Loading...

www.unsplash.com

Kata orang, mimpilah setinggi mungkin, bahkan ketika menentukan tujuan mana yang akan dituju untuk kita singgahi sebagai tempat liburan. Negara Paris, Amerika, Jerman, dan sebagainya mungkin jadi tempat tujuan terpopuler untuk dijadikan destinasi liburan. Sedangkan aku? ga bohong kalau aku bilang aku tidak ingin ke negara-negara tersebut, tapi kalau ditanya destinasi impianku untuk liburan? aku lebih memilih salah satu kota yang ada di Indonesia yaitu kota Banyuwangi. Kenapa aku memilih salaha satu kota yang ada di Indonesia? Ya jawabannya karena masih banyak kota-kota yang memiliki banyak keindahan alam, dan itu yang aku cari jika memilih destinasi liburan.

Banyuwangi telah mencuri hati ku walaupun aku baru bisa melihatnya lewat layar laptopku dan smatphone ku, keindahan alamnya, hijaunya pemandangan yang masih bisa kita nikmati dan pandangi dengan tubuh kita sendiri. Sudah 2 tahun lebih aku memimpikan untuk bisa pergi liburan ke Banyuwangi tapi selalu ada saja halangannya. Jadi aku hanya bisa beranda-berandai memposisikan diriku ada di sana. Disini aku mau mengajak buat sama-sama jatuh cinta ke kota ini dan menceritakan kenapa aku menjadikan Banyuwangi destinasi impianku.

Kisah ini berawal dari saat aku melihat seorang teman memposting liburan dia di banyuwangi di sebuah sosial medianya, saat itu juga bak ‘love at first sight’ aku langsung tahu kalau itu akan menjadi tujuan liburanku selanjutnya. Pemandangan alam yang indah dan masih asri seakan bisa menghilangkan penat, dan dapat memanjakan mata.

Sumber: www.befreetour.com

Kawah Wurung. Tempat ini yang menjadikan ku jatuh cinta kepada Banyuwangi. Pemandangan bukit yang hijau, dengan dikelilingi oleh ilalang putih dan bunga-bunga, membuatku merasa ini adalah tempat paling terindah yang aku liat walaupun aku hanya bisa melihat lewat layar laptopku. Tapi momen dimana aku melihat tempat ini disinilah aku merasa banyuwangi adalalah tempat yang cocok untuk aku impi-impikan tuk didatangi.

Sumber: regional.kompas.com              

Setelah melihat Kawah wurung, aku banyak mem browsing tempat destinasi lainnya. Ini adalah sungai Kalipait. Pernah liat pemandangan alam di luar negeri tapi ternyata itu di Indonesia? Iya, pertama kali aku melihat sungai Kalipait ini aku tidak menyangka kalau ini ada di Indonesia. Airnya yang masih jernih mengalir diantara bebatuan dan dan tidak ternodai dengan apapun, diatasnya ada bukit dan pepohonan, aku pun melihatnya jadi ingin cepat-cepat bisa menikmati keindahan disana.

Sumber: www.indosurvival.com

Yang terakhir, yang membuatku jatuh cinta dengan Banyuwangi adalah si tempat yang sangat popular dan dijuliki “Little Africa Van Java” yaitu Taman Nasional Baluran. Tempat ini benar-benar bikin aku tidak bisa berkata-kata, setuju dengan sebutan “Little African Van Java” Ketika aku melihatnya pertama kali lewat layar laptopku aku benar-benar merasakan keindahan alam yang bisa membawaku seperti di afrika, Gunung Baluran yang besar, pohon-pohon yang berdiri sendiri, rumput kecoklatan, dan terdapat rusa disekitarnya.  Aku sangat kagum dengan keindahan alam disini, dan aku bangga kalai ini masih ada di Indonesia dan masih asri.

Ketika melihat pemandangan-pemandangan diatas, bukankah itu indah?  tahu kan kenapa aku sangat sangat ingin ke Banyuwangi dan menjadikannya sebagai destinasi travel impianku. Dari melihat fotonya saja, aku dapat berandai-andai berada disana menikmati angin yang sejuk, pemandangan alam yang masih sangat asri, mendengar derasan air, suara-suara binatang dan suara-suara lainnya, aku dapat membayangkan betapa tenangnya, tentramnya, jika aku berada disana. Semoga destinasi travel impianku ini bisa kusinggahi secepatnya dan bisa merasakannya dengan mata kepala dan tubuhku sendiri tanpa harus berandai-andai.

 

Nama Penulis: Jihan Chairuman

Instagram: www.instagram.com/Jiechair/

Twitter: www.twitter.com/jihanchairuman

Press Enter To Begin Your Search
×