Loading...

monkey forest ubud

Ilustrasi: pixabay.com

Ubud merupakan salah satu destinasi wisata populer di Pulau Bali bagi para wisatawan. Jika kamu menyukai destinasi wisata alam, kawasan sekitar Ubud akan menyegarkan mata dan pikiran kamu, nih RedTraveler. Kawasan pariwisata Ubud, Bali identik dengan keindahan alamnya, kamu akan melihat sawah dan lereng bukit hijau yang masih asri. Objek wisata di sekitar Ubud yang nggak kalah populernya adalah Monkey Forest Ubud. Buat yang mau berfoto bersama monyet-monyet lucu, wajib ke sini nih!

Daya tarik wisata Monkey Forest Ubud adalah monyet-monyetnya yang menggemaskan. Biasanya, para wisatawan berkunjung ke sini bukan hanya untuk melihat dan bermain dengan monyet, melainkan ingin berfoto selfie bersama. Monkey Forest Ubud merupakan destinasi wisata yang pas untuk liburan bersama keluarga. Selain karena suasananya yang sejuk, kawasan ini juga aman karena menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat lho, RedTraveler. Nah, berikut RedDoorz rangkum kenapa Monkey Forest Ubud menjadi pilihan destinasi yang pas di tengah pandemi untuk kamu dan keluarga.

1. Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat

Selain harus menjaga barang bawaan, keamanan dan kesehatan merupakan hal penting lainnya yang harus kita jaga ketika berpariwisata di tengah pandemi. Kalau kamu mengunjungi Monkey Forest Ubud, nggak perlu khawatir dengan hal itu. Semua staf di Monkey Forest Ubud sangat mengedepankan keamanan para wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib memakai masker, menyediakan hand sanitizer di setiap sudut, pengecekan suhu tubuh dan memberikan edukasi kepada wisatawan.

2. Destinasi Wisata dengan Area Terbuka

Monkey Forest Ubud merupakan kawasan hutan dengan luas 12,5 hektar. Dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, membuat kawasan ini terlihat sangat asri dan terasa sejuk. Demi menghindari klaster di kawasan pariwisata, pihak pengelola Monkey Forest Ubud pun membatasi jumlah pengunjungnya. Hal ini diterapkan agar tempat tidak ramai dan para pengunjung masih bisa menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

3. Memiliki Fasilitas yang Lengkap

Kalau berkunjung ke sini bersama keluarga, kamu nggak hanya bisa bermain dengan monyet-monyet kok, RedTraveler. Ada banyak pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan di kawasan ini disertai fasilitas yang mendukung. Terdapat pilihan tempat makan dengan design interior yang cozy, kamu bisa bersantai sambil menyantap makanan bersama dengan keluarga. Terdapat Pasar Seni Ubud yang terletak tidak jauh dari kawasan Monkey Forest Ubud. Pilihan yang pas buat berbelanja ataupun mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. 

Jadikan Pengalaman Berwisata di Monkey Forest Ubud Tak Terlupakan dengan 5 Aktivitas Ini

Buat kamu yang belum pernah ke Monkey Forest Ubud, siap-siap untuk pengalaman unik tak terlupakan yang akan kamu dapat di sini! Mulai dari melihat, berinteraksi sampai berfoto dengan monyet-monyet yang lucu. Sedikit tips untuk kamu, usahakan jangan membawa barang yang menarik perhatian ya, RedTraveler. Monyet-monyet di sini akan tertarik dan bisa mengambil barang kamu secara paksa. Untuk memasuki kawasan ini, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp60.000,- untuk anak kecil dan Rp80.000,- untuk orang dewasa.

