Loading...

pantai kuta

Foto: Pixabay

Pantai Kuta mungkin sudah nggak asing lagi buat kamu. Pantai ini memang sudah sangat terkenal, bukan hanya di kalangan turis lokal tapi juga mancanegara. Para wisatawan yang datang ke Bali, biasanya nggak akan melewatkan waktu buat berkunjung ke sini. Selain panoramanya yang sangat eksotis, ada banyak hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta Bali. 

10 Hal yang Wajib Dilakukan Wisatawan di Pantai Kuta

Buat kamu yang sudah merencanakan liburan ke Pantai Kuta Bali akhir tahun ini, kebetulan banget! RedDoorz mau kasih rekomendasi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat ke Pantai Kuta. Biar nggak kikuk dan bingung mau ngapain saat di sana, yuk cari tau hal yang wajib dilakukan traveler saat di Pantai Kuta. 

1. Menikmati keindahan matahari terbenam

pantai kuta

Foto: Pixabay

Jika ada daftar tempat terbaik buat menikmati suasana matahari terbenam di Pulau Bali, Pantai Kuta pasti masuk menjadi salah satunya. Keindahan Pantai Kuta sudah sangat diakui sehingga para wisatawan nggak akan kecewa menghabiskan sepanjang sore di tepi pantai. Kilauan matahari berwarna merah keemasan selalu ditunggu. Wajar aja, saat senja tiba, Pantai Kuta penuh sesak dipadati orang-orang yang ingin melihat keindahannya. 

2. Kepang rambut ala anak pantai

Ini nih aktivitas unik yang bisa kamu lakuin di Pantai Kuta Bali, kepang rambut! Ada banyak model kepangan yang bisa kamu pilih, jadi bisa disesuaikan dengan outfit kamu hari itu. Proses pengerjaannya hanya butuh waktu sekitar 30 menit. Lumayan cepat bukan? Untuk harganya juga cukup terjangkau, kok. Bagi turis asing biasanya dikenakan harga Rp100 ribu sedangkan bagi turis lokal bisa lebih murah. 

3. Pasang tato temporer

Kamu pengen ngerasain punya tato tapi nggak berani karena proses bikinnya yang menyakitkan? Mending cobain tato temporer aja! Saat berkunjung ke Pantai Kuta, kamu akan menemukan banyak seniman lukis tato. Mereka biasanya berada di pinggir pantai dan menawarkan jasanya kepada setiap wisatawan. Ada aneka gambar yang bisa kamu pilih, dari yang sederhana sampai yang rumit. Selain itu, tato temporer juga bisa bertahan sampai satu bulan, lho. Untuk harganya sendiri cukup bervariatif, dari puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung kerumitan gambar yang kamu pilih. 

4. Pijat

Aktivitas unik lain yang bisa kamu lakukan di Pantai Kuta Bali selain kepang dan bikin tato adalah pijat. Banyak tukang pijat yang menawarkan jasanya di sekitar pantai. Harganya juga nggak mahal, kok. Bahkan kamu masih menawarnya, lho. Biasanya selain pijat mereka juga melayani lulur. Bahkan turis asing juga banyak yang minta dipakaikan krim tanning di punggungnya agar kulitnya tampak lebih eksotis. 

5. Surfing

pantai kuta

Ilustrasi foto: Pixabay

Pantai Kuta terkenal dengan ombaknya yang sedang. Sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar surfing. Di sepanjang Pantai Kuta ada banyak yang menyewakan papan selancar dengan harga mulai dari Rp100 ribuan. Biasanya mereka adalah peselancar lokal yang sedang tidak berselancar, makanya selain bisa menyewa papan selancar kamu juga bisa minta diajari teknik berselancar yang benar. Menarik banget kan, RedTraveler!

6. Bermain boogie board

Kalau kamu masih takut nyobain surfing di Pantai Kuta, ada water sport lain nih yang relatif lebih bersahabat bagi para pemula, namanya boogie board. Bogie board adalah papan selancar kecil. Kamu hanya perlu menaruh boogie board saat ombak menerjang kemudian langsung berseluncur. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp50 ribu rupiah untuk menikmati keseruan bermain boogie board di Pantai Kuta. 

7. Joging

Meskipun sedang liburan, kamu nggak boleh melewatkan waktu buat olahraga. Kali ini kamu bisa cobain joging di sepanjang pantai. Punya garis pantai yang cukup panjang membuat Pantai Kuta jadi tempat yang cocok buat joging santai. Bukan cuma menyehatkan, aktivitas yang satu ini juga sangat murah meriah. Kapan lagi bisa olahraga sambil menikmati suara deburan ombak dan keindahan pantai di Bali yang satu ini! 

8. Melepas penyu ke laut

Kawasan Pantai Kuta Bali sudah ditetapkan sebagai area konservasi penyu. Pantai Kuta punya banyak karang yang cocok bagi tempat berkembangbiaknya penyu. Setelah menetas penyu-penyu kecil ini akan kembali ke laut. Kalau kamu punya ketertarikan dengan alam dan ekosistem, kamu bisa ikutan melepas penyu ke laut, lho. Ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan demi kelestarian penyu. Selain menyenangkan, ini juga bisa jadi alternatif wisata edukatif yang bisa kamu nikmati di Kuta, Bali. 

9. Naik delman keliling Kuta

Buat kamu yang pengen berkeliling area Pantai Kuta tapi males jalan kaki, bisa banget nih cobain naik delman. Ada banyak delman yang berjajar rapi di dekat Pantai Kuta sehingga kamu nggak akan kesulitan menemukannya. Selain mengelilingi pantai, kamu juga bisa sekalian berkeliling Kuta untuk melihat suasana Bali sekaligus berbelanja pernak-pernik lucu sebagai oleh-oleh.  

10. Berfoto

pantai kuta

Ilustrasi foto: Pixabay

Kalau ini sih memang aktivitas wajib yang harus kamu lakukan saat liburan, berfoto! Udah jauh-jauh terbang ke Bali, kamu harus punya foto yang bisa disimpan buat kenang-kenangan dong. Pantai Kuta sangat ideal buat tempat berfoto karena tempatnya yang sangat cantik dan pencahayaannya yang sempurna. Kalau masih belum puas, kamu bisa hunting foto di sekitar Kuta karena ada banyak tempat instagramable dan bisa bikin kamu makin eksis di sosial media. 

Itu dia sepuluh hal seru yang wajib kamu lakukan saat ke Pantai Kuta Bali. Setelah menentukan apa yang pengen dilakukan saat liburan ke Kuta, Bali, jangan lupa tentukan juga tempat menginapnya. Buat urusan menginap, serahkan saja ke Reddoorz. Ada banyak hotel RedDoorz di Bali yang bisa kamu pilih untuk bermalam. Pilih hotel ideal versi kamu hanya di RedDoorz

Press Enter To Begin Your Search
×