Loading...

labuan bajo trip

Ilustrasi: pixabay.com

Destinasi wisata yang terletak di Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Kalau kamu anak Instagram, pasti sering banget melihat banyak influencer traveling ke tempat ini. Emang ada apa aja sih di sana? Labuan Bajo menyajikan paket lengkap buat kamu yang ingin melihat keindahan alam Indonesia. Mulai dari pantai, bukit, sampai puncak pun ada. Biar Labuan Bajo Trip kamu semakin seru, coba wisata live on board deh!

Wisata live on board adalah bentuk dari nomadic tourism, dimana kamu dapat menjelajahi berbagai spot wisata di Labuan Bajo menggunakan kapal pinisi, kamu bahkan bisa bermalam di dalam kapalnya, lho. Seru banget kan! Terus, kenapa live on board menjadi hal wajib kalau ke Labuan Bajo ya? Terdapat banyak tempat yang bisa di eksplor di Labuan Bajo, tapi terletak di pulau-pulau yang jaraknya berjauhan. Untuk memaksimalkan liburan kamu, maka disarankan melakukan live on board sekaligus menjadi pengalaman wisata yang baru dan berbeda!

Namun, di tengah pandemi seperti ini, Labuan Bajo menerapkan Protokol Kesehatan Berwisata atau CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) demi menunjang keamanan dan kenyamana para pengunjung. Ada beberapa aturan yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke Labuan Bajo. Biar Labuan Bajo trip kamu aman dan nyaman, RedDoorz punya panduan wisata ke Labuan Bajo di tengah pandemi yang harus kamu ketahui.

Harus Registrasi Online

Sebelum kamu berangkat ke Labuan Bajo, kamu harus melakukan resgitrasi online. Cara registrasinya juga gampang, kamu tinggal tentukan tanggal dan tujuan perjalanan sesuai rencana. Selain mendaftar, kamu juga bisa melihat daftar tour agent/tour operator, daftar pemandu wisata, dan daftar kapal. Lebih lengkapnya bisa kamu cari di Google, ya!

Membawa Bukti Hasil Rapid/Swab Test

Untuk menjamin keamanan para pengunjung dan menghindari klaster, kamu wajib memberikan bukti hasil rapid/swab test. Surat hasil test tersebut ditunjukkan di pintu masuk Labuan Bajo, seperti di pelabuhan atau bandara. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan kartu identitas sebagai dokumen penunjang lainnya.

Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Berwisata

Memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak merupakan peraturan yang wajib kamu laksanakan di tengah pandemi ini. Selain itu, kamu juga diwajibkan untuk membawa peralatan pribadi dari rumah seperti bekal makan dan juga peralatan ibadah. Tidak kalah penting, kamu juga harus tetap menjaga lingkungan meliputi flora dan fauna yang terdapat di Labuan Bajo.

Maksimalkan Labuan Bajo Trip Kamu dengan Itinerary Di Bawah Ini

Kalau Labuan Bajo udah masuk ke dalam list liburan tahun baru kamu, wajib di coba itinerary di bawah ini nih! Kamu akan dibawa menjelajah keindahan alam Labuan Bajo dengan mengelilingi spot-spot wisata menarik. Kamu juga nggak perlu bingung lagi mikirin aktivitas seru yang mesti dilakukan di Labuan Bajo karena semuanya sudah lengkap disini! Yuk disimak itinerary di bawah ini biar Labuan Bajo trip kamu seru dan menyenangkan.

1. Menikmati Sunrise di Pulau Padar

Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini dikenal karena memiliki tiga warna pasir pantai yaitu putih, pink, dan hitam. Namun, kebanyakan wisatawan datang kesini karena ingin melihat keindahan sunrise di atas bukit yang dapat ditempuh sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Jalannya cukup terjal dan menanjak, namun semua itu akan terbayar saat kamu sudah sampai di atas.

2. Melihat Komodo di kawasan Taman Nasional Komodo

labuan bajo trip

Ilustrasi: unsplash.com

Belum lengkap rasanya kalau nggak mengunjungi Pulau Komodo. Menjadi salah satu habitat asli hewan komodo di Indonesia, sayang kalau kamu lewatkan. Total perkiraan habitat komodo di semua pulau di Labuan Bajo mencapai 1900 ekor komodo yang tersebar di 4 pulau, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, Gili Motang, dan Pulau Padar. Ketika sampai di Pulau Komodo, kamu sudah bisa melihat komodo berkeliaran di pantai dekat dermaga.

3. Menjelajahi Keindahan Bawah Laut & Pink Beach di Kawasan Taman Nasional Komodo

labuan bajo trip

Ilustrasi: pixabay.com

Sehabis melihat komodo, jangan sampai kamu melewatkan destinasi wisata yang satu ini di Labuan Bajo. Kamu bisa melihat keindahan pantai yang dilengkapi dengan air biru yang jernih, dan yang paling utama adalah pasir berwarna pink! Jangan lupa juga untuk snorkling menjelajahi keanekaragaman fauna bawah laut yang meliputi 1000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong.

4. Mendaki di Bukit Amelia Sea

labuan bajo trip

Ilustrasi: pixabay.com

Bukit yang satu ini merupakan destinasi wisata di Labuan Bajo yang tepat kalau kamu ingin melihat keindahan alam dari atas bukit yang tenang. Terutama bagi yang sering mendaki, tempat ini cocok sekali karena kamu harus mendaki sekitar 10 menit untuk menuju ke atas bukit. Ketika sampai di atas bukit, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan laut biru dan juga pulau-pulau di Labuan Bajo.

5. Bermain Air di Pantai Waecicu

labuan bajo trip

Ilustrasi: pixabay.com

Ingin bermain air di pantai tanpa takut serangan ombak? Kamu mesti mengunjungi Pantai Waecicu. Pantai ini terletak di dekat Bukit Cinta, dan merupakan salah satu pantai di Labuan Bajo yang pas untuk bersantai. Belum banyak wisatawan mendatangi tempat ini, sehingga suasana pantai pun sepi dan tenang. Sambil berenang di Pantai Waecicu, kamu juga bisa melihat keindahan bukit di dekat pantai.

Dari ke lima poin di atas, mana nih aktivitas yang paling bikin Labuan Bajo trip kamu jadi semakin seru? Kayaknya kalau ngomongin soal kekayaan alam Indonesia, rasanya nggak ada habisnya ya! Belum lagi tempat-tempat tersembunyi yang nggak banyak orang tau. Bukan cuma kekayaan alam aja yang nggak ada abisnya, pilihan hotel terjangkau di RedDoorz juga nggak ada abisnya! Ditambah lagi sertifikasi HygienePASS yang bikin liburan kamu aman dan juga nyaman. Keliling Indonesia menikmati kekayaan alam, jangan lupa pesan tempat penginapannya di RedDoorz ya! #AmannyaPASS cuma di RedDoorz!

Press Enter To Begin Your Search
×