Loading...

Foto: Unsplash

Setelah berhasil melakukan perjalanan yang memanjakan di Indonesia, rasanya belum puas untuk berhenti sampai disini saja. Ada begitu banyak yang harus saya kunjungi, dan begitu banyak yang harus saya rasakan. Selain bertujuan untuk melepaskan penat sejenak, saya juga ingin mengetahui cerita tersendiri dari setiap tempat di dunia. Maka dari itu, salah satu impian terbesar saya saat ini adalah traveling ke luar negeri. Khususnya negara-negara di benua Asia. Jika angan-angan itu terkabul, saya ingin memulainya dengan menjelajahi India.

Negara yang kerap disebut “Hindustan” tersebut membuat saya jatuh cinta dengan keanekaragamannya, baik dalam segi panorama, sosial budaya, arsitektur, dan hidangannya. Saat melihat, mata saya akan berkilau seketika.

India telah menjadi destinasi traveling saya sejak lama. Saya telah melihat banyak artikel, rencana perjalanan, dan film yang menginspirasi untuk membuat daftar perjalanan saya sendiri. Walaupun masih tergolong daftar angan-angan, tetapi saya sudah merincinya dengan serius seakan-akan segera meluncur. Jadi, berikut ini adalah wishlist apa saja yang akan saya kunjungi dan saya lakukan selama traveling di India.

Menjelajahi arsitektur India adalah alasan terbesar saya ingin pergi ke India. Untuk sekarang, saya tertarik dengan gaya bangunan yang ada di Uttar Pradesh dan Rajasthan, seperti Taj Mahal, Kusum Sarovar, Badabagh, dll. Jadi kalau bisa, saya akan menjelajahi seluruh bangunan tersebut dan merekapnya di kamera.

Foto: Wikipedia

Selanjutnya saya akan menjelajahi panorama alam. Mengenai ini, sudah banyak wisata alam yang saya list untuk dikunjungi, dan pastinya mencakup dari daratan tinggi ke rendah. Seperti menikmati pemandangan di lembah bunga di Uttarakhand, berendam di sungai Pangong, bersantai di pantai Calangute, dan mendaki di pegunungan Himalaya. Dengan melihat itu semua, mungkin kepenatan dalam diri saya akan terhempas.

Foto: Detik.com

Sambil melakukan misi di atas, saya akan menyempatkan diri untuk mengenal sosial dan budaya masyarakat India. Saya ingin menikmati kuliner yang kaya akan rempah, berpergian dari satu kota ke kota lainnya dengan kereta, serta mengikuti festival dan kegiatan orang-orang disana. Untuk masalah makanan, saya ingin menikmati makanan yang benar-benar murni dari sana, seperti Dosa, Chai, Samosa, dan Tikka Masala. Festival yang sangat ingin saya ikuti adalah Holi. Perayaan ini dilakukan dengan melemparkan bubuk warna dan air kepada teman maupun sanak saudara. Festival ini menandakan kemenangan kebaikan diatas kejahatan dan datangnya musim semi.

Foto: Seniority.in

Masih banyak kegiatan yang ingin saya ikuti dalam perjalanan ke India. Saya ingin belajar tarian India yang khas dengan penggunaan gelang dan lonceng, memandikan gajah di Kartanaka, berkeliling di Jaipur dengan Bajaj, mencoba yoga tradisional, serta mengikuti kelas memasak makanan India. Dengan melakukan hal tersebut, mungkin saya dapat terbantu untuk berbau dengan orang-orang India.

India adalah negara yang mempesona. Jika memiliki kesempatan, saya pastikan berkunjung ke sana lebih dari sekali. Seperti yang diketahui, daftar ini masih jauh dari sempurna. Mungkin kedepan saya harus menambahkan dengan tempat-tempat baru lagi. Saya benar-benar harus menemukan banyak pelajaran baru saat melakukaan traveling di sana. Negara dengan warisan dan budaya yang luar biasa, bukankah begitu? Apalagi disertai dengan orang-orang yang menyenangkan dan manis, makanan luar biasa dan kaya akan rempah, dan pemandangan bervariasi tidak seperti di negara lain. Saya tidak sabar untuk melihatnya sendiri. Sekian cerita saya mengenai taveling impian 

 

Penulis: Maghfirah Damayanti Witono

Instagram: @firah.dw

Twitter: @firahwitono

Facebook: Firah Witono

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×