Loading...

terjung payung

Foto: Pixabay

Indonesia punya banyak pemandangan cantik yang bisa dinikmati oleh siapapun. Namun, untuk bisa melihat keindahan tersebut perlu spot tertentu agar bisa menikmatinya dengan puas. Nah, untuk kamu yang suka olahraga ekstrim bisa banget cobain terjun payung dari atas ketinggian di Indonesia.

Oleh karena itu, RedDoorz punya beberapa lokasinya yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba olahraga terjung payung ini. Untuk selengkapnya, yuk cek artikelnya di bawah ini!

Gunung Bromo, Jawa Timur

Bromo nggak hanya bisa kamu jelajahi dengan cara mendaki puncaknya aja, lho! Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di sana dan salah satunya yaitu wisata terjun payung.

Nggak perlu ditanyakan lagi deh keindahannya karena udah banyak banget wisatawan yang kembali kesini untuk menikmati itu. Nah, kalau kamu mau nyobain sensasi berbeda wajib banget cobain terjung payung di sini.

Lokasi

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Harga Mulai dari Rp40 ribu per orang (belum termasuk tiket terjun payung)

Nusawiru Paracenter, Jawa Barat

terjung payung

Ilustrasi Foto: Pixabay

Kalau kamu tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, bisa banget untuk datang ke Nusawiru Paracenter untuk cobain permainan terjun payung yang ekstrim ini.

Tempat ini merupakan lokasi favorit bagi orang terjun payung karena kamu bisa merasakan tiga sensasi berbeda saat melakukan aktivitas tersebut seperti terjun tandem, fun jump, dan accelerated free fall.

Pastinya kamu juga bisa menikmati keindahan Jawa Barat dari ketinggian yang nggak terlupakan.

Lokasi

Bandara Nusa Wiru, Kondangjajar, Cijulang, Ciamis, Jawa Barat

Harga Mulai dari Rp4,5 juta per orang (termasuk dokumentasi video dan foto)

Megamas, Manado

Untuk melakukan olahraga ekstrim ini, pastinya membutuhkan parasut terjun payung yang sesuai dengan standar agar tetap aman. Kamu nggak perlu khawatir ketika melakukan terjun payung di Megamas.

Lokasinya yang berdekatan dengan Bunaken, membuat tempat ini sering didatangi oleh wisatawan untuk menikmati olahraga ekstrim ini dari ketinggian. Kamu bisa melihat laut Bunaken, perbukitan, dan juga perkotaan yang pastinya sangat memanjakan mata.

Lokasi

Jalan Pierre Tendean, Kota Manado, Sulawesi Utara

Harga -

Pulau Setokok, Batam

terjung payung

Ilustrasi Foto: Pixabay

Pulau Setokok punya pantai yang begitu cantik dengan hamparan pasir putih luasnya serta air lautnya yang biru. Nggak hanya wisatawan aja yang suka ke sini, tetapi juga para TNI sering melakukan terjun payung militer di Pulau Setokok.

Kamu nggak akan menyesal terjun payung di sini karena akan disuguhi pemandangan yang cantik dari atas ketinggian.

Lokasi

Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau

Harga -

Pangandaran, Jawa Barat

Kamu bisa melakukan terjun payung sambil menikmati pemandangan garis pantai di Pangandaran. Nggak perlu khawatir tentang keamanan di sini karena alat terjun payung di sini sangat aman dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Lokasi ini nggak cuma bisa kamu lakukan untuk aktivitas terjun payung aja, lho! Kamu juga bisa belajar terjun payung di sini selama 5 hari dan mendapatkan sertifikat FreeFall!

Lokasi

Taman Wisata Alam dan Cagar Alam, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat

Harga Mulai dari Rp 5 juta untuk terjun payung tandem dan Rp25 juta untuk kelas terjun payung

Danau Lido, Jawa Barat

terjung payung

Ilustrasi Foto: Pixabay

Lokasi selanjutnya untuk kamu yang ingin melakukan terjun payung yaitu di Danau Lido. danau Lido sering digunakan untuk beratraksi bertaraf internasional oleh para wisatawan.

Kamu bisa menikmati danau yang luas dan juga perbukitan serta pepohonan hijau yang mempesona.

Lokasi

Lido Flying Club, Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat

Harga

Tandem Jump: Rp2,8 jutaan per orang

Static Jump: Rp284 ribuan per orang

Cost of Video:  Rp700 ribuan per orang

Pantai Timbis, Bali

Bali memang terkenal dengan keindahan alam pantainya yang menakjubkan. Salah satunya yaitu berada di Pantai Timbas. Kamu bisa melakukan terjun payung di sini dengan harga yang worth it.

Lokasi

Pantai Timbis, Bali

Harga Mulai dari Rp1,5 jutaan per orang

Pondok Cabe, Tangerang Selatan

terjung payung

Ilustrasi Foto: Pixabay

Untuk warga ibu kota tenang aja karena nggak jauh dari Jakarta kamu bisa cobain sensasi terjun payung dari ketinggian dengan pemandangan perkotaan.

Lokasi ini juga sering digunakan oleh para abdi negara untuk latihan terjun payung. Selain itu, lokasi ini juga terkenal dengan area golfnya yang bisa kamu kunjungi selepas bermain olahraga ekstrim ini.

Lokasi

Jalan Pondok Cabe Raya, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten

Harga

Tandem Jump: Rp2,7 jutaan per orang

Static Jump: Rp284 ribuan per orang

Udah tau kan lokasi terjun payung di Indonesia untuk menantang adrenalin kamu. Pastinya bakalan jadi momen yang menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. 

Jika kamu memutuskan untuk mengunjungi lokasi terjun payung tersebut akan lebih seru sambil menginap di hotel RedDoorz. Ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih dengan harga yang affordable dan fasilitas jempolan. Tinggal pilih dan pesan aja!

Yuk, download aplikasi RedDoorz untuk dapetin info dan promo menarik lainnya di smartphone kesayanganmu sekarang juga!

Press Enter To Begin Your Search
×