Loading...

(photo source: pixabay.com)

Siapa sih yang usia mudanya nggak mau dimaksimalkan buat hal yang seru? Hangout bareng temen, nonton pensi sana sini, naik gunung bareng, sunmori terus, apalagi nge-camp di Pantai. Enak banget ya kayaknya? Gimana dengan kalian, sudah nonton pensi siapa aja? Udah nge-camp di Pantai mana aja? Wah pasti seru banget dong. Oiya, masa remaja ku memang tak seperti kalian. Itupun karena pilihan ku sendiri, aku memilih untuk fokus sama masa depanku terlebih dahulu. Tapi yaa, otak itu kalau dibuat mikir berat mulu akan stress juga kan? Butuh piknik juga ujung-ujungnya. Kebiasaan ku setiap tahun selalu bikin list tempat wisata yang pengen ku datengin. Karena tahun ini kita semua ada di masa pandemi, jadi kali ini aku mau bikin list jalan-jalan buat tahun depan. Kalian juga jangan lupa bikin list jalan-jalan atau tempat wisata yang pengen kalian datengin tahun depan. Hidup itu nggak melulu harus serius sekali-kali boleh lah refreshing boleh lah.

Pas banget tahun depan aku berumur 17 tahun, pengen banget sekali dalam seumur hidup jalan-jala ke luar kota naik pesawat. Asal kalian tau, aku ini belum pernah sama sekali naik pesawat. Makanya dari sekarang pengen banget bisa naik pesawat, walaupun cuman deket. Tahun 2021 aku pengen banget ke Aceh, bisa explore semua tempat wisata terkenal di Aceh. Hal yang menarik hati aku yaitu Aceh ini merupakan daerah yang mayoritas penduduk nya muslim, dan kata nya makanan nya enak-enak. Bikin tertarik banget gak sih?

1. Masjid Raya Baiturrahman

Ini akan jadi tempat pertama yang bakal aku datengin kalau bisa ke Aceh tahun depan. Bayangin tempat nya yang megah aja aku bisa nangis, gimana kalau bisa sholat disana, that’s will be an amazing opportunity for me.

(photo source: wartanasional.com)

Kalian pasti juga sudah tau kalau Masjid Raya Baiturrahman ini memiliki julukan serambi Mekkah. Oleh karena itu, kita bisa berdoa di sana supaya bisa cepet-cepet pergi ke Mekkah juga.

2. Pantai Iboih

Jadi yang kedua aku pengen juga ke Pantai Iboih, pantai ini ada di Kota Sabang, Aceh. Di pantai ini punya kenampakan alam bawah laut yang bagus bangett. Pengunjung bisa snorkeling melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan hias. Bayangin deh, ini akan jadi snorkeling pertama seumur hidupku, kalau aku bisa ke Pantai Iboih.

(photo source: pegipegi.com)

Di Pantai Iboih juga bisa liat sunrise yang bagus banget, view nya bisa kelihatan dari jendela villa terdekat yang kalian sewa. Dan yang paling penting kita bisa mancing ikan malem hari, dan bisa langsung dibakar jadi bisa fresh banget menyantapnya. Dan juga di sekitar pantai ini ada juga pedagang sate gurita, katanya kalau pergi ke Sabang tapi belum nyicipin sate gurita, belum lengkap jalan-jalan nya.

4. Museum Tsunami Aceh

Ini nih tempat wisata yang disukain sama anak IPS kayak aku, tempat wisata yang bisa sekaligus nambah wawasan ilmu. Kenapa Museum Tsunami Aceh masuk dalam list jalan-jalan ku? Karena ada beberapa informasi yang pengen aku cari tau disana, apalagi tentang tsunami Aceh tahun 2006. Kira-kira apa aja dampak sosial yang didapatkan masyarakat Aceh? Dan masih banyak lagi pastinya.

(photo source: regional.kompas.com)

Ini akan jadi pengalaman jalan-jalan terbaik seumur hidupku. Beberapa bulan lagi menuju tahun 2021, aku akan berkelana mimpi ke Aceh, mendapatkan banyak ilmu, merefresh pikiran dan tentunya menjadi hadiah paling berharga di hari ulang tahun ku. Sampai jumpa di kelana mimpi selanjutnyaa!

 

Penulis: Alya Putri Hasana

Instagram: @alyaahasana

Twitter: @kangm00dy

Facebook: Alyaa Hasana

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×