Loading...

pantai klayar

Foto: Shutterstock

Pacitan merupakan sebuah kabupaten yang berada di selatan Pulau Jawa, persisnya berada di sebelah Timur Yogyakarta. Pacitan sendiri sering dijuluki dengan sebutan Kota Seribu Gua karena di sini terdapat banyak sekali gua. Namun pacitan nggak cuma punya gua, di sini juga ada pantai yang sangat cantik yaitu Pantai Klayar. 

Berada persis di pesisir selatan tentunya membuat Pacitan punya garis pantai yang cukup panjang. Pantai Klayar Pacitan sudah lama dikenal dengan pesonanya yang tak kalah indah dengan pantai-pantai yang lebih populer lainnya.  

Menuju Pantai Klayar

Lokasi Pantai Klayar berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Dari pusat kota membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai pantai ini. Dari Yogyakarta, Wonosari, dan Wonogiri, membutuhkan waktu hingga 4 jam untuk ke sini. 

Perjalanannya tidak membutuhkan waktu yang lama karena jalanan menuju wisata Pantai Klayar sudah diaspal jadi kendaraan bisa melaju lebih lancar. Selain itu buat kamu yang sudah mengenal kawasan ini, ada alternatif rute perjalanan yang lebih cepat. Rute-rute ini tentunya harus melewati jalanan desa yang lebih kecil dan bisa jadi belum diaspal. 

Keindahan Pantai Klayar

pantai klayar

Foto: Shutterstock

Pantai Klayar Pacitan termasuk pantai yang punya pasir putih, lho. Tapi nggak cuma itu aja, wisata Pacitan Pantai Klayar juga memiliki pesona lain seperti batu karang besar yang mirip Sphinx Mesir. Batu karang ini berukuran sangat besar kira-kira mencapai 50 meter. 

Ada pula air mancur alami yang tingginya mencapai 10 meter. Air mancur ini muncul akibat tekanan tinggi air laut yang masuk melalui bagian bawah bebatuan. Buat kamu yang pengen berkeliling area wisata Pantai Klayar tapi nggak mau capek, kamu juga bisa sewa ATV. 

Selain dua hal di atas masih ada beberapa objek menarik di Pantai Klayar seperti seruling laut, air terjun, dan gugusan batu karang. Saking indahnya banyak turis mancanegara yang mengunjungi pantai ini, lho!

Karena area wisata Pantai Klayar sudah dikelola dengan cukup baik maka kamu nggak perlu khawatir soal fasilitas umumnya. Di sekitar area pantai terdapat warung penduduk yang menjual aneka makanan dan minuman. Ada pula gazebo untuk beristirahat serta mushola dan penginapan. 

Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan

Untuk menikmati keindahan Pantai klayar apakah mahal? Tentu saja nggak dong! Tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp10 ribu untuk orang dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak. Selebihnya kamu hanya perlu membayar biaya parkir sesuai dengan kendaraan yang kamu bawa. 

Pantai Klayar, Pacitan bisa banget nih kamu jadikan tujuan wisata bersama keluarga setelah pandemi usai. Pantainya yang indah, akses yang mudah, serta tiket masuknya yang terjangkau pasti membuat budget liburan jadi lebih aman. Kamu juga bisa pilih penginapan yang harganya terjangkau. Nggak perlu bingung cari penginapannya karena kamu bisa temukan di RedDoorz. 

RedDoorz memiliki banyak tipe penginapan yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk Pacitan. Kamu tinggal download aplikasi RedDoorz dan bebas pilih penginapan di mana pun dan kapan pun. Semuanya pasti ada di RedDoorz. 

Press Enter To Begin Your Search
×