Loading...

Foto: Unsplash

Sebagai sesorang yang suka menyaksikan turnamen badminton, terkadang aku rela merogoh kocek lebih dalam untuk menonton tunamen badminton langsung di Istora Senayan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Tidak puas hanya menonton di Istora, sudah lama sekali aku bermimpi menyaksikan langsung salah satu turnamen badminton yang paling bergengsi di dunia, apalagi kalau bukan All England Open yang diselenggarakan setiap tahunnya di Birmingham Arena, Inggris, United Kingdom.

Selain suka suka menyaksikan turnamen badminton, aku juga suka traveling, hal yang sama juga dimiliki oleh suamiku, apalagi saat ini kami sudah memiliki buah hati, jadi semakin kuatlah mimpi kami untuk menapakkan kaki di salah satu negara besar di daratan Britania Raya tersebut bersama buah hati kami.

Foto: www.stadia-magazine.com

Selain menyaksikan All England Open secara langsung di Birmingham Arena, mana saja sih tempat yang ingin kami kunjugi selama di Inggris?.

  1. London

Belum ke Inggris rasanya kalau tidak ke London, kota ikonik yang memiliki daya tarik yang sangat besar untuk dikunjungi. Bebagai macam landmark di London yang dikenal di seluruh penjuru dunia terlihat sangat indah, seperti Big Ben, Thames River, London Bridge dan London Eye, siapa sih tourist yang tidak ingin mengabadikan moment di tempat-tempat tersebut?. Selain landmark yang indah, di London juga terdapat banyak sekali taman yang cocok di gunakan untuk sekedar bersantai, selonjoran atau berselfie ria seperti Hyde Park ataupun Hampstead Heath.

Foto: www.pixbay.com

Karena suami orang yang suka dengan hal-hal yang berbau kuno dan sejarah, maka kamipun ingin mengunjungi berbagai macam museum yang ada di London, seperti British Museum, Bank of England Museum dan Museum of London juga beberapa Geleri Seni menakjubkan yang cocok untuk aktifitas anak-anak, kebayang kan senangnya berkali-kali lipat, liburan jauh juga belajar tentang banyak hal, dan yang paling menyenangkan lagi, tidak dipungut biaya sepeserpun untuk masuk ke tempat-tempat ini.

Tidak hanya berwisata, kami juga ingin sekali mengikuti ibadah di Gereja St. Paul’s Cathedral. Gereja megah yang dibangun pada abad ke 17 ini terletak tidak jauh dari Museum of London dan London Bridge.

Sudah sampai London mau melewatkan Upacara Pergantian Penjaga di Istana Buckingham? Oh tentu saja tidak! Kami ingin menyaksikan secara lansung para penjaga istana dengan balutan busana merah khas Inggris yang megah dan gagah berbaris rapi dan memainkan alat music, waw pasti spektakuler.

Karena tidak mungkin untuk mengunjungi banyak tempat dalam waktu yang singkat, maka kami sangat ingin mengelilingi kota terpadat di Inggris ini dengan Double Decker atau Bus Merah London, bus tingkat paling ikonik di dunia.

  1. Salisbury

Setelah puas menikmati keindahaan kota London, kami akan bergerak menuju kearah barat daya, yaitu ke kota Salisbury yang berada di bagian selatan Inggris, hanya satu tempat yang ingin kami kunjungi di kota ini yaitu Stonehenge.

Siapa yang tidak tahu Stonehenge? Stonehenge merupakan salah satu situs sejarah yang paling penting di dunia. Stonehenge merupakan batu dengan ukuran yang sangat besar dan disusun secara tegak dan melingkar.

Stonehenge merupakan peninggalan sejarah yang tidak meninggalkan catatan tertulis sedikitpun dan diprediksi didirikan pada zaman Perunggu sekitar 3.000 SM – 200 SM.

Foto: www.pixbay.com

  1. Kendal

Kota terakhir yang ingin kami kunjungi adalah Kendal yang terletak di bagian barat daya Inggris. Di kota ini hanya satu tempat yang ingin kami kunjungi yaitu The Lake District.

The Lake District merupakan Taman Nasional terbesar di Inggris. Keindahan alam di The Lake District sudah tidak perlu diragukan lagi, saking indahnya UNESCO menetapkan The Lake District sebagai situs warisan dunia.

Foto: www.pixbay.com

Itulah 4 kota yang ingin kami kunjungi jika kami berkesempatan untuk berwisata ke Inggris, Birmingham, London, Salisbury dan Kendal. Kami sadar bahwa mewujudkan mimpi kami untuk sampai di negara yang berada di barat daya Benua Eropa ini bukanlah hal mudah, mengingat mata uang Poundsterling (£) adalah mata uang yang paling mahal jika dibandingkan dengan Euro (€) ataupun Dollar Amerika ($) dengan kurs Rupiah (Rp) yang sangat rendah, tetapi justru dengan memiliki impian yang tinggi lah kami semakin semangat untuk bekerja dan menabung. Salam menggapai mimpi.

 

Penulis: Ursula Meta Rosarini

Instagram: @ursula_meta

Twitter: @ursula_meta

Facebook: Ursula Meta Rosarini

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×