Loading...

jakabaring

Foto: Shutterstock

Selain menjadi tempat olahraga kelas dunia di Palembang, ternyata Jakabaring juga punya objek wisata dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke sana, lho! Udah gitu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga dan juga teman-teman.

Nah, biar nggak makin penasaran, RedDoorz mau ngasih beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Jakabaring Palembang dan sekitarnya. Check this out!

Stadion Gelora Sriwijaya

jakabaring

Foto: Shutterstock

Stadion Jakabaring ini merupakan salah satu stadion yang pernah digunakan pada saat Asian Games tahun 2018 lalu. Sehari-harinya, warga Palembang menggunakan tempat ini sebagai arena olahraga. Jadi, nggak heran jika kamu berkunjung ke stadion ini banyak yang jogging dan melakukan aktivitas olahraga lainnya.

Eits, tapi tenang aja. Kamu juga bisa mengunjungi tempat ini dan nggak harus berolahraga. Banyak juga wisatawan yang datang ke sini untuk sekedar santai sambil hunting foto bersama dengan kerabat terkasihnya, kok!

Danau Jakabaring

jakabaring

Foto: Instagram/@jakabaringsportcity

Untuk kamu yang ingin piknik bersama keluarga, bisa mengunjungi Danau Jakabaring Sport City ini. Suasananya sangat nyaman dan teduh karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Selain itu, air danaunya juga jernih dan berubah menjadi biru ketika terkena sinar matahari. Di sana tersedia beberapa gazebo yang bisa kamu tempati ketika mengunjungi danau ini. 

Areanya juga sangat luas dan kalau beruntung, kamu bisa melihat beberapa atlet yang sedang berlatih di danau ini.

Enam Rumah Ibadah

Kamu nggak perlu khawatir jika sedang berada di Jakabaring dan ingin beribadah. Tempat ini punya enam rumah ibadah yang disediakan untuk seluruh umat beragama di Indonesia.

Selain dijadikan sebagai tempat ibadah, kamu juga bisa menikmati keunikan dari enam rumah ibadah ini. Misalnya Pura untuk umat Hindu yang dibuat persis seperti yang ada di Bali. Mulai dari material yang digunakan, konsep taman, bunga, dan juga gapura nya sama persis seperti yang ada di Bali.

Love Bridge

jakabaring

Foto: Instagram/@jakabaringsportcity

Spot ini cocok banget kalau bawa pasangan sambil menjadi tempat untuk berfoto-foto. Tempatnya sendiri menyediakan jembatan berwarna pink dengan pintu masuk berbentuk hati untuk memberikan kesan romantis.

Selain itu, disediakan juga gembok cinta untuk menaruh nama kamu dan pasangan di jembatan tersebut. Wah, romantis banget kan! Jadi nggak sabar untuk berkunjung ke sana. Untuk kamu yang nggak bawa pasangan, nggak perlu khawatir. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk menikmati jembatan ini, lho!

Area Sayur

Ternyata wisata Jakabaring Palembang punya wahan edukasinya juga, lho! Namanya area sayur yang merupakan tempat untuk membudidayakan sayuran yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Kamu bisa mengunjungi spot ini sambil belajar dan juga foto-foto estetik, deh! Asyik banget bukan, bisa belajar sambil berwisata di Jakabaring Sport City Palembang.

Itu dia beberapa objek wisata yang bisa kamu lakukan di Jakabaring Palembang. Pastinya, bisa kamu kunjungi saat kamu akan sedang berada di Palembang.

Kalau liburan ke Palembang, jangan lupa untuk mempersiapkan semuanya dengan matang, ya! Mulai dari kesehatan, barang-barang yang akan dibawa, dokumen penting, dan juga penginapan.

Untuk urusan penginapan, kamu bisa mengandalkan RedDoorz. Ada banyak pilihan penginapan yang bisa kamu pilih dan pesan dengan fasilitas jempolan dan harga yang affordable.

Tinggal cari dan pesan melalui aplikasi RedDoorz supaya lebih mudah. Udah gitu, dengan download aplikasi RedDoorz kamu bisa dapetin info dan promo menarik lainnya. Yuk, liburan ke Palembang sekarang Juga!

Press Enter To Begin Your Search
×