VR)

Jangan mengira Museum Angkut seperti museum tua yang banyak debunya. Kamu salah banget! Museum angkut adalah museum modern yang udah melek teknologi. Mangkanya gak heran kalo di museum ini punya wahana Virtual Reality (VR) yang mengajak kamu buat merasakan sensasi naik mobil superhero. Yang lebih serunya, wahana ini gak cuma bisa kamu nikmati sendirian tapi bisa 10 orang sekaligus. Pasti seru banget kan ngerasain naik mobil superhero rame-rame bareng temen. 

Parade Superhero

Di Museum Angkut Malang kamu juga akan melihat hal yang pasti jarang kamu temui yaitu parade superhero! Mereka akan berdansa di atas kendaraan antik yang ada di museum. Kamu pun bisa turut menari bersama mereka. Berdansa gembira bersama Superhero akan jadi momen yang nggak akan kamu lupakan seumur hidup. Selain itu semua beban pikiranmu juga akan hilang bersamaan dengan semua kegembiraan yang kamu dapatkan di Museum Angkut.

Treasure: TH1AKX1AAKUAH

Udah kebayang kan keseruan di Museum Angkut Malang? Jangan buang-buang waktu lagi buat menghayal, segera tentuin tanggal buat liburanmu. Jangan lupa ajak teman-teman juga biar liburanmu makin seru. Biar nggak ribet nentuin mau menginap dimana, mending kamu langsung buka aplikasi RedDoorz aja. Booking hotelnya sekarang dan cepetan pergi liburan.   

Press Enter To Begin Your Search
×