1. Berinteraksi dengan Monyet-Monyet Lucu

monkey forest ubud

Foto: instagram.com/@monkeyforestsanctuaryubud

Tujuan utama para wisatawan ketika berkunjung ke Monkey Forest Ubud yaitu untuk berinteraksi dengan monyet-monyet lucu yang ada di sana. Terdapat sekitar 749 monyet berekor panjang yang hidup di Monkey Forest Ubud. Monyet-monyet ini terbilang sangat iseng kepada wisatawan, biasanya mereka suka penasaran dan mengambil barang yang kamu bawa. Jangan kaget juga ketika kamu sedang jalan, tiba-tiba ada seekor monyet melompat ke atas badan atau kepala kamu. Walaupun begitu, mereka tidak akan melukai kamu kok, RedTraveler.

2. Berfoto Selfie dengan Monyet

monkey forest ubud

Foto: instagram.com/@monkeyforestsanctuaryubud

Selain karena terdapat ratusan monyet liar di kawasan ini, tempat ini juga menjadi populer karena tren Monkey Selfie, yaitu foto seakan-akan monyet memegang kamera untuk selfie dengan para pengunjung di sana. Lucu banget ya! Untuk mendapatkan foto ini, akan ada pemandu wisata yang akan membantu kamu. Mereka akan meletakkan kacang di atas handphone dan ketika monyet tersebut mengambilnya, si pemandu langsung mengambil fotonya.

3. Mengelilingi Monkey Forest Ubud dengan Menaiki Shuttle Bus

monkey forest ubud

Ilustrasi: pixabay.com

Ada cara lain yang lebih cepat dan tidak menguras tenaga untuk bisa mengelilingi kawasan Monkey Forest Ubud, yaitu dengan menaiki shuttle bus. Kabar gembira untuk kamu karena layanan shuttle bus ini gratis! Tidak perlu memesan juga untuk menaiki shuttle bus ini, kamu tinggal menunggu di tempat pemberhentian bus. Jadwal keberangkatan bus ini ada tiap 15 menit sekali, jadi kamu nggak usah khawatir bakal ketinggalan bus deh.

4. Mengunjungi Pura yang Terletak di Dalam Monkey Forest Ubud

monkey forest ubud

Ilustrasi: pixabay.com

Selain berinteraksi dengan monyet-monyet, kamu juga bisa mengunjungi pura yang terdapat di kawasan Monkey Forest Ubud. Terdapat beberapa bangunan pura di kawasan ini. Pertama pura yang dijadikan sebagai tempat teritorial para monyet. Kedua, pura yang dijadikan sebagai tempat ibadah oleh warga sekitar Monkey Forest Ubud. Selama berwisata di sini, tentunya kamu harus menghormati aturan dan budaya yang berlaku dengan menjaga lingkungan sekitar. 

5. Bersantai sambil Menyaksikan Tingkah Laku Para Monyet yang Menggemaskan

monkey forest ubud

Foto: instagram.com/@monkeyforestsanctuaryubud

Kalau kamu merasa lelah setelah bermain dengan monyet-monyet, kamu bisa bersantai dulu kok, RedTraveler. Kawasan Monkey Forest Ubud ini dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, sehingga terasa sangat sejuk. Untuk cuaca terbaik, disarankan kamu mengunjungi kawasan ini pada pagi hari atau sore hari. Sambil bersantai, kamu bisa menikmati quality time bersama keluarga dengan mengobrol sambil menyaksikan tingkah laku para monyet yang lucu. Kalau kamu membawa kamera, jangan lupa untuk mengabadikan moment tersebut ya, RedTraveler!

Berinteraksi hingga dapat berfoto bersama dengan monyet-monyet menggemaskan adalah pengalaman yang tak terlupakan. Jadikan pengalaman liburanmu di Ubud, Bali semakin lengkap dengan menginap di RedDoorz hotel. Selain harga terjangkau, fasilitas hotel dan jaminan kebersihannya akan membuat kamu nyaman menginap disini bersama dengan keluarga. Mau liburan yang #PastiAman? Pesan hotel di RedDoorz sekarang juga!
 

Press Enter To Begin Your Search
×