Loading...

Tempat wisata di jakarta

Foto: Shutterstock

Meskipun lebaran tahun ini dihimbau untuk tetap berada di dalam kota, bukan berarti kamu nggak bisa bersenang-senang. Banyak tempat wisata di Jakarta yang keren buat dikunjungi. Ini dia daftar tempatnya. 

Taman Situ Lembang

Kata siapa Jakarta hanya berisi gedung-gedung bertingkat? Di kota ini juga terdapat banyak taman cantik salah satunya Taman Situ Lembang. Lokasinya berada di Jakarta Pusat. Uniknya terdapat danau kecil di dalam taman, ditambah pepohonan yang rindang Taman Situ Lembang jadi tempat yang menyejukkan. Selain danau taman ini juga memiliki beberapa fasilitas menarik lainnya seperti jogging track serta arena bermain anak-anak. 

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Ini dia salah satu primadona wisata Jakarta Utara, Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Lokasinya berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kawasan ini merupakan area konservasi pesisir utara Jakarta sehingga tempatnya sangat asri. 

Banyak orang datang ke sini untuk berfoto, namun ada juga yang ingin merasakan berlayar menyusuri hutan mangrove menaiki perahu.  Selain itu di sini juga ada fasilitas untuk kamu yang ingin belajar menanam bakau. Menarik banget bukan? 

Kota Tua Jakarta

Kawasan Kota Tua merupakan tempat bersejarah di Jakarta. Luasnya mencakup 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Pada abad ke-16 Kota Tua Jakarta dijuluki Permata Asia dan Ratu dari Timur oleh orang-orang Eropa yang datang ke Batavia. Tempat ini juga menjadi pusat perdagangan di Asia karena lokasinya yang strategis dan memiliki banyak sumber daya alam. 

Kini kawasan Kota Tua Jakarta menjadi tempat utama yang harus dikunjungi buat kamu yang ingin tahu tentang sejarah perkembangan kota Jakarta. Di Sini terdapat banyak museum yang memiliki koleksi benda-benda penting. Selain itu di sini terdapat banyak bangunan tua yang memiliki arsitektur khas Eropa yang masih berdiri kokoh. 

Petak Sembilan

Tempat wisata di jakarta

Foto: Shutterstock

Pengen lebih dekat dengan kebudayaan Tiongkok yang ada di Jakarta? Cobain datang ke Petak Sembilan aja! Lokasinya terletak di kawasan pasar Glodok. Di sini kamu bisa menemukan banyak pernak-pernik yang sangat khas dengan kebudayaan Tiongkok dari makanan, obat-obatan, bumbu masak, hingga dekorasi rumah. Suasana di sini terasa sangat berbeda dengan tempat di Jakarta lainnya. Buat kamu yang hobi mencari suasana baru, tempat ini wajib dikunjungi!

Museum Macam

Bagi pecinta seni museum yang satu ini pasti udah nggak asing lagi, Museum Macam! Museum yang buka sejak tahun 2017 sempat menyedot perhatian para pecinta seni karena koleksinya yang unik banget. Museum Macan merupakan museum pertama di Indonesia yang menyajikan koleksi seni modern dan kontemporer yang bisa diakses publik secara bebas. 

Museum ini memiliki koleksi dari Indonesia maupun mancanegara. Di ruangan seluas 4.000 meter persegi ini kamu bisa menjumpai sekitar 800 karya seni. Seluruh koleksi yang ada di Museum Macam sebenarnya adalah milik seorang kolektor seni sekaligus pendiri Museum Macan yakni Haryanto Adikoesoemo. 

Liburan seru nggak harus ke luar kota kok karena ada banyak tempat wisata di Jakarta yang keren dan menarik banget untuk dikunjungi contohnya seperti lima tempat di atas. Satu lagi nih hal seru yang bisa kamu lakukan untuk menikmati waktu liburan yaitu staycation! Ada banyak hotel di Jakarta yang punya fasilitas lengkap buat bersantai, salah satunya hotel RedDoorz. RedDoorz memiliki banyak hotel yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Yuk booking hotel RedDoorz dan staycation sekarang juga!

Press Enter To Begin Your Search
×