Loading...

kebun binatang gembira loka

Foto: gembiralokazoo.com

Sebentar lagi, liburan akhir tahun akan datang, nih. Momen seperti itu bisa menjadi kesempatan kamu untuk bercengkerama dengan keluarga ataupun kerabat terdekat. Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu untuk bersenang-senang atau sekedar bersantai aja. Salah satunya adalah berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka.

Kebun Binatang Gembira Loka terletak di Jalan Kebun Raya No. 2, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Kebun Binatang ini bisa dibilang punya koleksi hewan yang lengkap banget. Kalau kamu berkunjung ke sana bisa dipastikan nggak akan bosan sama sekali. Tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka Rp60 ribu saat weekday dan Rp75 ribu saat weekend.

Kira-kira aktivitas apa aja ya yang bisa di lakukan di sana? Yuk, kita intip keseruan jalan-jalan ke Kebun Binatang Gembira Loka.

Mengelilingi Danau dengan Perahu Katamaran

Wahana yang satu ini menjadi primadona para pengunjung, nih. Kalau naik perahu ini, kamu bisa mengelilingi danau buatan dengan pemandangan yang indah. Selain itu, kamu juga bisa melihat bangunan Mayang Tirta yang bentuknya seperti kapal besar yang berada di tengah danau.

Untuk tiketnya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp10 ribu saja per orang. Kalau mau lebih murah lagi, kamu bisa membeli tiketnya di pintu masuk dengan harga Rp5 ribu per orang.

Wisata Air yang Bisa Memacu Adrenalin

Kalau suka wahana yang memacu adrenalin, kamu bisa cobain speed boat, bumper boat, dan skuter air. Nggak perlu jauh-jauh ke laut lepas untuk menikmati wahana basah-basahan ini. Cukup ke Kebun Binatang Gembira Loka aja.

Tarif untuk menaiki speed boat dikenakan Rp20 ribu per orang, sedangkan bumper boat dan skuter boat Rp20 ribu per perahu dengan kapasitas dua penumpang. Jangan lupa untuk bawa baju ganti juga ya!

Petting Zoo

kebun binatang gembira loka

Ilustrasi Foto: Unsplash

Hewan yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka bermacam-macam. Petting Zoo ini merupakan area di mana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan beberapa hewan seperti, Kambing Etawa, Domba Batur, Kuda Poni, Keledai, Kelinci Jawa, Kelinci Giant German, Ayam Brahma, Marmut, Kura-kura Sulcata, dan juga Kura-kura Emys.

Hewan-hewan ini termasuk pet animal atau hewan jinak, jadi kamu nggak perlu khawatir karena sudah dipastikan aman dari penyakit, dan steril. Untuk yang satu ini, kamu tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

Atraksi dan Interaksi dengan Hewan

Buat kamu yang mau melihat atraksi dan juga berinteraksi langsung dengan para hewan, aktivitas ini cocok banget untuk kamu.

Ada bird show, yaitu pengenalan perilaku burung saat mereka terbang di alam liar. Jenis burung yang ditampilkan, yaitu elang laut, elang jawa, burung kangkareng, burung hantu, dan kakatua jambul kuning.

Selain itu, ada juga interaksi dengan reptil yang berada di zona Reptiles and Amphibians Park (RAP). Pada zona ini kamu bisa bercengkrama bahkan bersentuhan langsung dengan beberapa hewan, seperti ular phyton, iguana, dan kura-kura. Tenang aja, keamanan dan keselamatan pengunjung terjamin, karena diawasi oleh keeper yang selalu siaga.

 

kebun binatang gembira loka

Ilustrasi Foto: Unsplash

Kali ini atraksinya tentang edukasi, nih. Hewan yang ditampilkan, yaitu burung Linsang, beruang madu, burung merak, orang utan. Kamu juga bisa melihat feeding time, lho. Mulai dari ular, simpanse, sampai ke harimau.

Nah, untuk area atraksi dan interaksi, tidak dikenakan biaya apapun!

Tempat Konservasi Hewan

Kebun Binatang Gembira Loka berada di kota Yogyakarta. Selain menjadi destinasi wisata, tempat ini juga berfungsi sebagai Lembaga konservasi, lho. Di sini menjadi tempat untuk melakukan kegiatan pemeliharaan hasil hewan sitaan atau penemuan dari masyarakat. Jadi, hewan-hewan yang berada di sini bisa dipastikan dirawat dengan baik dan benar.

kebun binatang gembira loka

Ilustrasi Foto: Unsplash

Terapi Ikan

Sudah lelah seharian berkeliling, destinasi yang paling tepat untuk menghilangkan lelah adalah terapi ikan. Terapi ikan ini menggunakan ikan-ikan kecil untuk menggigit sel kulit mati kita.

Hanya dengan mencelupkan kaki ke kolam, nantinya ratusan ikan kecil berjenis Garra Rufa akan bekerja menggiti lapisan kulit kita tanpa rasa sakit. Dengan biaya Rp15 ribu per 15 menit, kamu sudah bisa merasakan sensasi menggelitik sambil menikmati suasana yang menenangkan.

Liburan bersama ke Kebun Binatang Gembira Loka adalah agenda yang menyenangkan. Tapi, tetap harus memerhatikan situasi dan kondisi sebelum melakukan perjalanan. Terutama saat memilih tempat menginap.

Untuk urusan yang satu ini, RedDoorz solusinya. Ada banyak pilihan penginapan yang bisa kamu pilih dan terjamin kebersihannya. Download aplikasi RedDoorz sekarang juga!

Press Enter To Begin Your Search
×