Loading...

Dokumentasi : Pribadi

Hi kawan, traveling kali ini adalah pengalaman berkesan yang aku rasakan, karena traveling kali ini adalah momen di mana aku merayakan momen bertambahnya usiaku di tempat yang indah sekaligus istimewa. Tidak pernah terbayang sebelumnya, karena semenjak usia ku selalu bertambah dan semakin dewasa, aku hanya menginginkan merayakan momen itu dirayakan dengan hal yang sederhana.

Namun hari itu, keluargaku sudah menyiapkan kado istimewa untukku. Tepat di hari ulang tahunku tepatnya di hari kemerdekaan ini kami sekeluarga berada di The Lawu Park, tempat ini berada persis di depan Gunung Lawu di mana biasanya tepat pada malam sebelum kemerdekaaan, dipenuhi oleh para pendaki yang ingin mendaki puncak dan merayakan euforia kemerdekaan di atas puncak Gunung Lawu. Tepatnya di tempat ini kami bisa melihat persis di depan mata kami sendiri betapa megah dan indahnya ciptaan Allah yang satu ini, tentunya dengan udara dan pemandangan yang menyejukan mata. 

The Lawu Park ini adalah tempat rekreasi, wisata kuliner yang bisa dikunjungi bersama dengan keluarga maupun orang-orang tersayang. The Lawu Park berada di Jl. Tawangmangu Magetan km 9 Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar. The Lawu Park menyediakan wahana permainan seperti lawu jeep adventure, outbond , sewa atv & trail, flying fox, taman bermain, taman kelinci & domba, dan ada juga rumah pohon yang bisa kalian gunakan untuk berfoto agar terlihat lebih dekat dengan latar belakang Gunung Lawu. Selain itu ada yang menarik lagi di sini yaitu Snow in the Jungle. Tiket masuk ke wahana ini gratis jika kalian telah menginap di The Lawu Park. 

Dokumentasi Pribadi

Snow in the Jungle (Salju di tengah hutan) ini dibuka pada tanggal 5 juni 2019. Di sini kita bisa merasakan salju yang tidak pernah kita temui di Indonesia. Tidak harus jauh-jauh ke luar negeri, di sini juga ada salju yang hampir mirip dengan yang ada di luar negeri, Salju buatan itu terbuat dari busa yang dibuat dari cairan yang namanya spot juice. Salju buatan ini setiap 5 menit sekali di sebar di area bermain, tidak hanya salju saja, di sini juga ada spot-spot menarik untuk berfoto seperti berada di kutub salju beneran loh, dan ada juga perosotan salju yang bisa dimainkan dan dinikmati oleh anak-anak. 

dokumentasi : pribadi

Oh ya, ada juga kebun binatang mini di sini, yaitu taman kelinci & domba, ada beberapa hewan misalnya kelinci, domba, dan burung, di sini kita bisa kasih makan langsung untuk hewan-hewan itu. Lalu buat penggemar tanaman hias di sini juga ada toko tanaman hias yang khusus menjual beberapa jenis tanaman dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp20 ribu, ada tanaman janda bolong, calathea, mawar, sansivera, anthurium, sirih gading, dan masih banyak lainnya. Ada juga jeep yang bisa disewakan untuk jalan-jalan disekeliling Lawu Park, bisa diisi untuk 3-5 orang, dan ada juga persewaan kuda.

Dari sebelah barat juga banyak spot-spot selfie yang unik, mulai dari jembatan kayu yang pegangannya terbuat dari tali, replika delman yang bisa dinaiki, dan beberapa taman bunga yang ada di sini, kalau lapar di sini juga banyak warung yang menyediakan berbagai makanan, dan juga oleh-oleh seperti sayuran dan buah-buahan segar seperti strowberry. 

Dokumentasi : pribadi (Telaga Sarangan)

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata yang belum saya kunjungi di sekitar lereng Gunung Lawu ini, ada Grojogan Sewu, Kemuning, Ndoro Dongker, Taman halloween, Taman Balekambang dan masih banyak lainnya. Sebagai bonus traveling terakhir yang saya kunjungi, saya sempat mengunjungi Telaga Sarangan, di sini kita bisa melihat hamparan air yang begitu luas, juga ada permainan jetsky yang bisa kita nikmati. Pokoknya tempat ini reccommended banget untuk kalian yang ingin menjauh sementara dari hiruk pikuk keramaian kota.

 

Penulis: Windi Agustina Dewi

Instagram: @Windiadewi17

Twitter: @WindiAdewi

Facebook: Windi Adewi

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×