Loading...

gunung putri lembang

Ilustrasi Foto: Unsplash

Liburan ke Lembang memang nggak akan pernah habis daya tariknya. Mulai dari wisata alam sampai ke kulinernya nggak perlu diragukan lagi. Kalau kamu lagi ingin menikmati suasana pegunungan yang sejuk, Gunung Putri Lembang adalah pilihan yang paling tepat.

Selain letaknya nggak jauh dari ibu kota, Gunung Putri Lembang Bandung punya view sunrise dan sunset yang cantik banget untuk para hunter. Dijamin setelah kamu datang ke sini, pasti ingin kembali lagi. Penasaran apa aja daya tarik dari gunung ini? Yuk, simak sama-sama ulasannya berikut ini.

Bisa buat camping bareng-bareng

gunung putri lembang

Ilustrasi Foto: Unsplash

Ketinggian Gunung Putri Lembang sendiri yaitu sekitar 1.587 meter di atas permukaan laut. Buat kamu yang bosan dengan liburan yang gitu-gitu aja dan butuh sesuatu yang menantang adrenalin, mungkin camping bisa jadi solusinya.

Tracking menuju gunung ini nggak terlalu sulit karena ketinggian gunungnya tidak terlalu tinggi. Jadi, cocok untuk kamu yang baru pertama kali mendaki gunung. Waktu yang perlu ditempuh untuk sampai ke puncak ini yaitu sekitar 30 menit, tergantung seberapa kuat fisik kamu.

Punya sunrise dan sunset yang memanjakan mata

gunung putri lembang

Foto: Unsplash

Ketika berwisata ke daerah pegunungan, sunrise dan sunset adalah dua hal yang paling sering diburu oleh para hunter. Sunrise Gunung Putri Lembang bisa kamu nikmati di pagi hari ditemani oleh suasana sejuk pegunungan. Akan lebih lengkap lagi kalau kamu melihatnya bareng teman-teman, pastinya akan lebih hangat banget.

Nah, kalau udah lihat sunrisenya jangan lupa untuk menikmati sunset Gunung Putri Lembang juga. Pastinya, nggak kalah eksotis dong. Kamu bisa mengabadikan keajaiban alam itu menggunakan smartphone kamu untuk kenang-kenangan, lho!

Sight-seeing dari puncak Gunung Putri Lembang

gunung putri lembang

Foto: Unsplash

Gunung Putri Lembang ini banyak ditumbuhi oleh rumput dan pepohonan kecil. Di tengah tumbuhan kecil ini terdapat sebuah tugu yang dikenal dengan nama Tugu Sespim. Dari puncak tugu tersebut, kamu bisa melihat view kota Lembang dan Bandung yang sangat luas.

Selain itu, kamu juga bisa melihat hamparan pepohonan hijau yang bisa jadi alternatif untuk tempat kamu healing sejenak dari hiruk-pikuk ibu kota. Karenanya, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk sekedar liburan singkat karena punya suasana yang menenangkan.

Cocok untuk dijadikan spot foto

gunung putri lembang

Ilustrasi Foto: Unsplash

Keindahan di Gunung Putri Lembang sangat disayangkan kalau nggak diabadikan. Bagi kamu yang suka hunting foto dan suka membagikannya ke sosial media, jangan melewatkan yang satu ini.

Ada banyak spot yang bisa kamu gunakan sebagai latar untuk kamera kamu. Seperti misalnya hutan pinus yang bisa diabadikan saat siang hari dan juga view city lights yang terlihat pada malam hari.

Rute dan harga tiket yang terjangkau

gunung putri lembang

Ilustrasi Foto: Unsplash

Liburan memang paling enak kalau punya akses jalan yang mudah ditempuh dan nggak menguras kantong. Destinasi yang satu ini punya keduanya. Jadi bisa dipastikan liburan kamu akan menyenangkan.

Gunung Putri Lembang berada di Jalan Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat. Untuk menuju ke sana nggak sulit, kamu bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Selain itu, letak gunung itu juga berada dekat dengan wisata Tangkuban Perahu, jadi dijamin nggak akan tersesat.

Gunung Putri Lembang termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp5 – 20 ribu saja per orangnya. Yuk, tunggu apalagi?

Pastinya setiap liburan harus mempersiapkan penginapannya dong. Nah, untuk itu kamu bisa mencari penginapan terdekat melalui RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel Gunung Putri Lembang terdekat yang bisa kamu pilih.

Biar lebih mudah, pesannya dari aplikasi RedDoorz karena kamu bisa kapan pun dan dimana pun semaunya!

Press Enter To Begin Your Search
×