Loading...

Setelah kerja keras berbulan-bulan tentu ingin liburan. Liburan bagiku menjadi momen untuk menyegarkan pikiran, badan dan mental dari rutinitas pekerjaan atau bisnis. Saat jalan-jalan juga membuat hubungan pertemanan menjadi lebih erat karena kami bisa saling bertukar pikiran alias curhat. 

Untuk bisa liburan banyak destinasi yang bisa dipilih, tapi menurutku di Indonesia masih banyak tempat menarik untuk didatangi. Mulai dari pemandangan alamnya, budaya, kuliner, sejarah dan lainnya. Salah satu tempat yang ingin aku datangi bersama sahabat adalah Malang karena kota ini banyak pemandangan alam yang eksotis dan aneka hasil UKM yang enak untuk dijadikan oleh-oleh. 

Ada  tujuh tempat liburan idaman di Malang yaitu :

1. Gunung Bromo 

            sumber : traveloka.com

Tempat ini menjadi list teratas yang terlintas di pikiran saya karena sudah sering mendengar keindahan alamnya namun saya belum pernah mengunjunginya. Melihat matahari terbit, menginjakkan kaki di pasir berbisik dan menaiki kuda dengan latar Gunung Bromo merupakan impian saya sejak lama yang ingin diwujudkan.

2. Coban Rondo

Setelah puas melihat matahari terbit dan mengeksplor Gunung Bromo, mampir ke air terjun Coban Rondo bisa menjadi sesuatu yang menyegarkan.  Disini selain menikmati air terjun yang segar juga bisa melihat penangkaran rusa, bermain paintball dan mencoba wahana lainnya yang juga seru. 

3. Taman Wisata Selecta 

Kawasan Malang dan sekitarnya dikenal akan kesuburan tanah dan keindahan alam. Maka melihat bunga yang warna warni dengan latar tiga gunung tentu sayang kalau dilewatkan. Taman Wisata Selecta yang indah dan banyak fasilitas menarik seperti wahana permainan outdoor, kolam renang, 

3. Pantai Balekambang 

sumber : nativeindonesia.com

Liburan menikmati pemandangan alam akan lebih lengkap kalau bisa jalan-jalan ke pantai. Di Malang ada pantai unik karena terdapat Pura Amerta Jati di Pulau Ismoyo yang merupakan tempat ibadah umat Hindu. Jadi disini saya ingin bisa menikmati sinar matahari, udara yang bersih, pasir yang lembut dan biru laut yang jernih. 

5. Kampung Warna Warni Jodipan

Sekilas tempat ini mirip dengan kampung pelangi yang ada di Semarang. Namun bedanya di tempat ini berbayar dan ada beberapa spot foto 3D. Dengan tiket masuk yang murah sekitar Rp3 ribu juga ikut membantu warga sekitar memiliki pemasukan dan menjaga agar tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi. 

6. Museum Malang Tempo Doeloe

Bagi saya liburan akan lebih berkesan jika kita juga mengunjungi tempat bersejarah yaitu museum. Di tempat ini saya bisa lebih mengenal asal usul kota Malang, tradisi budaya masyarakat dan perubahan dari zaman dahulu hingga sekarang. Pastinya akan menjadi cerita yang menarik untuk anak cucu saya kelak bahwa sejarah merupakan hal yang menyenangkan saat liburan

7. Museum Angkut

sumber : jejakpiknik.com

Selama ini banyak orang menganggap museum tempat yang kuno dan tidak menarik. Tapi tidak bagi saya karena di Museum Angkut terdapat banyak koleksi kendaraan dari yang antik sampai modern dan ditata dengan menarik. Sehingga tempat ini ramai didatangi dari anak-anak sampai dewasa karena merupakan tempat edukasi yang instagramable. Jadi saya ingin belajar sejarah sambil eksis berfoto untuk media sosial di museum angkut. 
 

Untuk tempat istirahat selama liburan di Malang saya memilih tempat menginap yang mudah bersih, nyaman, strategis dan harga terjangkau. Bagi saya liburan menyenangkan dan berkesan dimulai dari tempat menginap, tempat wisata, kuliner, teman liburan dan persiapan yang matang. Maka saya mentaati protokol kesehatan dengan baik seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan supaya saat pandemi berakhir bisa lebih maksimal menikmati liburan dengan optimal. 

Penulis: Nur Annisa Hamid

Instagram: nannisa7

Twitter: ann1s4

Facebook: Ini Nisa

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×