Loading...

taman safari bogor

Pandemi Covid-19 membuat kita nggak leluasa beraktivitas di luar rumah. Rasanya selalu resah karena takut tertular virus yang mematikan itu. Padahal dengan mengedepankan protokol kesehatan kita bisa lebih leluasa beraktivitas di mana pun. Mungkin selama beberapa bulan ini kamu stress mendengar pemberitaan soal Covid-19 yang tiada henti. Untuk menghilangkan stress, kamu bisa coba liburan singkat ke Taman Safari Bogor bareng keluarga. 

Mengapa memilih berlibur ke Taman Safari? Taman Safari terletak di Cisarua, Bogor, kawasan yang terkenal punya suhu udara sejuk. Banyak orang datang ke sini untuk refreshing dan menghilangkan penat. Selain itu, Taman Safari adalah tempat yang sangat ideal untuk liburan keluarga karena destinasi yang mereka tawarkan cocok untuk semua umur. Di sana kamu bukan cuma bisa bersenang-senang, tetapi kamu juga bisa mempelajari hal-hal baru soal fauna. 

Kamu nggak perlu khawatir soal keamanan dan kebersihan Taman Safari, Bogor karena mereka sudah menerapkan protokol kesehatan. Seluruh arena, petugas, dan hewan di sana terjaga kebersihannya. Biar liburan ke Taman Safari bareng keluarga semakin aman, simak tips berikut ini, yuk

Tips Liburan Aman di Tengah Pandemi Covid-19

1. Pilih destinasi wisata outdoor

Tempat wisata outdoor cenderung lebih aman buat dikunjungi karena punya sirkulasi udara yang baik. Jika sirkulasi udara di sekitarmu bagus maka penularan virus akan lebih rendah. Sebaliknya, kamu harus menghindari ruangan tertutup ya, RedTraveler!

2. Hindari kerumunan

Nggak semua orang yang tertular virus Covid-19 punya gejala. Oleh sebab itu kamu harus menghindari kerumunan karena kamu nggak tau dari mana orang itu berasal dan riwayat kesehatannya. Bisa saja mereka yang kelihatannya sehat tapi ternyata membawa virus yang bisa menulari kamu. 

3. Bawa peralatan makan sendiri

Alat makan adalah salah satu hal penting yang wajib kamu perhatikan. Liburan memang belum lengkap kalau nggak ada acara makan-makan. Namun biar lebih safety, ada baiknya kamu bawa alat makan sendiri. Bergantian alat makan dengan orang lain sangat berisiko menularkan penyakit, lho. Meskipun alat makan itu sudah dicuci, namun kamu nggak tahu seberapa bersih proses pencuciannya. Oleh karena itu, cara paling aman ya membawa alat makan pribadi karena kamu tahu seberapa bersih alat makan yang kamu bawa.

4. Menjaga kebersihan tangan

Tangan jadi media penularan karena kamu sering menyentuh benda-benda yang kotor. Virus ukurannya sangat kecil sehingga tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Jadi meskipun benda yang kamu pegang kelihatannya bersih namun belum tentu tidak ada virus yang melekat di sana. Makanya kamu harus rajin membersihkan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer.  

5. Patuhi protokol kesehatan 

Semua tempat wisata diwajibkan menerapkan protokol kesehatan baik untuk para stafnya maupun bagi para pengunjung, Nah, kamu harus ikuti semua prosedur ini. Kamu harus pakai masker dan bersedia dicek suhu tubuh sebelum masuk ke area wisata. 

Penginapan dekat Taman Safari, Bogor

Ketika memutuskan berlibur bareng keluarga ke Taman Safari Bogor, itu artinya kamu butuh tempat menginap yang cukup luas. Apalagi kalau membawa buah hati, maka butuh penginapan yang punya halaman luas agar mereka leluasa bermain dan berlarian. Salah satu penginapan RedDoorz yang lokasinya dekat dengan Taman Safari adalah Residences by RedDoorz near Taman Safari. 

Hotel ini punya halaman yang sangat luas jadi sangat tepat dijadikan penginapan keluarga. Halaman yang luas membuat kamu bisa bermain games bareng keluarga. Di sana kamu juga bisa main bulu tangkis karena sudah disediakan net. Kalau kamu nggak mau main di halaman, kamu juga bisa memilih bermain billiard atau bermain panah di papan dart. 

Yang paling mengasyikkan, Residences by RedDoorz near Taman Safari punya kolam renang yang jernih. Pasti seru banget berenang sambil main air bareng keluarga. Penginapan ini merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kamu sayangi. Di sini kamu nggak cuma menginap, tapi juga mengukir kenangan terindah bersama keluarga. 

Residences by RedDoorz near Taman Safari jaraknya hanya 5 km dari Taman Safari Bogor. Jadi kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu buat ke Taman Safari. Buat menginap di sini kamu bisa cek aplikasi RedDoorz. Buruan booking hotelnya dan dapatkan promo menarik khusus buat kamu. 

Press Enter To Begin Your Search
×