Loading...

vietnam tour

Setelah pandemi Covid-19 usai, apa yang akan kamu lakukan pertama kali? Hampir semua orang yang mendapat pertanyaan demikian akan menjawab berlibur. Terbatasnya ruang gerak seperti saat ini tentu membuat siapapun merindukan kegiatan berlibur. Apakah kamu salah satu yang sudah menyiapkan rencana liburan? 

Sayangnya, kedatangan pelancong dari luar negeri sejak Maret 2020 memang dibatasi oleh pemerintah Vietnam. Nah, Mengingat Vietnam tour juga masih dilarang oleh pemerintah setempat, mungkin Vietnam bisa menjadi pilihan liburanmu setelah tak ada lagi penyebaran virus COVID-19 di seluruh negara. 

Lalu, bagaimana kalau memiliki kepentingan lain di Vietnam? 

Kebijakan Baru Vietnam Terhadap Kunjungan Internasional 

1. Larangan berlaku bagi mereka yang sudah memegang visa maupun yang tidak. 
2. Kementerian Kesehatan Vietnam mewajibkan setiap pengunjung dari luar negeri untuk mengisi surat keterangan sehat yang dapat diisi di bandara maupun secara online dengan jujur dan dapat dipertanggung jawabkan. 
3. Pemerintah Vietnam berhak memberi denda kepada orang-orang yang tidak menggunakan atau terlihat sedang membuang masker di tempat umum. 
4. Melakukan karantina mandiri bagi yang baru melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Walau disebut mandiri, karantina ini tetap dipantau langsung oleh tenaga kesehatan setempat. 
5. Bagi yang memiliki gejala Covid-19, mereka wajib menghubungi nomor hotline Vietnam: 1900 3228 atau mengikuti pemeriksaan kesehatan di 30 screening tests centres yang tersebar di seluruh penjuru negara. 

Kebijakan tersebut berlaku hanya jika kamu memiliki kepentingan lain selain untuk berwisata, seperti kepentingan bisnis dan kunjungan keluarga. Sementara Vietnam tour akan kembali beroperasi seperti semula setelah dunia berhasil melewati krisis pandemi ini. 
Nah, biar kamu bisa langsung berangkat begitu semua benar-benar kembali normal, mendingan kamu rencanakan Vietnam tour versi kamu dari sekarang. RedDoorz sudah menyusun itinerary sesuai durasi menginap kamu nih. Simak tips berikut ini ya! 

Itinerary for 7 Days Vietnam Tour 

Day 1-2: C

vietnam tour

Dari sekian banyak destinasi favorit turis di Vietnam, Hanoi, beberapa di antaranya yang wajib kamu kunjungi adalah Presidential Palace, Old Quarter, Ho Chi Minh’s Mausoleum, dan Pagoda Tran Quoc. Tempat-tempat ini nggak butuh waktu banyak kok untuk dieksplor, sebelum nantinya kamu pergi ke kota selanjutnya. 

Day 3: Da Nang Vietnam Tour 

vietnam tour

Keindahan alam dan pantai di kota Da Nang memang sangat memikat sebagian besar turis Vietnam. Di sini kamu harus menyaksikan sendiri pesona My Khe Beach yang dinobatkan sebagai salah satu pantai paling indah di dunia. Selain pemandangannya, kamu juga harus mencoba sensasi makan seafood segar asli langsung dari laut Vietnam. 
Rehat dari pantai, kamu bisa mengitari Golden Bridge yang lokasinya berdekatan dengan My Khe Beach di wilayah Ba Na Hills. Jangan lupa juga untuk melihat langsung bukit yang terbuat dari batu marmer dan batu gamping. Bukit itu dinamakan Marble Mountains. 

Day 4: Kota Hoi An 

vietnam tour

Setiap daerah rasanya nggak afdol kalau nggak memiliki wilayah di mana bangunan-bangunan tuanya masih mempertahankan desain aslinya. Nah, kamu dapat menemukan bangunan-bangunan itu di kota Hoi An. Seluruh bangunannya masih mempertahankan gaya arsitektur campuran Jepang, Tiongkok, dan Vietnam. 

Lapar setelah seharian jalan-jalan? Kuliner asli Vietnam bisa kamu dapatkan di sini! Vietnam memang identik dengan olahan mie nya, seperti Quang Noodle dan Cao Lau. Namun varian kuliner lain yang harus kamu jajal adalah White Rose, jajanan pangsit yang berisi daging. 

Day 5: Kota Hue

 vietnam tour

Pencinta seni dan sejarah nggak boleh nih kelewatan kota ini! Kamu bisa memulai Vietnam tour di sini dengan mengunjungi kompleks benteng yang menyimpan berbagai kisah bersejarah bernama Ancient Forbidden City. 

Setelah puas menikmati keindahan bangunan-bangunan tua, di malam harinya kamu bisa mencicipi jajanan tradisional Vietnam di Nguyen Dinh Chieu Walking Street. 

Day 6-7: Kota Ho Chi Minh 

Di hari terakhir perjalanan kamu di Vietnam, kamu dapat menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat-tempat wisata favorit sebelum pulang ke Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Saigon Central Post Office, Notre Dame Cathedral, Saigon Opera House, Ho Chi Minh City Mall, dan Nguyen Hue. 

“Kalau cuma pengen di Vietnam selama 3 hari gimana nih?” 

vietnam tour

Nggak perlu bingung! Kamu bisa tetap menjelajahi Vietnam meski dalam 3 hari. Pusing cari penginapan yang bisa irit? Tenang, temukan hotel dengan harga terjangkau di aplikasi RedDoorz. Menginap di RedDoorz saat melakukan Vietnam tour sangat tepat . Karena hotel kami berada di lokasi strategis dan dekat dengan tempat wisata populer.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×