Loading...

taman-safari

Ilustrasi foto : Instagram/@tamansafariid

Kamu yang tinggal di Jabodetabek, pasti sudah tak asing lagi tempat wisata Taman Safari Bogor. Lokasinya yang dekat dengan Jakarta, konsep wisata alam dan margasatwa-nya yang lengkap, serta udaranya yang sejuk, menjadi sederet alasan kenapa Taman Safari menjadi pilihan liburan keluarga. Namun, di tengah pandemi ini, apakah kamu salah satu keluarga yang berpikir dua kali sebelum pergi berlibur?

Untuk mengatasi segala kekhawatir kamu dan masyarakat lainnya, Taman Safari pun ikut berbenah dan secara ketat menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah, lho. Seluruh arena, petugas, dan hewan di sana terjaga kebersihannya. Biar liburan ke Taman Safari bareng keluarga semakin aman, berikut RedDoorz rangkum kenapa Taman Safari menjadi pilihan destinasi yang pas di tengah pandemi untuk kamu dan keluarga.

Protokol Kesehatan yang Diterapkan di Taman Safari

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, lembaga konservasi Taman Sadari Indonesia di Bogor telah membentuk aturan dan Satgas Covid untuk penerapan protokol kesehatan. Apa saya bentuk protokol kesehatan yang dilakukan mereka?

Pemeriksaan mulai dari pintu gerbang utama

taman-safari-2

Ilustrasi foto : Instagram/@taman_safari

Ketika kamu tiba di Taman Safari, kamu akan melihat beberapa petugas yang sudah bersiaga di pintu gerbang utama. Kamu sebagai pengunjung akan diperiksa suhu tubuh menggunakan thermogun, pengecekan penggunaan masker, serta penyemprotan kendaraan menggunakan desinfektan oleh petugas yang menggunakan APD lengkap.

Pembelian tiket dengan sistem online

Pihak Taman Safari menyarankan pengunjung sebaiknya melakukan transaksi pembelian tiket menggunakan kartu pembayaran. Lebih baik lagi jika sudah beli secara online sehingga semakin mempersempit kemungkinan penyebaran virus. Namun, jika ada pengunjung yang masih menggunakan uang tunai, petugas akan tetap melayani dengan menggunakan masker, sarung tangan, dan faceshield.

Penyemprotan bus safari dan pembatasan jumlah kapasitas

Taman Safari Indonesia menetapkan aturan ketika melihat satwa. Bagi pengunjung yang tidak memiliki kendaraan pribadi, akan disediakan fasilitas bus safari. Sebelum dan sesudah memasuki bus, kursi-kursi akan disemprot oleh petugas dengan desinfektan serta pengelapan gagang-gagang pintu bus. Untuk menjaga jarak, tempat duduk pun dibatasi 50% dari kapasitas normal.

Tersedia fasilitas mencuci tangan

taman-safari-3

Ilustrasi foto : Instagram/@taman_safari

Mencuci tangan merupakan hal penting dalam protokol kesehatan. Untuk itu, di area rekreasi ada beberapa penambahan fasilitas mencuci tangan yang ditempatkan di area-area strategis demi memudahkan pengunjung mencuci tangan.

Pembatasan kapasitas dalam restoran dan paggung pertunjukan

Untuk restoran yang berada di dalam Taman Safari dan panggung pertunjukan dibatasi jumlah kapasitasnya. Setiap tempat duduk diberi tanda silang sebagai tanda larangan untuk diduduki. Jika ada pengunjung yang ingin membeli makan secara drive thru, akan dilayani.

Aktivitas Seru di Taman Safari

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu dan keluarga lakukan selama di Taman Safari, tetapi tetap dengan menerapkan 3 M ya, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Menggunakan Masker. Nah, ini dia hal-hal seru yang bisa kamu dan keluarga nikmati selama di Taman Safari Bogor.

Wisata Safari

taman-safari-4

Ilustrasi foto : Instagram/@taman_safari

Udah pasti, ini sih tema utama dari Taman Safari. Melalui wisata ini, kamu bisa merasakan sensasi berjumpa langsung dengan binatang-binatang liar dari dalam mobil. Untuk hewan yang tidak berbahaya, kamu diperbolehkan memberi makan satwa tersebut atau sekadar mengelus dan menyentuhnya.

Melihat Pertunjukan

Tak hanya melihat hewan-hewan dari dalam mobil, kamu juga bisa melihat beragam atraksi keren binatang-binatang yang telah dilatih oleh pawangnya, seperti lumba-lumba, harimau, gajah, hingga singa laut.

Safari Night

Wisata yang satu ini bisa kamu lakukan saat malam hari, dimulai dari pukul 19.00-21.00 di hari Sabtu. Selama trip singkat ini, kamu bisa melihat kehidupan malam dari para binatang buas, termasuk juga para hewan nocturnal. Tak hanya itu, kamu juga akan disuguhkan dengan pertunjukan spetakuler Light Dance.

Istana Panda

taman-safari-5

Ilustrasi foto : Instagram/@taman_safari

Ingin melihat hewan menggemaskan asal Tiongkok? Kamu bisa masuk ke Istana Panda. Di sini, kamu bisa melihat dua ekor panda lucu bernama Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina). Wah, pasti anak-anak akan senang sekali.

Melihat hewan-hewan dari buas hingga yang lucu bersama keluarga menjadi liburan yang seru, ya. Jadikan liburan kamu ke Taman Safari Bogor semakin lengkap dengan menginap di RedDoorz hotel. Selain harga yang terjangkau, kebersihannya pun juga terjamin. Kamu bisa cari hotel di Bogor dengan sertifikasi HygienePASS untuk penginapan yang #PastiAman. Udah aman, nyaman, murah lagi. Di mana lagi kalau bukan di RedDoorz? Download aplikasinya sekarang.

Press Enter To Begin Your Search
×