Loading...

 

Liburan merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan, dari kalangan anak kecil sampai orang tua. Setiap orang pasti menginginkan liburan yang menyenangkan. Liburan tentu memiliki manfaat seperti menghilangkan stress dan bosan bahkan dengan adanya liburan dapat membuat seseorang cenderung bersemangat dan bahagia terlebih buat kalian yang memiliki kesibukan setiap harinya tentu membuat kaliam bosan dan jenuh.

Liburan biasanya identik dengan jalan-jalan mengunjungi tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri. Tak sedikit orang-orang memiliki liburan impian ke luar negeri. Biasanya alasan mereka yang memilih liburan ke luar negri terdapat tempat wisata yang elok. Tahukah kalian? Indonesia juga memiliki tempat wisata yang tak kalah indah dan nyaman untuk disinggahi lho! Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki berjuta-juta keindahan alam yang luar biasa. Tak hanya keindahan alamnya saja yang melimpah, Indonesia memiliki kebudayaan yang beragam di dalamnya.

Setiap orang memiliki liburan impiannya masing-masing begitupun dengan saya. Saya sangat menyukai keindahan alam Indonesia dan tentu saja saya memiliki list tempat wisata yang ingin saya kunjungi bersama keluarga.

1. Pantai Kuta, Bali


Sumber foto: 1001wisata.com

Siapa yang tak kenal pulau Bali? Setiap tahun Bali merupakan destinasi liburan favorit turis luar negeri maupun dalam negeri. Bali memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan budaya yang beragam serta penduduknya yang baik dan ramah. Nah, salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal yaitu Pantai Kuta. Di Pantai Kuta kalian akan disuguhi pemandangan yang indah seperti air pantai yang jernih, pasir putih, dan deburan ombak yang menyegarkan. Pantai Kuta juga tempat favorit para wisatawan untuk selfie karena tempatnya yang instagramable.

Alasan saya ingin mendatangi Pantai Kuta di Bali karna saya sangat menyukai pantai dengan pasir putih serta air laut yang biru. Meskipun sekarang hanya dapat melihat gambar pantainya saja saya dapat merasakan keindahan pantai di Bali. Saya juga ingin merasakan berselancar karena di Pantai Kuta menawarkan berselancar, bagi kalian yang suka berselancar cocok banget nih buat dikunjungi!

2. Pulau Komodo


Sumber: Traveldetik.com

Pulau Komodo merupakan destinasi wisata yang terletak di Nusa Tanggara Timur, Pulau Komodo menjadi tempat wisata yang paling diminati oleh banyak turis luar maupun dalam. Pulau Komodo merupakan habitat bagi hewan purba, salah satunya komodo. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Melbourne pada 2009 silam, komodo merupakan spesies yang hidup di Australia. Kemudian mereka bermigrasi dari Australia menuju Kepulauan Sunda Kecil. Komodo bertahan di Nusa Tenggara Timur hingga saat ini. Pada tahun 2012 Pulau Komodo ditetapkan menjadi salah satu dari tujuh kajaiban dunia atau New 7 Wonders of  Nature oleh New 7 Wonders Foundation. Selain itu, Taman Nasional Komodo ditetapkan sebagai Simbol Nasional oleh Presiden RI pada tahun 1992, senagai Kawasan Perlindungan Laut pada tahun 2000 dan juga salah satu Taman Nasional Model di Indonesia pada tahun 2006. 




Sumber: Idntimes.com

Selain dapat melihat hewan komodo, di pulau ini kalian akan disuguhkan pemandangan pantai yang memiliki pasir berwarna pink yang cantik. Warna merah muda dari pasir ini tercipta karena campuran pasir putih lembut dengan serpihan halus karang merah yang sudah mati. Peristiwa alam ini menghasilkan perpaduan warna merah muda yang cantik dan natural. Untuk para pecinta alam, Pulau Komodo merupakan destinasi yang cocok untuk dikunjungi karena Pulau Komodo merupaakan tempat wisata bahari. Saya sangat tertarik untuk mengunjungi pulau ini bersama keluarga saya karna saya tertarik oleh pantai yang berwarna pink dan saya ingin melihat hewan purba tersebut. Untuk kalian yang menyukai wisata bahari, Pulau Komodo sangat cocok untuk kalian kunjungi.

3. Yogyakarta


Sumber: Liputan6.com

Yogyakarta adalah kota yang sangat istimewa dan akan selalu membuat saya rindu untuk terus kembali kesana. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga dijuluki kota budaya yang unik serta punya banyak destinasi wisata yang siap memanjakan kalian sejak awal kali kamu menginjakkan kaki disana. Ketika mengunjungi kota Yogyakarta kalian tak perlu bingung untuk memilih tempat wisata karena Yogyakarta memiliki banyak destnasi wisata yang menarik seperti wisata kuliner, wisata pantai, wisata budaya, wisata gunung, dan masih banyak lagi. Yogyakarta juga menjadi kota yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri sehingga tidak heran hampir setiap hari kalau kalian ke Yogyakarta pasti suasana akan selalu ramai nampak seperti musim liburan. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan yaitu Jalan Malioboro. Apabila kalian berkunjung ke Yogyakarta kalian wajib kunjungi jalan Malioboro selain jalanan yang ramai di sana para wisatawan dapat berbelanja souvenir yang murah meriah.

Sumber: https://ohayo.co.id

Bagi saya mengunjungi jalan Malioboro ini sangatlah menyenangkan selain saya bisa berbelanja oleh-oleh dengan harga yang murah meriah. Selain belanja, Malioboro sekarang juga nyaman untuk jalan-jalan. Ada pedestrian dengan bangku-bangku yang instagramable di sepanjang jalan hingga titik nol kilometer.  Bagi saya waktu yang tepat untuk mengunjungi jalan Malioboro yaitu pada malam hari karena suasana yang ramai dan tidak panas cocok untuk berbelanja atau sekadar berwisata kuliner untuk mencicipi gudeg atau angkringan. Selain itu, Malioboro merupakan tempat yang cukup memorable bagi saya karna saat saya ke sana bersama orang-orang yang saya sayangi. Di Malioboro saya selalu makan gudeg atau berkeliling jalan kaki dengan keluarga saya dan menikmati pemandangan jalanan yang ramai dengan wisatawan dan pengamen jalanan. Di Malioboro kalian juga dapat menyewa delman untuk sekadar mengelilingi daerah Malioboro. Jika kalian mengunjungi Yogyakarta menurut saya kalian wajib mengunjungi Jalan Malioboro karena katanya kalau kalian belum ke Malioboro artinya kalian belum ke Yogyakarta.

Nah, itulah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi menikmati liburan yang menyenangkan. Saya berharap dapat memiliki kesempatan untuk mewujudkan Liburan Impian bersama keluarga.

Penulis: Aulia Halimatussyifa

Instagram: @auliahalimaa

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×