Loading...

Foto: unsplash.com

Saya rasa tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berlibur. Saya ingin mengunjungi banyak tempat wisata indah di Indonesia. Seperti Papua yang memiliki tempat wisata di Raja Ampat, Nusa Tenggara Timur yang memiliki Pulau Komodo dan Pink Beach, atau Bali yang memiliki banyak sekali pantai-pantai terbaik.

Bahkan wisatawan asing dari berbagai penjuru dunia datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang benar-benar alami, buatan alam. Mereka datang menghabiskan waktu untuk berlibur di Indonesia dan ada juga yang menetap untuk bisa mengunjungi banyak tempat, tidak hanya satu.

Salah satu tempat yang tidak pernah sepi wisatawan adalah Pulau Bali. Tidak pernah diragukan lagi keindahan dari pulau tersebut. Mulai dari gunung hingga pantai menjadi salah satu daftar tempat liburan semua orang.

Bali memiliki beberapa tempat terkenal di dunia seperti Pantai Kuta, Pulau Penyu, Pantai Nusa Dua, bahkan tempat olahraga air terbaik di Indonesia. Sepertinya semua daerah yang ada di Bali memiliki tempat wisata khasnya sendiri-sendiri.

Foto: tempatwisatadibali.info

Butuh waktu lebih dari satu hari untuk bisa mengunjungi beberapa tempat bagus di Bali. Bahkan mungkin satu minggu juga belum cukup.

Saya sering pergi ke Bali. Mulai dari wisata belajar bersama sekolah sampai liburan dengan keluarga. Setiap ke Bali, kami selalu mengunjungi tempat yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya.

Saya memiliki satu tempat yang sangat ingin saya kunjungi karena sampai hari ini saya belum pernah datang ke sana. Terakhir saya ke Bali dan saat ingin ke sana, waktu saya dan keluarga tidak cukup karena membutuhkan perjalanan jauh. Butuh waktu dari pagi untuk mengunjungi tempat tersebut.

Salah satu pantai yang sangat ingin saya kunjungi adalah Pantai Nusa Dua yang terletak di Kabupaten Badung. Pantainya terlihat sangat indah dan sudah menjadi salah satu daftar liburan saya berikutnya.

Foto: baligetaway.co.id

Tidak hanya itu, di Pantai Nusa Dua juga terdapat beberapa pantai yang tersembunyi dan jarang dikunjungi seperti Pantai Geger, Pantai Gunung Payung, dan masih ada beberapa tempat lagi.

Semua pantai terbentuk secara alami dengan laut yang masih biru, pasir yang masih bersih, juga tebing yang entah bagaimana memiliki bentuk yang sangat bagus.

Pantai-pantai tersebut juga merupakan spot foto terbaik jika sedang tidak ramai pengunjung. Seperti berfoto di pantai pribadi. Hanya ada pasir, laut, tebing, dan saya. Itu yang selalu menjadi keinginan saya.

Kesibukan kuliah menjadi salah satu faktor saya belum bisa kembali pergi berlibur. Ditambah lagi tahun ini menjadi tahun yang berat bagi semua orang, yaitu munculnya virus COVID-19. Pasti banyak sekali orang yang membatalkan rencana berliburnya karena berbagai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Namun dengan begitu, bukan berarti saya menghapus Nusa Dua dari daftar liburan saya. Tempat tersebut akan selalu ada di daftar saya sampai saya bisa mengunjungi tempat itu. Melihat langsung indahnya matahari terbenam dan menikmati malam di pinggir pantai.

Melakukan hal yang selalu saya sukai, yaitu menulis. Duduk menikmati deburan ombak dan mencurahkan semua isi kepala saya ke dalam tulisan adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Sebenarnya saya biasa menulis dimana saja. Tapi belum pernah menulis di tepi pantai dengan matahari terbenam.

Foto: kataomed.com

Menulis tentang bagaimana saya mensyukuri dan menikmati hari menjadi salah satu orang yang masih bisa menikmati waktu-waktu indah seperti itu. Menulis tentang hari yang tidak akan pernah saya lupakan. Membagikan beberapa cerita saya kepada orang-orang. Menulis bagaimana keindahan yang ada di Indonesia sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri dan menghabiskan banyak uang kalau di Indonesia saja sudah bisa.

 

Nama Penulis: Aprilya Anna Putri

Instagram: www.instagram.com/aannaaputri

Twitter: www.twitter.com/aannaputri

Facebook: Anna Putri

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×