Loading...

(photo source: pixabay.com)

Menginjakkan kaki di Italia adalah impianku. Pasti ada alasan untuk semua hal, termasuk kenapa aku sangat mengimpikan destinasi wistata yang sudah dikenal di seluruh dunia. Italia menyimpan begitu banyak sejarah dunia dan merupakan daerah yang seni arsitekturnya sangat indah. Kebetulan cita-citaku sebagai arsitek dan kurasa perlu untuk melihat referensi bangunan di luar sana.

(photo source: g-switch.org)

Tak hanya itu, saya yang seorang Katolik pastinya ingin mengetahui sejarah mengenai agamaku. Ingin rasanya mengetahui bagaimana Katolik berkembang dari zaman ke zaman. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Museum Vatikan. Museum ini dibeli oleh Paus Julius II di tahun 1506 yang di dalamnya terdapat sebuah patung yang terbuat dari marmer dan tentunya telah disetujui sebagai salah satu objek wisata. Selain itu, museum ini sangat mengundang saya karena banyaknya karya seni yang terpajang indah di dalamnya.

(photo source: tiqets.com)

Colosseum pun tak kalah menarik dari objek wisata di atas. Gaya arsitektur yang sangat unik dalam bangunan ini akan mengundang ide baru untuk rancangan bangunanku. Perlu diketahui, Colosseum ini dapat menampung hingga 55.000 orang dengan pintu masuk sebanyak 80 buah. Kaum muda tak perlu ragu untuk mengunjungi tempat ini karena spot foto yang sangat Instagramable dan pasti akan semakin keren kalau kamu berhasil berfoto dengan memperlihatkan keseluruhan bangunannya.

Bangunan unik, penuh iman dan Instagramable sudah kita bahas. Saatnya membahas yang sedikit horor, tapi tak sampai membuatmu kejang-kejang kok. Ini dia Castel San’t Angelo, sebuah kastil berbentuk silindris yang merupakan tempat pemakaman para kaisar-kaisar Romawi di tahun 138 Masehi. Sepanjang jalan menuju kastil ini, kita akan disuguhi begitu banyak patung yang terbuat dari marmer dan dipercaya sebagai perwujudan malaikat.

(photo source: merdeka.com)

Satu lagi yang tak akan pernah lupa dan selalu diimpikan semua orang, Jembatan Kota Venice. Venice sendiri adalah sebuah kota di Italia yang dibangun tepat di atas air yang berada di timur lautnya Italia. Kota ini dianggap bagi para wisatawan merupakan sebuah kota yang sangat romantis serta memiliki sejarah indah di jembatan yang telah menghubungkan antara barat dan timur kota ini.

Maka dari itulah, aku sangat tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Kota ini dikenal dengan julukan The City of Water. Kota ini memiliki lima jembatan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Jembatan Ponte Degli Scalzi, jembatan Ponte Tron atau Ponte De La Piavola, jembatan Ponte di Rialto, jembatan Ponte Della Liberta dan jembatan Ponte Corcondia atau Bridge of Sighs. Pasti bingung ya mengingat nama-nama jembatannya, hehe… Kota yang satu ini memiliki luas yaitu 412 meter persegi yang telah dikelilingi oleh air dan terhubung dengan setiap jembatannya. Pemandangan dari jembatan ini pun sangat indah dan bisa digunakan sebagai tempat berfoto ria, hehe…

Kalau hanya memiliki bangunan, rasanya kota itu pasti terkesan mati. Namun, tidak dengan Italia. Selain memiliki bangunan indah bersejarah, tempat ini pun memiliki sebuah wisata alam yang akan membuatmu tenang ketika menginjakkan hamparan pasir. Pasir? Sepertinya berhubungan dengan laut, ya.

Yap, pastinya, dan itu adalah Rabbit Beach Lampedusa. Pantai ini telah memiliki penghargaan dari sebuah situs mengenai pariwisata dan mendapatkan gelar pantai yang terindah di seluruh dunia pada tahun 2013 lho. Sama seperti namanya, pantai yang satu ini dihuni oleh ratusan kelinci yang berkeliaran dengan bebasnya dan kalian para pencinta kelinci wajib berkunjung ke sini. Selain itu, pasir yang sangat putih serta lautnya yang biru adalah pemandangan yang sangat kurindukan terlebih dalam situasi pandemi yang menyebabkan tak bisa merasakan keindahan dunia. Namun, ada baiknya nih, kita jadi bisa menabung untuk biaya travelling selama pandemi ini. Semangat travelling, sahabat!

Penulis: Carla Metami Pakpahan

Instagram: @slipindegarden

Twitter: @camepahu14

Facebook: Carla Metami Pakpahan

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×